CARA MENGURANGI UBAN PADA USIA MUDA

- Juni 03, 2017

CARA MENGURANGI UBAN PADA USIA MUDA

 
Tips Mengurangi Uban Pada Usia Muda - Uban ataupun rambut yng berwarna putih barangkali memanglah terdengar biasa bagi orang-orang yng berusia lebih dari 50 tahunan, lantaran satu dari sekian banyaknya faktor seseorang beruban merupakan faktor umur yng telah tua, akan tetapi bagaimana andai pada usia muda namun telah keluar rambut uban? Pasti nggak pede kan? Faktor penyebab kenapa pada usia muda telah keluar rambut uban diantaranya merupakan usia yng sudah mencapai 50-60 tahun maka tak bisa dihindari andai uban akan perlahan-lahan muncul serta menghiasi kulit kepala kamu. Keturunan pula menjadi faktor tumbuhnya uban, andai telah turun temurun ayah ataupun ibu kamu telah mempunyai uban di usia muda umumnya akan menurun pada anak-anaknya. Lantas stress berlebihan, andai stress berlebihan serta terus menerus di lakukan maka produksi pigmen rambut akan berkurang menjadikan muncullah rambut putih. Terakir yakni merokok, bahan kimia yng terdapat pada rokok pula menjadi satu dari sekian banyaknya faktor tumbuhnya uban.

Tips Menghilang-kan Uban Yang dengannya Cepat

  1. Minyak kelapa serta jeruk
    Tatacaranya : Usapkan campuran minyak kelapa serta air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas serta biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.
  2. Minyak kemiri
    Tatacaranya : Usapkan minyak kemiri pada rambut. Pertama sangrai kemiri lantas tumbuk hingga mengeluarkan minyak. Lulurkan pada rambut serta diamkan selama 15 menit sebelum dicuci.
  3. Biji PepayaCaranya yang dengannya menyangrai berlebi dahulu biji pepaya kemudian ditumbuk sampai-sampai halus lantas imbuhkan minyak kelapa. Oleskan ke seluruh sisi rambut serta lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali.
  4. Yogurt pahitCaranya : Campurkan satu gram lada hitam ataupun kopi bubuk yang dengannya 100 gram yogurt tanpa gula. seusai itu lumuri yang dengannya halus ke kulit kepala dan rambut lantas bersihkan yang dengannya air Anget serta sampo seusai satu jam. kerjakan rincian ini setiap minggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan hasil yng baik maka tidak cuma menyingkirkan uban, campuran ini bisa membuat rambut kamu bercahaya serta terhindar dari ketombe. Selain itu lada hitam menjadikan rambut lebih hitam serta kopi melindungi warna rambut.
  5. Mengoleskan Jus Labu
    Campuran jus labu bersama minyak wijen ataupun minyak zaitun menolong rambut lebih sehat, bercahaya serta tak tipis jugamenghindarkan rambut beruban.
  6. Memakai daun teh
    Tatacaranya : Saring teh lantas campurkan daun teh yang dengannya satu sendoh teh garam. Taburkan ke atas kepala serta rambut rambut selama satu jam kemudian bersihkan yang dengannya air. Kerjakan sehari-hari dalam 10 hari maka rambut kamu akan bebas dari uban.
  7. Daun RambutanCaranya : Ambil beberapa lembar daun rambutan, lantas tumbuk ataupun blender yang dengannya ditambah tidak banyak air, saringlah ke dalam wadah, lantas oleskan ramuan yang telah di sebutkan pada kulit kepala disertai pijatan lembut, biarkan sampai-sampai 10-15 menit, bilas yang dengannya air sampai-sampai bersih. Lakukan seminggu sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng optimal.

Cara Supaya Tak Tumbuh Uban Pada Usia Muda

  1. Jangan Mewarnai Rambut
    Kandungan bahan kimia yng terdapat pada produk pewarna rambut bisa merusak pigmen rambut. Andai ingin mempergunakan pewarna rambut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutupi uban dianjurkan supaya memilih produk yng terbuat dari bahan alami.
  2. Hindari stress secara berlebihanStress berlebihan bisa mempercepat tumbuhnya uban. Dimana saja kamu berada cobalah supaya tetap tenang yang dengannya belajar mengolah nafas(tarik napas 6 detik lantas keluarkan 6 detik) supaya pikiran tenang dan selalu berfikir positif.
  3. Tidur yng CukupKulit kepala pula butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat supaya sel-sel rambut bisa beregenerasi, jadi saat ini kurangi kebiasaan bergadang tiap malam lantaran bisa mempercepat tumbuhnya uban.
  4. Mineral yng Cukup bagi Rambut
    Mineral yng Essensial bagi atau bisa juga dikatakan untuk rambut merupakan zinc, zat besi serta cooper. Umumnya tidak sedikit terdapat pada daging, ayam, sayuran, telur, biji-bijian, serta makanan laut (seafood).
  5. Jangan Suka mencabut uban
    Rambut tumbuh di bawah kulit kepala yng terdapat tidak sedikit saraf di dalamnya, lantaran itu mencabut akan mengganggu saraf. Akibatnya, sinyal saraf bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproduksi warna rambut akan terganggu.
    Pertumbuhan rambut dibedakan menjadi tiga fase. Pertama, fase pertumbuhan ataupun anagen yng butuh waktu 2-6 tahun.
    Kedua, fase katagen selama 3-6 minggu. Ketiga, fase telogen yakni masa disaat rambut sudah tumbuh serta terus memanjang menjadikan akhirnya rontok.
    Sesudah melewati fase ketiga, rambut mulai kembali pada fase pertumbuhan dari tahap pertama. Begitu pula yang dengannya uban, yng lama kelamaan akan rontok menjadikan biarkan saja rambut berproses secara alami serta tak dipaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencabut uban.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/04/cara-mengurangi-uban-pada-usia-muda.html.

Seputar CARA MENGURANGI UBAN PADA USIA MUDA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MENGURANGI UBAN PADA USIA MUDA