peluang usaha ternak bebek entok

- Agustus 11, 2017

peluang usaha ternak bebek entok

 
Kamu tentu mengenal jenis hewan entok. Entok Suka disebut pula entog adalah satu dari sekian banyaknya jenis unggas yng masih dalam satu keluarga bebek. Entok mempunyai ciri-ciri berbeda dibandingkan bebek. Entok memiliki bentuk tubuh yng lebih besar serta leher yng lebih pendek dari bebek. Entok berjalan lambat yang dengannya gaya lenggak lenggok.
peluang usaha ternak bebek entok
Hewan unggas ini berasal dari Amerika Sedang serta Amerika Selatan tepatnya Negara Meksiko. Hewan ini pertama kali didapati di rawa. Sementara itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk di Indonesia, hewan unggas ini dipelihara ataupun diternakkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil dagingnya. Usaha budidaya entok di Indonesia masih bersifat usaha rumahan sampingan dalam skala kecil. Belum dibudidayakan secara intensif serta besar-besaran semisal halnya di Negara Taiwan. Nah, ini merupakan satu dari sekian banyaknya peluang usaha yng menjanjikan.
Hewan Entok dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil dagingnya. Selain itu, bulunya mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan kok badminton, springbed serta lain-lain. Adapun kemampuan hidup Entok Amat tinggi. Resiko kematian Entok berkisar di angka 10 %.
Kebanykan usaha rumahan budidaya entok di lakukan di pedesaan dalam skala kecil. Orang-orang menjadi entok menjadi tabungan. Andai tatkala butuh uang, orang-orang mampu menjual entok yang telah di sebutkan. Umumnya para Bandar entok telah menjemput bola bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yng akan menjual entok.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan usaha budidaya Entok dibutuhkan tata kelola yng baik supaya usaha ini menguntungkan. Kompetisi usaha budidaya Entok masih Amat minim. Hal ini menjadi peluang usaha yng cukup menjanjikan lantaran sedikitnya saingan usaha. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah pemasaran, selain melalui Bandar Entok, kamu pun mampu membangun jaringan usaha yang dengannya mengenalkan diri pada para pedagang binatang unggas.
Disamping budidaya Entok, kamu pun mampu membuka warung makan ataupun restoran yng menyediakan masakan daging Entok serta banyak sekali olahan lain-lainnya dari hewan unggas ini. Rasa daging Entok salah satunya lezat, nikmat serta lezat menjadikan disukai tidak sedikit orang. Peluang usaha rumah makan khusus masakan dari Entok pun Amat menjanjikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijalankan pada tatkala saat ini ini. Sementara itu, harga jual Entok berkisar Rp.25.000 per kg. Sedangkan pada hari raya Idul Fithri harga jual Entok mampu mencapai Rp.40.000 per kg. Andai mempergunakan pakan alami yng lebih murah maka keuntungan yng didapat mampu Amat besar dari usaha budidaya Entok. Peluang usaha ternak ataupun budidaya Entok masih terbuka Amat lebar bagi siapapun.
Permintaan bulu Entog masih Amat tinggi menjadikan pasokan bulu Entok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan kok bulutangkis Amat tidak lebih. Nah, usaha ini Amat menguntungkan serta prospektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijalankan. Kamu tertarik membudidayakan Entok!?
Demikianlah tulisan atau artikel mengenai peluang usaha budidaya entok di Indonesia. Semoga berguna bagi para pembaca. Terimakasih sudah mengunjungi blog matapencaharian.com. Simak artikel-artikel menarik kami selanjutnya. Selamat berwirausaha! Mudah-mudahan berhasil!


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/peluang-usaha-ternak-bebek-entok.html.

Seputar peluang usaha ternak bebek entok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain peluang usaha ternak bebek entok