Ini Dia Perbedaan Ayam Serama dan Ayam Kate, Jangan Sampai Salah Sebut Bro !!!

- September 27, 2017

Ini Dia Perbedaan Ayam Serama dan Ayam Kate, Jangan Sampai Salah Sebut Bro !!!

 
Bagi Kamu pecinta ternak ayam hias, satu dari sekian banyaknya ayam hias yng tengah naik daun merupakan ayam serama. Ayam serama berasal dari negeri jiran. Bentuk ayam serama Amat mungil, hal ini membuat orang awam jadi sulit membedakannya yang dengannya ayam kate. Padahal perbedaan ayam serama dan ayam kate sebenarnya mampu gampang dilihat cuma dari ciri-ciri fisik dan tingkah lakunya. Nah, supaya Kamu tak salah beli, simak perbedaan kedua jenis ayam yang telah di sebutkan dibawah ini.

Beberapa Perbedaan Ayam serama dan Ayam Kate

Beda ayam serama dan ayam kate mampu dilihat yang dengannya gampang dari bentuk fisiknya. Meskipun sama-sama mini, akan tetapi ayam serama berukuran lebih kecil dibandingkan ayam kate. Berat ayam kate mampu mencapai 1/2 kilogram malah lebih. Akan tetapi, perbedaan ayam serama dan ayam kate selanjutnya ada pada berat ayam serama yng rata-rata cuma 300 gram saja ataupun dibawah 1/2 kilogram. Andai digenggam, ayam serama besarnya cuma segenggaman tangan orang dewasa.
Perbedaan serama dan kate lain-lainnya merupakan pada bagian dadanya. Dada pada ayam serama lebih besar daripada bagian punggung belakangnya. Selain itu, yng terlihat terang merupakan ayam serama pandai dan senang membusungkan dada. Pada tatkala membusung, sayap serama luruh ataupun jatuh ke bawah. Ayam kate tak mampu melakukan hal yang telah di sebutkan. Bagian dada ayam kate barangkali cukup besar, akan tetapi tak membusung.
Andai dilihat dari bentuk kakinya, perbedaan ayam serama dan ayam kate pula mampu terlihat. Kaki ayam kate lebih gemuk-gemuk pada bagian jarinya. Sementara kaki dan jari ayam serama nampak langsing dan mungil. Jadi, tidak lebih lebih ayam serama lebih terlihat menjadi miniature ayam. Yang dengannya ukuran kecil, badan tegap dan dada membusung, kaki tegak dan mungil dan bulu-bulu pedang yng tegak dan indah. Sementara ayam kate lebih terlihat semisal ayam cebol.
Perbedaan ayam serama dan ayam kate lain-lainnya tentu saja pada harganya. Harga ayam kate cuma berkisar antara puluhan sampai-sampai ratusan ribu rupiah bergantung pada jenisnya. Sementara harga ayam serama cukup tidak murah. Ayam serama biasa yng belum menunjukan prestasi umumnya harganya cuma seratusan ribu rupiah. Akan tetapi ayam serama yng Suka ikut kontes ayam serama dan menang tentu harganya mampu mencapai belasan juta rupiah.

Cara Memilih Ayam serama Kualitas Kontes

Andai Kamu telah tahu perbedaan ayam serama dan ayam kate, Kamu tinggal memilih jenis dan ciri-ciri ayam serama yng mempunyai kualitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk kontes. Tentu Kamu tak berniat membeli ayam serama sekedar bagi atau bisa juga dikatakan untuk koleksi saja bukan? Mengikuti kontes ayam serama mampu menaikan nilai jual ayam koleksi Kamu, sekalian memotivasi Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas dan performa ayam-ayam serama milik Kamu.
Nah perbedaan ayam serama unggul dan ayam serama biasa merupakan pada bagian dadanya. Serama unggul mempunyai dada membusung dan tegak. Meskipun Kamu membeli yng masih anakan, serama unggul mampu membusung ke depan dan kepala tegak ke belakang. Sayap-sayapnya turun ke bawah menyentuh tanah ataupun menutupi kaki-kakinya. Warna bulu serama unggulan harmonis, terang dan tak kusam.
Seusai mengetahui perbedaan ayam serama dan ayam kate dan ciri-ciri ayam serama unggul, jangan tidak ingat belilah pada peternak ataupun pedagang ayam serama yng terpercaya. Andai Kamu ingin membeli secara online, Kamu sebaiknya betul-betul berhati-hati dan meminta garansi. Jangan hingga Kamu tertipu dan bahkan memperoleh ayam kate. Bila butuh, belilah pada orang-orang yng Suka ataupun rajin mengikuti kontes serama, ayam serama orang-orang tentu mempunyai kualitas.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/10/ini-dia-perbedaan-ayam-serama-dan-ayam.html.

Seputar Ini Dia Perbedaan Ayam Serama dan Ayam Kate, Jangan Sampai Salah Sebut Bro !!!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Dia Perbedaan Ayam Serama dan Ayam Kate, Jangan Sampai Salah Sebut Bro !!!