Cara Menjadi Cattery

- April 14, 2018

Cara Menjadi Cattery

 
Halaman 20oleh : Cacang Effendi
Lantaran penulis merupakan pemilik cattery yng terdaftar di CFA, tentunya yng saya bahas disini merupakan bagaimana tatacara menjadi cattery CFA , organisasi kucing pedigree terbesar di dunia yng berpusat di Ohio , USA.
berita lengkap bisa di lihat di : http://cfa.org/Breeders/FAQs/CatteryFAQs.aspx

Pada blog ini saya berupaya menterjemahkan dalam bahasa simpel, menjadikan gampang dimengerti oleh pembaca.
Syarat Menjadi Cattery di CFA
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi cattery di CFA yng dibutuhkan cuma mengisi form ini http://cfa.org/Portals/0/documents/forms/cattery_name_application.pdf
serta kirim yang dengannya pos ke
The Cat Fanciers' Association, Inc.
260 East Main Street
Alliance, OH
44601 , USA
Tunggu 1 -2 bulan, cattery sertifikat akan datang ke rumah kamu.Ataupun Lebih cepat yang dengannya online yang dengannya masuk ke link ini : http://catalog.cfa.org/fees.shtml#catteryname
Gampang Bukan ?
Di CFA bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi cattery yng dibutuhkan cuma mengisi form ihwal nama cattery yng maksimum 12 hurup, nama pemilik, alamat pemilik serta mengisi data credit card kamu yang dengannya lengkap. Biayanya US$ 75 bagi atau bisa juga dikatakan untuk 5 tahun pertama, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perpanjangan 5 tahun kedua cuma US $ 25, Jauh lebih murah dari mendaftarkan di organisasi lokal, gokil bukan ? tak ada persyaratan yang dengannya jumlah minimum kucing, Perlu ikut penataran, control breeding comitee dll.Serta cek di website ini http://cfa.org/Breeders/CatteryNameIndex.aspx apakah nama cattery yng kamu akan daftarkan telah teregistrasi di CFA , bila telah ada kamu Perlu mencari nama lain yng belum teregistrasi di CFA.
CFA merupakan organisasi terbuka , tak berpolitik, yng terpenting kamu bertanggung jawab terhadap program breeding kamu, bila kamu tak mengikuti peraturan breeding ada mungkin registrasi kucing kamu tak keluar.
Jadi Di CFA seluruh diserahkan ke diri kamu sendiri, masa depan kamu bergantung tindakan kamu hari ini.Tidak sedikit yng mempertanyakan kemudahan ini serta bagaimana kontrol CFA terhadap breeder nakal. Kembali CFA menyerahkan segalanya kepada tindakan kamu, tentunya konsekuensi kamu terima dari kucing yng kamu hasilkan.
Ada organisasi yng menyatakan pentingnya Breeding comitee, saya meragukan ihwal hal itu.meskipun ada kontrol , apakah breeding comitee mampu mengontrol seluruh kucing yng lahir di Indonesia ? berapa orang yng bekerja, apakah breeding comitee tak mampu di suap ataupun diajak kerjasama ? kalau memanglah mental penipu, masuk organisasi manapun tetap penipu.
Yng lebih aneh merupakan bila kamu belum menjadi cattery serta kucing pedigree kamu melahirkan dari hasil perkawinan induk pedigree, anak yng di hasilkan tak di akui pedigree nya/tak keluar pedigreenya. jadi anak siapa ?
Di CFA bila kamu cuma memiliki 1 betina pedigree CFA lantas kamu pacak yang dengannya kucing jantan pedigree CFA milik sahabat kamu, anaknya bisa kamu daftarkan ke CFA serta memperoleh Pedigree.
Transfer Pedigree
Ada tidak sedikit pertanyaan ihwal tatacara mentransfer pedigree dari organisasi lain ke CFA.Tatacaranya merupakan yang dengannya menulis surat ke CFA dan memasukkan data kartu kredit kamu yang dengannya lengkap serta melampirkan copy pedigree kucing , misalnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing Persia minimum 4 generasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk breeding only serta 5 generasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk Show. bagi atau bisa juga dikatakan untuk pedigree yng tak lengkap ataupun RIEX, CFA tak mendapatkan transfer pedigree. Berita lebih lengkap kamu bisa baca http://cfa.org/registration/registrationfaqs.aspx
Semisal surat :
The Cat Fanciers' Association, Inc.
260 East Main Street
Alliance, OH
44601 USA
Dear Sirs,I want to transfer my pedigree cat from FIFE pedigree to CFA for the foloowing cats :1. Name of the cat : .................................. (attached is the copy of cat pedigree)
Please charge my credit card as follow :Credit card Name : .................................... (nama pemilik kartu kredit/ boleh orang lain)Credit Card Number : Visa/ Master ....................................Last Three digit number : ... (lihat halaman belakang kartu)Card expired date :Signature : .................................
Please send the CFA green slyp to my address as follow :
Mr AbdulJl ............................, jakarta , Indonesia
Thank you.Best regards,
Abdul.
Jangan Tidak ingat mengisi form ini http://cfa.org/Portals/0/documents/forms/registration-via-pedigree.pdf serta copy pedigree nya , ini pula bisa di lakukan secara online yang dengannya email. kirim ke eminich@cfa.org.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Transfer kepemilikan dari kucing pedigree CFA, isi bagian belakang greenslyp yang dengannya lengkap, sertakan data kartu kredit kamu serta kirim ke :
The Cat Fanciers' Association, Inc.260 East Main Street
Alliance, OH
44601 USA
Keuntungan menjadi Cattery CFA :
1. Bisa langsung mendaftar tak butuh mengikuti Diklat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menjadi Cattery. jadi Amat menghemat biaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng tinggal di daerah yng tak ada cabang organisasi Kucing.
2, Tak ada peraturan kucing nya Perlu ikut show yang dengannya kwalitas tertentu. yng penting kucingnya memiliki pedigree CFA pada tatkala akan meregistrasi anakan.
3. Cattery kamu dikenal oleh Organisasi kucing terbesar di Dunia CFA.
Kalau memanglah gampang mengapa Perlu di buat susah.
Baca halaman sebelumnya ada tidak sedikit berita ihwal tatacara merawat, pengobatan, tip2 beternak kucing.
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yng sudah beredar di Gramedia serta toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, serta Suka di undang menjadi Nara sumber serta juri Kucing di aneka macam acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yng sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yng diternakkan merupakan Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).



Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2011/10/cara-menjadi-cattery.html.

Seputar Cara Menjadi Cattery

Advertisement
Ini Pos Baru Sebelumnya
 

Cari Artikel Selain Cara Menjadi Cattery