Cara Beternak Ayam Kampung Super

- Agustus 10, 2017

Cara Beternak Ayam Kampung Super

 
Cara Beternak Ayam Kampung Super - Sebetulnya cukup gampang, asal telaten serta mengetahui perihal apa saja yng butuh diperhatikan. ayam kampung super merupakan ayam yng biasa di budidayakan oleh peternak di indonesia yang dengannya tips diumbar, ataupun ayam di biarkan berkeliaran serta mencari makan sendiri. Akan tetapi tips ini dipandang tidak lebih mempunyai nilai ekonomis andai tujuan pemeliharaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk profit oriented. pola pemeliharaan ayam kampung secara intensif adalah tips yng mampu mendatangkan keuntungan menjadi sebuah usaha. Permintaan daging ayam kampung yng cukup besar memberikan kesempatan usaha yng menggiurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya ayam kampung yng intensif. Perawatan ayam kampung yng dipelihara secara intensif mempunyai tidak banyak perbedaan yang dengannya perawatan ayam kampung tips tradisional. Selain memerlukan perhatian yng ekstra pula masalah pemberian makanan Perlu lebih diatur. Memelihara ayam kampung secara intensif mempunyai keungulan, yakni lebih gampang melakukan kontrol terhadap penyakit.
Cara Beternak Ayam Kampung Super

Cara Beternak Ayam Kampung Super

Memilih Bibit Ayam Kampung
Bibit ayam kampung ataupun lebih dikenal yang dengannya DOC adalah hal yng penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan. Andai tujuan pemeliharaan ayam kampung bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan diambil daging, maka memilih DOC dari keturunan ayam yng bertubuh besar serta pertumbuhan yng cepat diprioritaskan. Selain itu waktu penetasan bibit ayam kampung (DOC) Perlu tepat waktu(21 hari) tak terlalu cepat ataupun terlalu lama.
Tanda-ciri DOC yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus antara lain berdiri tegap, sehat serta tak cacat, mata bersinar, pusar terserap sempurna, bulu bersih serta mengkilap. Jangan tidak ingat memberikan vaksinasi sesuai usia DOC.
Berikut merupakan analisa bisnis ternak ayam kampung super yng sudah di analisis di blog docayamkampungsuper.com semisal di bawah ini :
Berternak ayam kampung super mempunyai prospek lebih baik daripada berternak jenis unggas lain, hal ini dikarenakan beberapa keunggulan dari ayam kampung super (jawa super). Ayam kampung super mempunyai keunggulan antara lain:
Mempunyai fisik serta corak semisal ayam kampung pada biasanya.
Masa panen yng relatif lebih singkat.
Harga jual yng lebih tinggi serta stabil.
Lebih ramah lingkungan lantaran tak memicu bau yng menyengat.
Pemeliharaanya gampang lantaran mempunyai daya tahan tubuh yng tinggi.
Ini dia analisa bisnis ayam kampung super per 1000 ekor. (Update tgl 21 Oktober 2014)
Bibit Anak Ayam Kampung Super

Doc 1000(20) x 4200 = 4.200.000
Pakan 40 sak x 350.000 = 14.000.000
Vaksin serta vitamin = 200.000
Lain-lain = 100.000
18.500.000
Penjualan
•Jumlah ayam 1000+20 (Bonus).
•Estimasi kematian 5%
•Harga jual rata-rata Rp 27.000
•Estimasi bobot rata-rata 9 ons
970 ekor x 9 ons = 873kg x 27.000 = 23.571.000
Laba bersih = Penjualan – Modal = 23.571.000 – 18.500.000 = Rp 5.071.000,00
JagoAyam Kampung Super
Demikianlah analisis perihal tips beternak ayam kampung super, gampang gampang memberikan manfaat bagi kamu serta menambah wawasan kamu....


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/12/cara-beternak-ayam-kampung-super.html.

Seputar Cara Beternak Ayam Kampung Super

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Beternak Ayam Kampung Super