cara mudah ternak bebek daerah cilacap menguntungkan

- Februari 01, 2018

cara mudah ternak bebek daerah cilacap menguntungkan

 
cara mudah ternak bebek daerah cilacap menguntungkan
pada tahap ini merupakan adalah tahap penting dalam budidaya itik pedaging, tentunya tahap yng telah dilalui merupakan tahap pembuatan sangkar serta penyediaan bibit dari itik pedaging yang telah di sebutkan. pada tahap pembesaran ini adalah penentuan apakah bisnis ini dikategorikan sukses ataupun tak. lantaran budidaya itik pedaging ini memerlukan waktu antara 50 hingga yang dengannya 60 hari maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dibagi dalam 2 fase, yakni fase starter serta fase finisher, walaupun kita ketahui dalam pembagian fase ada 3 yakni starter, grower serta layer, nah pada masa ini cuma fase starter serta grower saja, jadi panen di lakukan pada masa grower.
begitu bibit itik datang maka itik jangan langsung diberi makan serta minum namun diamkan dalam beberapa menit dahulu menjadikan itik tenang baru diberi air minum, dalam air yang telah di sebutkan lebih baik andai diberi air gula, ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggantinya mampu diberikan vitamin (vitachick, vita stress, fortevit dsb). pemberian minum janganlah terlalu terlebih pengertiannya dalam hal ini yng butuh diperhatikan merupakan tempat minum Perlu seefisien barangkali jangan samapi tempat minum dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi,
lantaran andai pada masa 1-7 hari ini tubuh bibit itik basah maka menghasilkan kedinginan serta berujung pada kematian. pemberian pakanpun Perlu pula diperhatikan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk fase ini pakan di berikan sesering barangkali, jadi andai pakan habis maka langsung ditambah, lantaran hal ini akan memacu pertumbuhan secara progresif, salah satunya tempat pakan haruslah memadai, prinsipnya tempat pakan Perlu mampu mengakomodir seluruh itik, jangan hingga lantaran tempat terlalu kecil akhirnya itik berebutan serta beberapa ada yng tak kebagian maka hal ini akan berpengaruh pada pertumbuhan itik.
sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahap starter ini Perlu benar- benar diperhatikan, begitu pula luas sangkar, jangan hingga terlalu padat, lantaran ini Amat memberi pengaruh pada pertumbuhan itik. pada masa 2 minggu lebh itik mampu dipindah dari sangkar starter (boks) ke sangkar liter, pada masa 3 minggu keatas pakan perlahan lahan mampu dirubah dari pakan jadi yang dengannya kadar protein 20% s/d 22% menjadi pakan racikan yang dengannya komposisi konsentrat yang dengannya dedak, jagung, roti, nasi kering, dsb, yang dengannya kadar protein total 19% s/d 20%, disaat itik telah berumur 50 hari maka dalam kondisi normal bobot hidup mampu mencapai 1,2 kg hingga yang dengannya 1,3 kg.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/cara-mudah-ternak-bebek-daerah-cilacap-menguntungkan.html.

Seputar cara mudah ternak bebek daerah cilacap menguntungkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain cara mudah ternak bebek daerah cilacap menguntungkan