Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas

- Oktober 22, 2017

Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas

 
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas - Burung dara adalah burung yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ajang balapan. tidak sedikit penghobi burung dara yng melatihnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk laga pertandingan. bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui beberapa tanda tanda burung dara yng mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk di jadikan jagoan yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas bisa di lihat beberapa tanda cirinya, dari bentuk paruhnya, bentuk kepalanya, matanya, bulu jawatnya, sayapnya, warna bulu badan, tulang supit, kakinya, perut serta ekornya.

Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang BerkualitasBeberapa tanda tanda yng barangkali mampu kamu perhatikan disaat ingin memilih satu dari sekian banyaknya burung dara yng mempunyai kualitas, telitilah beberapa tanda di bawah ini :
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Paruh, pilih yng ukurannya kecil ataupun yng tengah serta tak terlalu panjang , mudahnya semisal paruh puter namun lebih pendek.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Hidung, pilih yng puil hidungnya sedangl, lubang tengah serta bersih , ini diyakni terbangnya tinggi serta nafasnya panjang.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Kepala ukurannya tengah hingga agak serta jenong ,tak aerodinamis , ini diayakini punya sifat akrobatik yng handal serta turun yang dengannya cepat
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Mata, pilih mata yng tajam serta kecil dan pilih mata pupil bulat kecil hitam legam serta tak pecah, warna mata diluar pupil Perlu bersih serta terang, warna kuning ataupun kuning campur merah ataupun minimal 3 warna yng ini diyakini punya idra yangan tajam & mental petarung yng handal, Amat tak dianjurkan memilih warna hitam. Serta pula pupil mata hitam Perlu mampu ZOOM mebesar serta mengecil/ kedap-kedip bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat jauh serta dekat, pupil mata yng kecil penglihatnnya lebih tajam bila dbandingkan yang dengannya pupil mata yng besar. Semisal gampangnya lihat piyikan matanya belum terang serta pupil matanya masih besar , piyikan semisal ini matanya belum tajam.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Leher, pilih leher yng tengah serta tatkala dipegang terasa kencang /kuat , ini shootingnya kencang, jangan pilih yng panjang lantaran umumnya terbangnya tengok kanan tengok kiri atau juga tidak lebih fokus.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Dada, membusung tegap serta gagah (njantung ) yang dengannya tulang keras namun otot/daging –nya tebal & kenyal namun lembut warna coklat kemerah-merahan serta kulitnya tipis bersih serta tatkala berdiri kelihatan gagah.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Bulu sayap tebal,terasa halus tatkala dipegang, dibuka rajin , rapat serta panjang dan lentur yang dengannya ujung sayap agak meruncing, tulang bulu keras , bulu kering namun semisal ada lapisan lilin serta tak rusak. Daging/otot lengan sayap agak tebal serta lentur / kenyal.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Badan, Ukuran tengah, bulat berisi dipegang enak terasa lentur semisal bola karet, yang dengannya daging otot memenuhi badan dari dada hingga belakang, daging empuk namun kenyal & gemuk sampai-sampai daging menonjol, yang dengannya berat tengah tak terlalu ringan semisal kapas namun badan sehat serta tak kurus ataupun sakit. Umumnya merpati yng telah terlatih bila dipegang bulunya terasa halus mimpes (kempes) semisal kapas.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Tulang dada, pilih tulang dada yng tengah sampai-sampai mendekati anus, merpati yng mempunyai tulang dada pendek rata-rata terbangnya tinggi, jarak antara tulang dada bagian belakang serta tulang supit udang Perlu pendek
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Tulang Supit udang diatas dubur, Perlu yng keras & kokoh, tebal serta agak renggang tidak lebih lebig 1/2 cm. Jangan yng tipis serta lentur ataupun yng rapat, yng semisal ini tembakannya kencang.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Kaki, pilih warna kaki yng merah merona yang dengannya sisik yng kering serta bersih, kuku tengah serta bersih.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Brutu (tempat tumbuh bulu ekor), Perlu besar rapat serta kokoh, merpati yng mempunyai brutu semisal ini sprintnya Amat kencang.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Ekor, bulu ekor Perlu tebal serta rapat dan kokoh namun lentur, ukuran panjang tengah porposional serta tatkala dipegang ekornya turun kebawah, ekor kebawah ini menandakan burung merpati biasa terbang naik keatas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai ketinggian yng ideak.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas bisa di lihat dari Perut ( antara tulang Supit udang serta tulang dada bagian belakang) pilih yng jaraknya lebih rapat tidak lebih dari 2 jari , diraba berisi & lentur, jangan yng tak berisi atau juga tepos.Perhatikan foto Piyik lar 5 diatas secara katuranggan mendekati Sempurna ( mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggian ataupun balapan rendah) serta tentu andai melatihnya tepat pasti jadinya akan istimewa.
Demikianlah analisis wacana tanda tanda burung dara balap yng mempunyai kualitas, mudah-mudahan menambah wawasan kamu dalam menentukan burung dara yng ingin kamu jadikan peliharaan serta dijadikan jagoan dalam perlombaan. mudah-mudahan berguna...

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/09/ciri-ciri-burung-dara-balap-yang-berkualitas.html.

Seputar Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas