65+ Foto & Gambar Sapi Potong : Sapi Limosin (Limousin), Simental (Metal) dan Brahman Untuk Penggemukan

- Oktober 16, 2017

65+ Foto & Gambar Sapi Potong : Sapi Limosin (Limousin), Simental (Metal) dan Brahman Untuk Penggemukan

 
Sapi simental, sapi limosin dan sapi brahman, ketiga jenis sapi ini merupakan tipe sapi potong (pedaging) yng Amat unggul dalam bidang pertumbuhan berat badan menjadikan Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk usaha penggemukan sapi. Petani dan peternak Suka mengumpulkan gambar sapi peliharaan orang-orang menjadi kebangaan atas jerih payah orang-orang dalam memelihara hewan ternak, maupun foto yng didapat dari aneka macam media online menjadi rujukan ataupun acuan ternak favorit orang-orang. foto dan gambar sapi ini bisa dipakai menjadi pembanding bagi atau bisa juga dikatakan untuk para peternak dan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat dalam memelihara sapi. berikut gambar / foto lengkap sapi simental dan limosin bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu simpen dan dikoleksi menjadi rujukan gambar dari sapi ini.

Sapi Simental (Metal)


Sapi simmental ataupun disebut pula yang dengannya sapi simental merupakan jenis sapi potong dari negara swiss. di indonesia sapi ini disebut yang dengannya nama sapi metal, merupakan satu dari sekian banyaknya primadona usaha sapi potong ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemukan sapi. sapi simental saat ini tidak sedikit dikembangkan oleh peternak di amerika ataupun eropa. diasia khususnya diindonesia tidak sedikit dikawin silangkan yang dengannya sapi lokal supaya berat tubuh sapi ikut naik. persilangan sapi ini umumnya yang dengannya sapi jenis ongole / peranakan ongole menjadi simpo (simental PO).
berat tubuh sapi simental tergolong besar, lebih unggul andai dibandingkan yang dengannya sapi lokal indonesia. pada pejantan bisa atau mampu mencapai berat 1200kg dan betina yang dengannya berat 800kg. harga sapi simental tergolong tinggi, lantaran masih Amat susah ditemui dipasaran, yang dengannya kawin suntik ataupun inseminasi buatan diharapkan bisa memperbanyak sapi simental diindonesia.

Sapi Limosin (Limousin)

Sapi limosin merupakan sapi dari Perancis yng adalah tipe sapi pedaging. sapi limousin adalah bangsa bos taurus yng mempunyai perawakan yng besar yang dengannya perototan yng percis baik yang dengannya sapi simental. warna bulu sapi limosin berwarna coklat tua kecuali pada sekitaran ambing yng berwarna putih dan pada sekitran mata yng bewarna cokelat muda.
bentuk sapi limosin disukai para peternak lantaran memilki bentuk yng besar, panjang dan kompak dan mempunyai pertumbuhan berat badan yng cepat. secara genetik sapi ini merupakan sapi pedaging yng berasal dari wilayah yng memiliki iklim dingin yang dengannya volume rumen yng besar, metabolic rate yng tinggi dan menuntut tata tatacara pemeliharaan yng baik.
Sapi limosin menjadi primadona sapi pedaging di Indonesia Suka dibicarakan oleh peternak ataupun warga atau juga bisa dikatakan masyarakat lebih-lebih yng ingin berqurban mempergunakan sapi, tidak ayal harga sapi limosin cenderung tinggi dibandingkan yang dengannya sapi yng lain.

Sapi Brahman

Sapi Brahman merupakan satu dari sekian banyaknya dari bangsa sapi zebu yng berasal dari India. Sapi potong ini lantas mengalami pengembangan lebih baik di peternakan Amerika. Pada awal mulanya sapi yng terkenal yang dengannya sapi pedaging besar sendiri mempunyai tubuh yng gemuk, akan tetapi melalui perkembangan dan penelitian yng di lakukan di Amerika ini menghasilkan jenis sapi brahman yng lebih besar dan gemuk. Seusai memperoleh postur tubuh yng ideal, maka kegiatan pengiriman sapi brahman di pasar komoditas seluruh dunia menjadi ramai dan laku keras, salah satunya pula di Indonesia.
tanda tanda sapi Brahman itu sendiri mempunyai punuk yng besar dan pula kulit yng menjuntai lebar khas sapi zebu dari asia. Sedangkan dari bobot tubuh sapi ini sendiri mempunyai ukuran yng Amat besar diatas rata rata sapi lain-lainnya, Mampu menandingi ukuran tubuh dari sapi limosin dari berat tubuh dan pula karkasnya. Apalagi andai dibandingkan yang dengannya sapi potong lokal semisal sapi Bali ataupun sapi Madura, akan terasa Amat jauh perbedaannya dilihat dari bobotnya. Sapi ini bisa mencapai ukuran berat tubuh diatas 1 ton. Jadi lantaran bobot tubuh yng Amat besar ini dia mampu dikatakan bahwasanya Sapi Brahman adalah satu dari sekian banyaknya sapi paling baik dalam usaha ternak sapi khususnya sapi potong.
Keuntungan dari Sapi Brahman ini sendiri merupakan sapi ini mempunyai kualitas system imunitas ataupun daya tahan tubuh yng Amat baik. Kamu barangkali berpikir andaikan sapi brahman mempunyai daya ketahanan tubuh yng tidak baik andai dibandingkan yang dengannya sapi lokal, namun diluar dugaan tak, sapi potong ini mempunyai daya tahan tubuh yng percis baiknya andai dibandingkan yang dengannya sapi lokal. Keuntungan lain-lainnya, kamu usaha penggemukan sapi yang dengannya menggemukkan sapi Brahman ini yang dengannya kualitas pakan yng biasa saja ataupun malah rendah. Aspek lain dari ketahanan tubuh yng baik dari Sapi yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk usaha penggemukan sapi ini merupakan sapi brahman mempunyai ketahanan tubuh yng baik dari penyakit semisal 'caplak' yng biasa menyerang sapi impor di Indonesia.
Sapi brahman yng Amat terkenal merupakan sapi brahman amerika dan sapi brahman cross yng tidak sedikit diimpor ke indonesia dari australia. Sapi Brahman Amerika merupakan satu dari sekian banyaknya jenis sapi Brahman yng unggul dan menjadi favorit para peternak sapi didunia tatkala ini. Negara negara pembudidaya dan pengimpor terbanyak sapi jenis ini merupakan negara dari benua Eropa dan Australia. Sapi ini pendapat dari para peternak di eropa layak dijadikan persilangan yang dengannya sapi lokal ataupun sapi cross di aneka macam belahan negara di dunia. Para peternak yakin akan kualitas dan daya tahan dari Sapi Brahman Amerika ini lebih-lebih dari segi kualitas daging yng baik andai dibandingkan yang dengannya sapi lain-lainnya. Kepopuleran sapi Brahman dari Amerika ini pertama kali ditelusuri pada tahun 1850 an dimana ada seorang peternak dari Amerika yng sukses berupaya melahirkan sapi brahman dari proses seleksi yang dengannya kualitas unggul, menjadikan bisa disebut itu merupakan kesuksesan membudidayakan sapi Brahman paling berhasil sepanjang sejarah di dunia.
Sapi Brahman Cross (sapi BX) berasal Dari Sapi Brahman Amerika yng sudah menuai keberhasilan, sapi ini berkembang Amat tidak sedikit di australia menjadikan bisa mengekspor ke negara lain semisal indonesia. Sapi Brahman Cross (BX) adalah hasil persilangan Sapi Brahman dari Amerika yang dengannya sapi dari Australia semisal Hereford dan Shorthorn. Selain kedua jenis sapi yang telah di sebutkan, terdapat peternak lain di australia yng berupaya menyilangkan sapi brahman yang dengannya Droughmaster. Para peternak di Australia ini berupaya menyilangkan sapi brahman yang dengannya varietas lain-lainnya supaya mampu memperoleh manfaat dari keunggulan sapi Brahman yng Amat baik menjadikan anak sapi hasil nya bisa mencapai tingkat 75% yang dengannya sapi brahman Amerika itu. Adapun proses ini meliputi penyeleksian sapi brahman unggul yng diternakkan yang dengannya tujuan agar bisa pedet nantinya bisa mempunyai karakter baik yng mirip sapi Brahman dan pula mempunyai daya tahan yng baik terhadap segala kondisi alam, selain itu pula mampu mempunyai daya tahan tubuh terhadap penyakit yng menyerang sapi potong.
Penasaran berapakah harga Sapi Brahman Amerika dan BX ini sendiri, disini tak akan diberikan daftar harga yng pasti, kamu bisa mengetahui harga yng pasti dari pasar pasar hewan disekitaran wilayah kamu saja dikarenakan harga tepatnya merupakan bergantung dari si peternak yang telah di sebutkan dalam pengembangan sapi Brahman dan pula aneka macam aspek lain semisal persilangan dan pula peternak itu sendiri.

Gambar Sapi Simental (Metal)

Foto dan Gambar sapi limosin (limousin)


Gambar Sapi Brahman


Demikianlah kumpulan gambar sapi simental, sapi limosin dan sapi brahman ini dibuat, mudah-mudahan gambar dan foto sapi potong bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemukan sapi diatas bisa berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu para peternak sapi di Indonesia. terimaksih sudah melihat gambar diatas.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/03/55-foto-gambar-sapi-simental-metal-dan.html.

Seputar 65+ Foto & Gambar Sapi Potong : Sapi Limosin (Limousin), Simental (Metal) dan Brahman Untuk Penggemukan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 65+ Foto & Gambar Sapi Potong : Sapi Limosin (Limousin), Simental (Metal) dan Brahman Untuk Penggemukan