Tips Merawat Kucing Persia Bagi Pemula

- April 04, 2018

Tips Merawat Kucing Persia Bagi Pemula

 
Kucing Persia adalah jenis kucing yng mempuanyai kemampuan hidup antara 10 hingga 15 tahun. Kucing persia mempunyai tanda khas dari penampilan yng unik serta gokil. malah ada yng menganggap kucing ini mirip yang dengannya boneka. Di Indonesia terdapat 4 jenis kucing persia yng menjadi idola bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan hewan peliharaan dirumah. Keempat jenis kucing persia yang telah di sebutkan merupakan jenis kucing persia himalayan, peaknose, flatnose serta persia medium. Dari aneka macam jenis kucing persia masing-masing memiliki perawakan yng besar yang dengannya mata serta kepala yng bulat disertai yang dengannya indera pendengaran kecil akan tetapi mempunyai pipi yng gembul membuat kucing persia disebut kucing cubby.
foto search
Lihat pula : Jenis kucing yng lucu-lucu

Jenis Kucing Persia Terpopuler

Di Indonesia terdapat 4 jenis kucing persia yng menjadi idola bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan hewan peliharaan dirumah antara lain :
Jenis Kucing Persia HimalayaKucing persia himalaya dikenal yang dengannya jenis kucing berpola colorpoint. Colorpoint maksudnya merupakan jenis ras kucing dimana tubuhnya adalah perpaduan dari kucing persia serta kucing siam / siamese. Kucing persia Himalaya paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikenali dibandingkan yang dengannya jenis yng lain. Tanda khasnya merupakan mempunyai warna hitam cuma pada kuping, indera pendengaran, hidung, ekor serta ujung-ujung kaki serta selain itu warna-nya putih mulai dari badan sampai-sampai leher. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kucing lain yng tergolong dalam kategori kucing siam, silahkan mengunjungi tulisan atau artikel mengenai 4 jenis kucing siamese beserta ciri-cirinya.

Jenis Kucing Persia FlatnoseKucing persia jenis ini memperoleh namanya lantaran kondisi hidungnya yng pesek. Sebetulnya kondisi hidung yng pesek ini membuat kucing persia menjadi lebih gokil lantaran dari tubuhnya yng gemuk yang dengannya pipi yng gembul kucing ini mirip yang dengannya boneka. Ada beberapa kalangan yng masih galau bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan antara kucing persia flatnose serta persia peaknose. Keduanya hampir mirip akan tetapi kucing persia peaknose lebih nggemesi bila dibandingkan yang dengannya flatnose.

Jenis Kucing Persia PeaknoseKucing perisa peaknose adalah jenis yng paling disukai dibandingkan yang dengannya jenis-jenis kucing persia yng lain-lainnya. Kucing persia peaknose mempunyai popolaritas yng lebih tinggi dibandingkan jenis lain pada beberapa perlombaan kucing di Indonesia. Pembawaanya yng tenang menjadikan kucing jenis ini dirasa tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara didalam rumah. Hidung pada kucing persia peaknose itu lebih pesek bila dibandingkan yang dengannya flatnose, malah makin pesek hidungnya makin tidak murah juga harganya.

Jenis Kucing Persia MediumTipe ini memanglah tidak banyak nanggung, tak pesek hidungnya serta pawakannya pula tak semisal persia himalaya. Beberapa persia medium mempunyai bulu yng pendek / shor hair akan tetapi ada pula yng long hair. Di Indonesia jenis persia medium masih kalah bersaing yang dengannya flatnose ataupun peaknose.

Tips Merawat Kucing Persia Bagi Pemula

Beberapa cara yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perwatan kucing yng gokil satu ini bagi pemula :
Andai Bulu kucing persia kamu telah mulai kelihatan kusam serta kusut kamu mampu konsultasikan kepada orang yng ahli menangani bulu kucing.Hal ini dikarenakan bulu kusust yang telah di sebutkan mampu menyakitkan serta membuat kulit orang-orang tertarik malah mampu membuat kucing kamu terluka.
Andaikan kucing persia kamu mempunyai bulu yng panjang hal yng Perlu kamu lakukan merupakan menyisirnya minimal 2 kali sehari mempergunakan sisir logam supaya bulu tetap terjaga serta bersih.
Kamu Perlu memperhatikan makanannya.Pemberian nutrisi serta vitamin yng cukup sehari-hari akan berdampak lebih baik serta membuat kucing kamu tetap sehat serta bugar.Selain itu bulu kucing persia akan tetap selalu terjaga keindahannya.
Banyka beberapa kasus bahwasanya kucing persia tidak sedikit mengalami permasalahan pada saluran air mata.Andai hal ini berlangsung umumnya kucing akan tidak sedikit mengeluarkan air mata bagi atau bisa juga dikatakan untuk solusinya kamu mampu membeli tisu khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan area mata serta hidung.
Luangkan waktu sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain ataupun becadaan yang dengannya kusing yang telah di sebutkan.Hal ini bertujuan supaya kucing menjadi jinak serta mematuhi perintah kamu.Lakukan secara rutin meskipun cuma sebentar.
Biasakan kucing bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjemur dipagi hari.Panas pagi hari pula tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kucing persia kesayangan kamu.
Kucing Persia tidak lebih lebih bisa hidup selama 20 tahun.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kamu Perlu merawatnya sungguh-sungguh supaya kucing tak gampang di kenai penyakit.
Kamu Perlu membersihkan sangkar orang-orang sehari-hari supaya terjaga kebersihannya.Usahakan buat sangkar bersih serta senyaman barangkali.
Jangan melakukan kekerasan serta membentak kucing yang telah di sebutkan lantaran membuat kucing kamu akan makin strees.
Kamu mampu menyeka bulu kucing setiap yang dengannya mempergunakan tisu bayi,supaya kucing kamu tetap wangi.Yang dengannya mempergunakan tisu bayi tak akan membuat kucing kamu alergi.

Share ya.., mudah-mudahan informasinya memberikan manfaat...
-----------------------------------------------------------------------------
Lihat pula
Tips ternak ayam kalkun
Tips melatih ayam bangkok juara


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/tips-merawat-kucing-persia-bagi-pemula.html.

Seputar Tips Merawat Kucing Persia Bagi Pemula

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Merawat Kucing Persia Bagi Pemula