Kucing Kampung, Kucing jalanan, kucing Non pedigree sekarang sudah bisa mendapat kan gelar "Grand" dan Regional Winner (RW) yang di akui oleh organisasi Kucing terbesar dunia Cat Fancier Association (CFA).

- Februari 01, 2018

Kucing Kampung, Kucing jalanan, kucing Non pedigree sekarang sudah bisa mendapat kan gelar "Grand" dan Regional Winner (RW) yang di akui oleh organisasi Kucing terbesar dunia Cat Fancier Association (CFA).

 
Halaman 59Oleh : Cacang Effendi
Informasi gembira bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencinta Kucing, Lantaran bagi pencinta kucing, kucing kesayangan di rumah merupakan kucing tercantik bagi pemiliknya baik kucing itu bersertifikat maupun tak. Kucing kamu merupakan keluarga kamu.

Pada Musim kompetisi tahun 2015 - 2016 ini yang berlangsung dari 1 mei 2015 - 30 April 2016, Cat Fancier Association (CFA) , Organisasi Kucing terbesar di dunia yang berpusat di Ohio , Amerika Serikat mengumumkan kucing House hold Pet/HHP ( Kucing kampung/ Kucing Jalanan, Kucing campuran, kucing yang tak terang ras nya ataupun kucing kesayangan kamu yang tak bersertifikat silsilah) Bisa memperoleh gelar "Grand HHP" dan Regional Winner (RW) yang di akui oleh Dunia.

Bagaimana Tatacaranya ?- Daftarkan kucing HHP kamu ke CFA.- Ikutkan Kucing kamu ke show CFA yang ada di kota kamu ataupun negara kamu.
Apa yang di maksud Kucing HHP ?
HHP merupakan kepanjangan dari House hold pet yang pengertiannya Kucing kesayangan di rumah kamu, biasanya kucing tak memiliki sertifikat silsilah, di Indonesia Suka disebut kucing kampung, kucing yang tak terang ras nya, kucing dari hasil perkawinan campuran dan tak memiliki sertifikat silsilah/ keturunan.
Bagaimana Tatacara mendaftar kan kucing HHP kamu ke CFA ?
Ada 2 tips :
Tatacara 1 : daftarkan diri kamu di ecat online service sesudah punya account pilih : "Manage Registration" Sesudah itu klik "Add/View Cat Registration"
Bila kamu tak ingin punya account and bisa melakukan pengganti kedua :
Tatacara 2 : isi form di link ini dan di submit ke CFA : http://www.cfa.org/Registration/RecordingAHHP.aspx
Gampang bukan ?, segera daftarkan seluruh kucing HHP kamu , kamu akan memiliki kucing HHP yang terdaftar di CFA. dan di kenal dunia.
Apakah syarat Kucing HHP bisa mengikuti Show CFA di seluruh dunia dan mendapat gelar ?
1. Kucing HHP kamu Perlu terdaftar di CFA.2. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kitten (kucing berumur di bawah 8 bulan , boleh sdh di kebiri ataupun belum di kebiri)3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kucing Dewasa (berumur di atas 8 Bulan) kucing Perlu sudah di kebiri.4. Kucing sehat , tak berpenyakit kulit, dan tak berkutu. dan sudah di vaksin lengkap + rabies.5. Daftarkan ke panitia show CFA di kota/ negara yang akan kamu di ikuti, sesuai peraturan Panitia show.6. Jadwal show cfa bisa di lihat di : http://cfa.org/Shows/ShowSchedule/ShowCalendar.aspxHasilnya akan terlihat semisal ini .

Cuma show yang sudah mendapat lisensi dari CFA yang akan masuk dalam daftar rencana show CFA di seluruh dunia.
Didalam jadwal CFA yang di publish hari ini tanggal 27 oktober 2015 terlihat CFA show resmi yang paling dekat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indonesia merupakan CFSI show tg 19-20 desember 2015 di Bandung, berita bisa di lihat di http://champofthechamp.com/
Apa saja Yang di nilai Juri dalam menilai kucing HHP ?
- Kecantikan : Bersih dan terawat baik
- Kondisi : Sehat, tak berpenyakit dan tak berkutu
- Personality : Sifat kucing terhadap kita-kita.
- Temperamen : tak gampang marah , penakut ataupun tak menyerang orang lain.
Kapan lagi kucing kesayangan kamu mendapat Gelar dan di kenal dunia ? Segera daftar kan kucing kamu ke CFA dan ikuti CFA show di Indonesia.
Sumber Rujukan : - www.cfa.org/Registration/RecordingAHHP.aspx- www.cfa.org/Portals/0/documents/forms/15-16show-rules.pdf- www.catscenterstage.com/hhp.shtml- www.cfaworldshow.org/wp-content/uploads/2014/12/HHParticle.pdf
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yang sudah beredar di Gramedia dan toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, dan Suka di undang menjadi Nara sumber dan juri Kucing di banyak sekali acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yang sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yang diternakkan merupakan Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).

CFSI akan mengadakan CFA International show 8 ring di Festival City Link Bandung tg 19-20 Desember 2015, Show CFA di Indonesia yang dengannya 8 Juri yang dengannya peserta dari manca negara semisal Malaysia, China dan Thailand , Jadi bukan cuma peserta lokal yang dengannya juri asing semisal yang Suka berlangsung tatkala ini. catat tanggalnya, dan daftarkan kucing kamu sebelum ke habisan Kuota. berita lebih lengkap bisa di lihat di web http://champofthechamp.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2015/10/kucing-kampung-kucing-jalanan-kucing.html.

Seputar Kucing Kampung, Kucing jalanan, kucing Non pedigree sekarang sudah bisa mendapat kan gelar "Grand" dan Regional Winner (RW) yang di akui oleh organisasi Kucing terbesar dunia Cat Fancier Association (CFA).

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kucing Kampung, Kucing jalanan, kucing Non pedigree sekarang sudah bisa mendapat kan gelar "Grand" dan Regional Winner (RW) yang di akui oleh organisasi Kucing terbesar dunia Cat Fancier Association (CFA).