Makanan Burung Merpati atau Dara

- Agustus 21, 2017

Makanan Burung Merpati atau Dara

 
Makanan Burung Merpati atau Dara - Burung merpati atau dara ini mempunyai bunyi yang dengannya tanda khas tersendiri. burung ini tidak sedikit di pelihara di samping rumah serta di liarkan. lantaran burung ini tak akan pergi kemana mana, lantaran sifatnya dia menganggap sangkarnya itu sebagi rumahnya. serta pastinganya dia akan kembali ke sangkarnya. serta makanan burung ini tak begitu susah lantaran gampang sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk di cari di sekeliling pekarangan. beberapa model sangkar burung dara yng mampu kamu buat sendiri di rumah :


bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar burung dara yng lainya mampu di cari di google image. dari gambar di atas gampang mudahan mampu memberikan inspirasi kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkarnya. nah selanjutnya saya akan banyak sekali beberapa vitamin serta makanan burung dara yng mampu kamu berikan supaya burung dara cepat tumbuh besar serta sehat. makanannya serta beberapa vitaminnya antara lain :
Jagung yng diberikan tak sembarang. Ia bukan jagung pipilan biasa, akan tetapi jagung madura. Sekilas jagung ini mirip yang dengannya jagung biasa akan tetapi ukurannya lebih kecil sesuai yang dengannya ukuran mulut merpati. Setidaknya merpati dewasa butuh pakan 37 gram per ekor, remaja 25 gram serta anakan 5-10 gram per ekor. Para penangkar pula Suka mempergunakan bahan tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi vitalitas merpati balap. Semisal, kunyit menjadi antibiotik, penghilang lelah serta menambah nafsu makan. Rimpang kunyit umumnya dipotong kecil lantas disangrai (sangan) serta dilolohkan. Akan tetapi supaya khasiatnya lebih tidak jelek alias bagus, campurkan yang dengannya telur serta madu. Bisanya burung dara jantan lebih di perhatikan daripada burung dara betina. sebetulnya keduanya butuh makanan serta vitamin yng percis supaya percis percis sehat.

Pakan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Burung Dara Anakan

Bagai para penghobi burung yng suka beternak burung merpati atau dara ini ada beberapa jenis pakan merpati pada biasanya di Indonesia yng mampu di jadikan makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merpati yng masih anakan antara lain :- Jagung- Kacang hijau
- Beras merah
  • Pakan yng paling umum diberikan merupakan jagung, selain gampang didapatkan dipasaran pula murah harganya. Pemberian pakan mampu di lakukan 2 kali sehari atau 1 kali sehari. Dua-duanya telah saya coba serta tak bermasalah. Pilihan bergantung pada ketersediaan waktu kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pakan pada merpati kamu. waktu yng tepat andai pemberian pakan 2 kali sehari yakni jam 7 serta jam 4 sore. Waktu fleksibel bergantung waktu kamu, yng penting memberikan pakan pada tatkala terang. andai waktu kamu cuma cukup memberikan pakan 1 kali dalam sehari, kamu cukup memberikannya pada sore hari. Hal-hal yng butuh kamu perhatikan tatkala pemberian pakan:
  • Pakan yng diberikan cuma 1 jenis saja pada satu waktu, kalau 2 atau 3 jenis umumnya merpati akan mengacak-acak makanan, sesuai yang dengannya yng dia mau.
  • Air minum sebaiknya selalu tersedia setiap tatkala.
  • Buat tempat pakan yng cukup lebar supaya merpati tak berebut. kecuali andai merpati terpisah pada lain-lain sangkar.
  • Jangan pernah menempatkan pakan setiap tatkala, sediakan pakan sesuai waktu yng kamu tetapkan saja.
  • Variasi jenis pakan Amat membantu dalam melindungi selera makan merpati.
  • Pisahkan burung yng selalu membuat keributan tatkala makan
  • Perhatikan burung yng tak kebagian makan supaya diberi peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan cukup.
  • Perhatikan sesudah makan, burung Perlu minum.
  • Berikan serbuk grit atau kulit telur yng sudah kering serta dihancurkan minimal sebesar diameter jagung terkecil secara terpola seminggu sekali atau 2 minggu sekali.

mudah-mudahan berguna serta selamat berupaya... ('_')


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/07/makanan-burung-merpati-atau-dara.html.

Seputar Makanan Burung Merpati atau Dara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Makanan Burung Merpati atau Dara