7 Ciri-Ciri Ayam bangkok Juara Untuk Kontes Aduan Ayam

- Juni 05, 2017

7 Ciri-Ciri Ayam bangkok Juara Untuk Kontes Aduan Ayam

 
Tanda-ciri ayam bangkok juara bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam aduan. Bagi kalangan penghobi, penggemar serta peternak ayam bangkok tentu yang dengannya mengetahui tanda fisik serta bentuk ayam dipercaya mampu mendeskripsikan kualitas dari ayam itu sendiri. Hal yang telah di sebutkan memanglah tidak memberi jaminan benar 100%, akan tetapi tentunya tidak sedikit orang yng menjadikan tanda fisik ayam bangkok menjadi acuan dalam memilih ayam juara bagi atau bisa juga dikatakan untuk kompetisi adu ayam. Ada beberapa tanda yng mampu kita temukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan acuan bahwasanya ayam bangkok yang telah di sebutkan merupakan jenis ternak ayam aduan paling baik serta juara.

Tanda Fisik Ayam Bangkok Juara serta Bentuknya

Yang akan di sajikan kali ini ciri-ciri ayam bangkok juara yng butuh Kamu ketahui, menjadi bahan acuan:

1. Leher

Tanda fisik ayam bangkok juara yng pertama mampu kita lihat dari lehernya. Kamu mampu memperhatikan bagian tulang leher ayam yang telah di sebutkan. Bila ukurannya besar, maka ayam ini bukan salah satunya tipe ayam peluk yng memiliki gaya bertarung yng monoton. Akan tetapi berbanding terbalik andai ayam yang telah di sebutkan mempunyai tulang leher yng lebih kecil. Dimana ayam yng mempunyai bentuk tulang leher semisal ini memiliki kuncian baik. Karena pergerakan leher serta kepalanya menjadi lebih luwes.

2. Kepala

Tanda-ciri ayam bangkok juara selanjutnya dilihat dari kepala. Untuk memilih ayam bangkok juara, maka sebaiknya pilih ayam yng mempunyai bentuk kepala lebih kecil percis halnya yang dengannya buah pinang. Hal yang telah di sebutkan dikarenakan ayam berbentuk kepala yng lebih besar umumnya menandakan akan kebodohannya. Berbeda yang dengannya ayam yng mempunyai kepala bentuk buah pinang tentunya lebih cerdik.

3. Jengger

Kamu pula mampu memperhatikan jengger ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipilih. Jengger yng besar biasanya menandakan bahwasanya ayam memiliki gaya bertarung santai. Sementara jengger yang dengannya ukuran lebih kecil menandakan bahwasanya ayam memiliki gaya bertarung lebih gesit.

4. Kulit Muka

Bentuk ayam bangkok juara selanjutnya mampu dilihat dari kulit muka. Ayam yng mempunyai kulit muka lebih tebal dan berkerut biasanya memiliki pembawaan lebih santai. Umumnya ayam ini pula lebih tahan tatkala mendapatkan pukulan dari lawan, atau juga tidak udah ambruk. Hal yang telah di sebutkan berbeda pada ayam yng kulit mukanya lebih tipis yng mempunyai sifat lebih gesit. Namun, ayam tipe ini pun lebih rentan tatkala di kenai pukulan.

5. Tulang Dada

Tanda-ciri ayam bangkok juara selanjutnya mampu dilihat dari tulang dada. Kamu mampu memperhatikan bagian tulang dada pada ayam. Terdapat 2 tipe ayam dilihat dari tulang dadanya, yaitu tulang dada pendek serta panjang. Tulang ada pendek menandakan bahwasanya ayam mempunyai pukulan baik, kuat serta akurat namun tidak lebih kuat andai mendapatkan pukulan lawan. Berbeda yang dengannya ayam bertulang dada panjang menandakan bahwasanya ayam mempunyai daya tahan yng kuat dari pukulan lawan selain itu pukulannya pun lebih keras.

6. Bentuk Tubuh

Tanda-ciri ayam bangkok juara mampu pula dilihat dari bentuk tubuhnya. Bila ayam mempunyai bentuk tubuh tegap yang dengannya kemiringan 45 derajat lebih, maka ayam menandakan dirinya lebih gemar bermain atas. Sementara ayam yang dengannya kemiringan 45 derajat tidak lebih mencirikan bahwasanya ayam lebih gemar bermain bawah.
Barangkali Kamu Tertarik Yang dengannya Tips Merawat Ayam Bangkok Dari Anakan Sampai-sampai Dewasa 3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh Cara & Tips Melatih Ayam bangkok Supaya Menjadi Ayam bangkok Juara

7. Ekor

Untuk melihat apakah ayam bangkok yng Kamu incar juara ataupun tak, mampu dilihat dari bentuk ekornya. Ayam yng mempunyai ekor panjang mencirikan gaya bertarung yng santai. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam yng berekor pendek mencirikan ayam bangkok yang telah di sebutkan memiliki pukulan cepat serta gesit.
Itu dia beberapa ciri-ciri ayam bangkok juara yng mampu dijadikan patokan ataupun acuan dalam memilih ayam juara. Kamu pula mampu melatih ayam bangkok kesayangan supaya mampu menjadi juara yang dengannya perawatan yng intensif!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/11/7-ciri-ciri-ayam-bangkok-juara-untuk.html.

Seputar 7 Ciri-Ciri Ayam bangkok Juara Untuk Kontes Aduan Ayam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Ciri-Ciri Ayam bangkok Juara Untuk Kontes Aduan Ayam