CARA MENGATASI NGANTUK YANG BERLEBIHAN

- Agustus 10, 2017

CARA MENGATASI NGANTUK YANG BERLEBIHAN

 
Tatacara Mengatasi Ngantuk yng Berlebihan - Ngantuk memanglah hal yng biasa dialami oleh seseorang, akan tetapi ada pula orang yng Suka sekali merasakan ngantuk, meskipun terdengar sepele, ngantuk pula mampu membahayakan diri andai dialami disaat tengah mengendarai kendaraan, banyaknya kasus kecelakaan dijalan raya tidak sedikit yng penyebabnya yaitu lantaran mengantuk. Andai mengantuk tatkala mengendari serta berlangsung kecelakaan siapa yng mau tanggung jawab? Fatal bukan akibatnya? Malah nyawa yng jadi taruhannya. Padahal Kamu butuh menyisakan beberapa menit saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir ngantuk yakni yang dengannya beristirahat.Bagi Kamu yng seringkali mengantuk pada event apapun, Kamu mampu mengikuti prosedur pada tulisan atau artikel ini, berikut cara menghilang-kan ngantuk yng berlebihan :

Tatacara Mengatasi Ngantuk Berlebihan

  1. Konsumsi Kacang AlmondKacang almond kaya akan zat besi yng bisa menaikan sirkulasi darah dalam tubuh.
  2. Tidak sedikit minum Air Putih
    Selain mengkonsumsi sayuran hijau serta buah kita pula diwajibkan minum air putih minimal 8 gelas per hari.
  3. Bangun dari kursi serta berjalan-jalan sejenakJika Kamu bekerja di meja, sering-seringlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjalan-jalan sebentar. Baik di luar gedung tatkala jam makan siang ataupun di gedung tempat Kamu bekerja, akan membuat Kamu terasa lebih waspada serta segar.
  4. Istirahatkan mata bagi atau bisa juga dikatakan untuk hindari kelelahan
    Nongkrong di depan komputer selama berjam-jam bisa memicu mata lelah. Alihkan pandang-an dari layar komputer selama beberapa menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mata lebih rileks.
  5. Makan camilan
    Tatacara mengatasi ngantuk ke-5 yaitu makan camilan, namun ingat ya, pilih camilan yng sehat semisal kacang mentega pada kerupuk gandum ataupun batang seledri, yogurt serta segenggam kacang-kacangan ataupun buah segar, baby carrots yang dengannya saus krim keju rendah lemak.
  6. Ngobrol yang dengannya rekan kerja
    Andai Kamu tak konsentrasi, ngobrolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat pikiran kamu rileks sejenak.
  7. Bikin ruang kerja lebih terang
    Lingkungan yang dengannya pencahayaan redup menimbulkan kelelahan. Studi menunjukan cahaya terang bisa mengurangi kantuk serta menaikan kewaspadaan.
  8. Tarik nafas dalam
    Menarik nafas yng dalam bisa menaikan kadar oksigen darah dalam tubuh. Hal ini memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, serta menaikan sirkulasi, yng pada akhirnya membantu kinerja mental serta energi.
  9. Tidur siang sejenakMenurut Barry Krakow, MD, penulis Sound Sleep, Sound Mind: Seven Keys to Sleeping Through the Night, ada dua hal yng butuh diingat perihal tidur siang: Jangan tidur siang lebih dari sekali, ataupun mendekati waktu tidur Kamu. "Tidurlah antara 5 sampai 25 menit," kata Barry. Waktu tidur siang sebaiknya enam ataupun tujuh jam sebelum Kamu biasa akan pergi tidur. Andai Kamu ingin istirahat hampir tatkala jam tidur, istirahatlah lebih pendek. Andai Kamu butuh tidur siang di tempat kerja, lebih baik jangan tidur di meja. Beberapa perusahaan menyediakan kamar tidur bagi karyawan. Ataupun kamu bisa melatih selama liburan yang dengannya jam alarm bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan kamu bangun tepat waktu. Andai Kamu tak bisa tidur, beristirahatlah yang dengannya menutup mata selama 10 menit ataupun lebih.
  10. Udara siang mengatur siklus tidurCobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan setidaknya 30 menit sehari di bawah sinar matahari alami. (Bagi penderita insomnia, para ahli menyarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur pada jam matahari pagi bersinar). Berjalanlah keluar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghirup udara segar sekalian memulihkan kembali indera Kamu.
  11. OlahragaHasil analisis 70 penelitian pada 2006 yng melibatkan lebih dari 6.800 orang, para ahli dari Universitas Georgia menjumpai, olahraga lebih efektif menaikan energi serta mengurangi kelelahan di siang hari daripada mengonsumsi obat. Olahraga teratur pula menaikan kualitas tidur.
  12. Menepilah tatkala mengantuk disaat mengemudiMengemudi sembari mengantuk percis bahayanya yang dengannya mengemudi di bawah pengaruh alkohol, lantaran tatkala mengantuk kita pula akank kehilangan kesadaran diri.
  13. Minum Kopi ataupun Teh
    Teh ataupun bisa dibuktikan mampu menyingkirkan kantuk lantaran mengandu zat kafein yng mampu menstimulus otak kamu kembali fresh. Akan tetapi ingat, janganlah terlampau tidak sedikit meminum kopi lantaran terlampau tidak sedikit minum kopi mampu berimplikasi ke beragam jenis penyakit yng lain, berlebi lambung.
  14. Bersihkan Muka
    Yang dengannya membersihkan muka maka wajah terasa lebih fresh ataupun segar, maka mata akan berusaha terbuka letika wajah kita fresh.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/03/cara-mengatasi-ngantuk-yang-berlebihan.html.

Seputar CARA MENGATASI NGANTUK YANG BERLEBIHAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MENGATASI NGANTUK YANG BERLEBIHAN