Ternak Marmut Dengan Mudah

- Desember 19, 2017

Ternak Marmut Dengan Mudah

 
Ternak Marmut Dengan Mudah - Marmut mirip yang dengannya tikus yng berukuran besar, tips ternak marmut itu sebetulnya tak terlalu susah, ternak marmut itu gampang sekalai cuma yang dengannya sepasang marmut laki serta perempuan di campur jadi satu, di rawat serta dikasih makan yng teratur serta keduanya percis percis produktifa kelak akan berkembang biak sendiri serta akan menjadi tidak sedikit. dulu di rumah saya ramai sekali marmut serta kelinci. dulunya berawal dari satu ekor jantan serta dua ekor marmut betina, di biarkan saja di sangkar serta rutin di beri pakan rumput rumputan lama kelamaan akan berkembang biak sendiri. kalau marmut betina subur akan cepat sekali beranak serta anak anaknya akan cepat basar, satu ekor marmut betina umumnya mampu beranak hingga 4 ekor.

Ternak Marmut Dengan Mudah

Hal pertama yng Perlu kamu ketahui sebelum mengawali budidaya marmut merupakan karakteristik hewan ini. Mengetahui karakteristik marmut akan membuat mudah kamu dalam proses pembudidayaannya. Marmut merupakan satu dari sekian banyaknya jenis hewan pengerat. Hewan ini bisa hidup sampai-sampai berusia sepuluh tahun yang dengannya rata-rata usia lima hingga tujuh tahun. Dalam budidaya marmut hal yng Perlu diperhatikan merupakan kebersihan sangkar, pakan, serta perawatan bulu. Hal lain yng patut diperhatikan merupakan pemilihan bibit marmut yng akan dibudidayakan. Pilihlah bibit yng sehat serta bebas dari penyakit. Hal ini bisa dilihat dari kondisi fisik semisal mata, kondisi bulu, serta ukuran tubuh. Menjadi awal, kamu bisa membeli minimal sepasang bibit jantan serta tiga pasang bibit betina. Hal lain yng butuh diperhatikan merupakan usia bibit.

Persiapan Tempat

Tahap persiapan pada teknik beternak marmut meliputi persiapan sangkar, persiapan pakan, serta persiapan perlengkapan. Sangkar ideal bagi marmut haruslah berukuran besar lantaran hewan ini salah satunya jenis hewan yng aktif bergerak. Kamu Perlu menyediakan minimal dua jenis sangkar yakni sangkar pembibitan serta sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk marmut dewasa. Ukuran minum sangkar merupakan 0,5 x 0,5 m. andai ingin meletakkan lebih dari satu marmut dalam satu sangkar, maka ukurannya Perlu ditambah menjadi 0,7 x 0,7 m.
Didasari tips beternak marmut yng benar, kamu tak dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan sangkar berupa aquarium ataupun mempergunakan container plastik. Pastikan pula sangkar mempunyai ventilasi yng memadai serta tak memberikan batas pengelihatan dan bunyi. Sangkar yng dianjurkan merupakan sangkar yng terbuat dari mesh serta lembaran coroplast.
Selain sangkar, hal lain yng butuh dipersiapkan dalam proses pemeliharaan serta budidaya marmut merupakan perlengkapan. Perlengkapan paling utama merupakan alas ataupun bedding yng diletakkan dalam sangkar. Kamu bisa mempergunakan serutan kayu aspen menjadi bedding. Pastikan bedding diganti secara teratur bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari baud an melindungi kebugaran atau kesehatan marmut yng dibudidayakan.
Perlengkapan lain yng dibutuhkan dalam tips budidaya marmut merupakan botol air minum, tempat makanan, rak jerami, pigloo ataupun kotak kecil tempat berlindung, serta tempat tidur. Kamu pula bisa memasukkan perlengkapan permainan ke dalam sangkar semisal kincir ataupun roda.
Marmut dikenal menjadi hewan yng mempunyai nafsu makan yng tinggi. Oleh karena itu pemberian pakan merupakan satu dari sekian banyaknya bagian penting dalam tips ternak hewan ini. Kamu bisa memberikan pellet khusus marmut yng tidak sedikit tersedia di pasaran. Selain itu kamu pula bisa memberikan macam-macam sayuran semisal selada, wortel, parsley, bayam, serta tomat. Kamu pula mampu memberikan asupan vitamin C sebanyk sepuluh hingga 30 mg setiap harinya.
selain itu beberapa hal yng Perlu diperhatikan yakni Perawata, perawatan yng paling utama merupakan perawatan bulu. hal ini bisa di lakukan yang dengannya tips memandikan marmut secara teratur serta mempergunakan shampoo yang dengannya formula khusus. Selain memandikan, kamu pula Perlu melakukan perawatan lain semisal memotong kuku serta menyisir bulu marmut secara bersiklus.
demikianlah analisis wacana bagaimana tips berternak marmut, yng saya kutip dari sahabat blogger 1001budidaya.com, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi yng membutuhkannya..

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/07/ternak-marmut-dengan-mudah.html.

Seputar Ternak Marmut Dengan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ternak Marmut Dengan Mudah