Jenis Sapi Potong Unggul Untuk Penggemukan

- Agustus 23, 2017

Jenis Sapi Potong Unggul Untuk Penggemukan

 
Satu dari sekian banyaknya budidaya yng Amat berpotensi besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah idonesia yakni budidaya sapi potong. mengingat kebutuhan akan konsumsi daging sapi yng makin meningkat setiap 12 bulan, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah Perlu menginpor dari luar negeri. maka itu dalam rangka memenuhi kuota daging sapi dibutuhkan upaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali melakukan program pemeliharaan serta penggemukan sapi pedaging dinegeri sendiri guna mengurangi kuota impor daging serta menaikan kesejahteraan rakyat.
Dalam peluang di artikel ini saya akan membahas ihwal beberapa jenis sapi potong yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemukan ataupun di budidayakan yng prospeknya Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemenuhan kebutuhan daging dalam negeri pada per tahunnya dan bisa atau mampu menaikan taraf hidup peternak. Pada biasanya jenis sapi pedaging ataupun sapi potong merupakan jenis sapi yng pelihara bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil ataupun dimanfaatkan dagingnya. adapun ciri-ciri sapi pedaging ini merupakan mempunyai perawakan yng besar menjadikan daging yng diperoleh pula tidak sedikit.

Jenis Sapi Potong Unggul

Beberapa jenis sapi potong unggul yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan ataupun di gemukkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat merupakan menjadi berikut :
A. SAPI ANGUSSapi Angus adalah jenis sapi pedaging unggul yng berasal dari negara inggris yng adalah bagiandari daratan eropa. Dagingnya mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus dan tak tidak sedikit memiliki kandungan lemak itu merupakan satu dari sekian banyaknya tanda khas sekalian adalah kelebihanyang dimiliki oleh SAPI ANGUS ini. sapi angus memeiliki perawakan tubuh yng Amat besar dan warna kulit hitam, menjadi tanda khas dari sapi ini. tanda khas yng lain dari sapi ini merupakan sapi jenis ini tak mempunyai tanduk.

Lihat pula : Jenis Kambing yng Cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ternak serta Usaha di Indonesia


B. SAPI BEEFMASTERSapi Beefmaster adalah hasil persilangan antara sapi Brahman jantan yang dengannya sapi Shorthorn betina ataupun pula sapi Hereford dari inggris. yang dengannya perawakan tubuh yng besar dan mempunyai punuk serta pula berbulu yang dengannya warna coklat kemerahan, merupakan ciri-ciri yng dimiliki sapi BEEFMASTER ini.

C. SAPI BRAHMANSapi Brahman dari india merupakan satu dari sekian banyaknya jenis sapi potong unggul yng tidak sedikit diternak di indonesia. Sapi ini mempunyai ciri-ciri fisik yng bisa dikenali semisal berpunuk besar, mempunyai gelambir di leher. biasanya sapi brahman ini mempunyai warna bulu coklat, merah, abu-abu serta hitam.

D. SAPI CHAROLAISSapi Charolais ini sapi yng berasal dari negara perancis, serta dikembangkan pertama kali di negara amerika serikat. sapi ini mempunyai perawakan tubuh besar serta berbulu warna putih serta krem.

E. SAPI CHARBRAYSapi Charbray merupakan jenis sapi yng didapat dari persilangan antara sapi charolais yang dengannya sapi brahman. sapi ini mempunyai warna bulu merupakan berwarna krem. dan mempunyai punuk serta tanduk semisal brahman akan tetapi tanduk yng dimiliki cuma kecil.

Lihat pula : Pengganti Pakan Kambing Fermentasi


F. SAPI DROUGHMASTERSapi droughmaster adalah persilangan antara sapi shorton dari inggris serta sapi brahman dari india. sapi jenis ini tidak sedikit dikembangbiakkan di negara australia serta sapi ini mempunyai ciri-ciri yang dengannya perawakan tubuh yng besar serta memiliki bulu coklat kemerahan diseluruh bagian tubuhnya menjadi tanda khas sapi ini.

G. SAPI BRANGUSSapi Brangus adalah persilangan dari SAPI ANGUS serta SAPI BRAHMAN menjadikan didapatlah keturunan sapi yng diberi nama SAPI BRANGUS. tanda yng membedakan antara sapi brangus serta sapi angus terdapat atau terletak pada tanduk kecil yng dimiliki oleh sapi brangus. sementara sapi angus tak mempunyai tanduk percis sekali di kepalanya, selebihnya tanda lain-lainnya antara sapi brangus serta sapi angus memiliki tidak sedikit kesamaan.

Lihat pula : Tatacara Budidaya Ikan Kerapu


H. SAPI HEREFORDSapi Hereford merupakan jenis sapi dari inggris yng mempunyai tubuh kekar, panjang khas sapi dari eropa. sapi hereford mempunyai corak warna tubuh yng khas lebih-lebih dari perut , kaki serta kepala menjadi tanda yng gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali jenis sapi ini.

I. SAPI LIMOSIN ( LIMOUSIN )Sapi Limosin merupakan sapi yng berasal dari prancis yng bertanduk kecil serta melengkung, berbulu tebal berwarna merah serta bertubuh besar. sapi ini mempunyai tingkat pertumbuhan diatas rata-rata sapi pedaging yng lain.

J. SAPI MURRAY GRAYSapi Murray gray berasal dari daerah murray di australia. sapi ini adalah hasil persilangan antara sapi angus yang dengannya sapi shorthorn dari inggris. perawakan tubuh sapi ini hampir mirip yang dengannya sapi angus yang dengannya warna buluke abu-abuan.

K. SAPI SHORTHORNSapi Shortorn berasal dari inggris, punggungnya lurus badan tak begitu kekar, bertanduk kecil, mempunyai corak bintik-bintik kecil dan berwarna putih serta merah.

L. SAPI SIMMENTALSapi Simmental berasal dari negara Swiss, Eropa. perawakan tubuhnya kekar, gampang jinak. mempunyai warna bulu coklat ditubuh serta samping leher, dan warna putih dibagian kepala serta bulu ditelapak kakinya.

Lihat pula : Ternak Sapi Bali


M. SAPI ONGOLESapi Ongole berasal dari India serta tidak sedikit dibudidayakan di Indonesia, mempunyai gelambir di lehernya serta berukuran tubuh tengah yang dengannya warna bulu putih, hitam.

N. SAPI PO ( PERANAKAN ONGOLE )Sapi PO ( Peranakan Ongole ) merupakan persilangan dari sapi ongole yang dengannya sapi lokal jawa, Indonesia. memilikipunuk serta gelambir di lehernya yng mirip sapi ongole. bisa dipakai menjadi sapi pedaging serta sapi pekerja. lantaran ukurannya yng tak sebesar sapi ongole maka sapi POini harganya pula lebih terjangkau.

O. SAPI ACEHSapi aceh erupakan persilangan antara sapi ongole yang dengannya sapi lokal yng berupa sapi aceh. dimana sapi aceh ini mempunyai tanda khas yakni semisal warna bulu merah kecoklatan dan berpunuk kecil.

--------------------------------------------------------------------------------------------
Demikianlah analisis ihwal jenis sapi pedaging unggul bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggemukan, jenis sapi pedaging percis halnya sapi potong cocok dibudidayakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan daging pada warga atau juga bisa dikatakan masyarakat.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini memberikan manfaat, like serta share supaya lebih memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng lain-lainnya...
Beberapa gambar serta keterangan diambil dari www.penggemuksapi.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/jenis-sapi-potong-unggul-untuk-penggemukan.html.

Seputar Jenis Sapi Potong Unggul Untuk Penggemukan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Sapi Potong Unggul Untuk Penggemukan