Bagaimana Menyiapkan kucing untuk cat show ?

- Juni 03, 2017

Bagaimana Menyiapkan kucing untuk cat show ?

 
Halaman 24Oleh : Cacang Effendi
Tentunya pada tatkala kamu ingin Mengikuti cat show, kamu mengharapkan kucing kamu terlihat cantik, bila kucing kamu berbulu panjang kamu ingin kucing kamu berbulu lebat, mengembang, bersih , tak ada stain ataupun noda kekuningan. di bulunya ataupun sekitar mata, sedangkan bila berambut pendek, kucing terlihat berisi, padat menjadikan akan membuat juri serta peserta lain terkagum- kagum yang dengannya penampilan kucing kamu.
Seluruh peserta cat show mengharapkan hal yng percis ,Serta tentunya ada yng sukses serta ada juga yng tidak lebih sukses dalam mempersiapkan kucingnya, kenapa hal itu berlangsung ?
Sebelum kita memasuki persiapan yng Perlu kita lakukan tentunya kita Perlu mengerti , hal - hal yng dinilai oleh juri dalam show kucing, secara umum yng di nilai merupakan menjadi berikut :
Untuk Kucing Pedigree :
Baca standart ras kucing sesuai yang dengannya organisasi kucing yng mengadakan show yang telah di sebutkan. untuk CFA bisa dilihat di http://www.cfa.org/client/breeds.aspx , disitu tertera point /nilai yng akan menjadi prioritas juri. Misalnya :
1. Kepala : Bentuk nya, ukuran mata, ukuran kuping, expresi kucing, bentuk hidung, bentuk mulut, gigi,

2. Badan : bentuk badannya, kaki serta jarinya, buntut. keseimbangan/proporsional

3. Rambutnya: kehalusannya. kebersihan, untuk bulu panjang ditambahkan : kepanjangannya, kelebatannya.

4. Warna bulu : Marking nya serta warna.
Ketajaman warna misalnya warna red Tabby yng disukai merupakan warna red yng dalam, untuk hitam tak ada bulu-bulu putih semisal Uban.

5. Warna Mata
Untuk persia misalnya lebih disukai warna cooper bukan kuning cerah..

Dari 5 Kriteria utama diatas terlihat bahwasanya 70 % kucing yng sukses show , secara genetik memanglah kucingnya telah sesuai standar, jadi yng bisa kita bantu untuk mempersiapkan kucing untuk show cuma 30 % semisal :
- Bagaimana membuat berat kucing sesuai standart : Tak kekurusan serta tak kegemukan.
- Bagaimana Merawat bulu kucing kita bersih, terawat, halus tekturnya, utk kucing bulu panjang tentunya lebat serta mengembang.
- Menaikan kecerahan warna bulu.
- Melindungi supaya kucing tetap sehat serta Fit.
Membuat berat badan kucing ideal
Belum lama ini ada rekan saya yng berkonsultasi perihal kucing exoticnya yng berumur 1,5 tahun bobotnya cuma 3, 5 kg, Pertanyaan pertama saya merupakan siapa induknya ? Lantaran besar kecilnya ukuran tubuh kucing pula bergantung dari genetik . Seusai mengetahui indukan kucing yang telah di sebutkan, baru saya bisa memberikan kesimpulan bahwasanya kucing yang telah di sebutkan memanglah berat badanya tidak lebih , lantaran kebetulan saya mengetahui indukan kucing yang telah di sebutkan seharusnya berukuran medium exotic yng berat badannya sekitar 4 - 4,5 kg, yang dengannya mengetahui latar belakang orang tua kucing yang telah di sebutkan sayapun memberikan tips supaya bobot kucing yang telah di sebutkan bisa di tingkatkan. Ada pula yng datang kesaya untuk mencari kucing exotic/Persia dewasa jantan yang dengannya berat badan 7 kg, advise saya ke orang yang telah di sebutkan, merupakan Kalau kamu senang kucing yang dengannya berat badan 7 kg keatas, Peliharalah kucing Maine coon, lantaran setiap ras memiliki standart yng berbeda, utk kucing persia ataupun exotic bila berat badannya lebih dari 5,5 kg pasti telah tidak lebih ideal bentuk badannya , telah tak proporsional lagi ataupun kegemukan. Lantaran bentuk badan ideal kucing persia serta exotic pendek /kotak. jadi bila kegemukan bahkan kita Perlu mengatur diet kucing supaya berat badannya menjadi ideal.
Dari pengalaman selama ini perihal berat badan kucing, 90 % masalah merupakan kucing yang dengannya berat badan yng tidak lebih dari standart, cuma 10 % kasus obesitas/kelebihan berat badan.
Tip untuk Mengemukan badan kucing.

Makanan Pokok :
- Berikan makanan pokok kucing yang dengannya cat food yng berprotein tinggi, setiap jenis merk cat food menghasilkan pertumbuhan yng berbeda, dari pengalaman pribadi ada merk cat food yng efeknya baik untuk pertumbuhan badan serta ada yng baik cuma untuk bulu.
- pemberian bisa di lakukan yang dengannya mengisi penuh tempat makanan kucing , bila tidak lebih di tambah ataupun bila kamu punya tidak sedikit waktu , berikan tidak banyak demi tidak banyak, setiap makan habis kamu tambah lagi tidak banyak. ataupun yang dengannya jam tertentu.
Makanan tambahan:
- Pelajari makanan tambahan favorit kucing kamu serta berikan makanan Tambahan sesuai yang dengannya keinginannya, yang dengannya takaran sesuai kemampuan kucing yang telah di sebutkan. Dari pengalaman kucing mampu bosan yang dengannya satu jenis makanan, jadi kamu Perlu membuat kombinasi makanan yng berbeda sehari-hari.
- Makanan tambahan/ makanan Basah untuk kucing yng baik merupakan yng memiliki kandungan tidak sedikit Taurine, lantaran kucing merupakan turunan dari Harimau. serta ini di bisa di darah hewan semisal sapi, oleh lantaran itu pemberian daging giling mentah ataupun 1/2 matang Amat di perlukan bila kamu ingin membuat kucing kamu gemuk, tentunya makanan tambahan di campur yang dengannya vitamin, minyak ikan, telur, daging ayam , daging ikan, supaya kebutuhan vitamin untuk kucing terpenuhi.

Untuk Vitamin pertumbuhan badan , saya mempergunakan Xtra bloom wate ( http://www.freewebs.com/sacpet/makananvitamin.htm ) ataupun hubungi 08128792016 serta saya pula memberikan tambahan whiskas kaleng ocean fish menjadi pemancing aroma supaya menambah selera makan kucing dalam campuran makanan kucing yang telah di sebutkan.

- Makanan tambahan cuma di berikan satu kali sehari umumnya cuma sekitar 3 - 4 sendok makan sehari. saatnya terserah kamu yng penting percis sehari-hari.
Tatacara Pembuatan makanan basah yng bervitamin untuk membuat gemuk kucing kamu :
Ambil 2 sendok makan whiskas basah ocean food, tambahkan 1 sendok daging giling, tambahkan 1 sendok teh xtra bloom wate , campur yang dengannya merata, serta berikab sehari sekali menjadi makanan tambahan untuk kucing kamu. campuran ini Amat tidak jelek alias bagus untuk kucing short hair, sedangkan untuk kucing long hair campuran yng sudah jadi ini di tambahkan pula Kitty bloom VM 900
Menaikan Ketajaman warna bulu.
Semisal Berat badan , bulu pula bergantung dari genetik parent, ada kucing red tabby yng warna-nya memanglah merah gelap serta ada pula warna merahnya agak lebih pudar, Jadi 70 % telah dari dasarnya, peningkatan warna 30 % bisa kita lakukan yang dengannya pemakaian shampo khusus.
tatkala ini tidak sedikit beredar shampo khusus untuk warna bulu kucing, bergantung warna kucing kamu, gunakanlah shampo yng sesuai yang dengannya warna nya. saya sendiri mempergunakan shampo House of Anju, Jerob serta 1 all system. http://www.freewebs.com/sacpet/shampoo.htm
Umumnya persiapan memandikan kucing untuk show sudah di lakukan minimal 2 bulan sebelum show.
tips mempergunakan shampo bisa dilihat di http://www.freewebs.com/sacpet/shampoo.htm , sedangkan pemaparan perihal tips merawat kucing akan di bahas dalam bab selanjutnya.
Baca halaman sebelumnya ada tidak sedikit berita perihal tips merawat, pengobatan, tip2 beternak kucing.
Bila kamu ingin memelihara kucing persia serta exotic kunjungi : www.chandracattery.com ataupun http://www.facebook.com/chandracattery
Kucing mainecoon : www.freewebs.com/brightlunar ataupun http://www.facebook.com/brightlunarcattery
Kucing Scottish Fold : www.freewebs.com/chandrafold ataupun http://www.facebook.com/pages/Penggemar-Kucing-Scotish-Fold-di-Indonesia/113136955443352
Kucing Bengal : http://www.kucingrimba.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Penggemar-Kucing-Bengal-Indonesia/124711664241235
Kucing Sphynx : http://www.purnamasphynx.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Sphynx-Cat-Kucing-Sphynx/111000448958
Kucing Siam serta oriental : http://www.captainsiamese.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Kucing-Siamese-Oriental-sh-colour-point-SH-di-Indonesia/342982054645
Kucing british short hair : http://www.facebook.com/groups/223974071055033/ ataupun http://www.facebook.com/groups/223974071055033/
Diskusi perihal masalah kucing bergabunglah yang dengannya Forum diskusi SBKR di Face book : http://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
Pet shop , importir Propolis serta vitamin kucing : http://www.sacpet.webs.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2011/12/bagaimana-menyiapkan-kucing-untuk-cat.html.

Seputar Bagaimana Menyiapkan kucing untuk cat show ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagaimana Menyiapkan kucing untuk cat show ?