Cara Ternak Burung Lovebird Lengkap

- Juli 29, 2017

Cara Ternak Burung Lovebird Lengkap

 
Ternak burung lovebird kini memnjadi satu dari sekian banyaknya bisnis yng Amat menjanjikan, mengingat makin banyaknya peminat burung di pasaran. tatkala ini lovebird menjadi satu dari sekian banyaknya burung yng primadona serta ternama di kalangan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat indonesia. Di artikel ini tulisan atau artikel ini akan membahas perihal tatacara ternak burung lovebird secara lengkap pendapat dari kemampuan penulis kalau pendapat dari agan masih tidak lebih mohon dimaafkan. bagi sahabat yng berniatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bisnis ternak burung kicau maka ramai sekali jenis burung kicau yng mampu kamu ternak mulai dari kenari, kacer, lovebird, muarai batu, serta masih benyaka jenis yng lainya.
Ternak burung lovebird mampu disebut susah-susah gampang, akan tetapi bila telah cukup pengalaman, maka akan tahu cara caranya, menjadikan yang dengannya gampang mampu mengatasi segala permasalahan serta kebutuhan dari burung lovebird itu sendiri. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan lovebird pun akan makin gampang bila kamu terus berusaha serta belajar, lebih-lebih dalam hal perawatan dan mengatasi gangguan yng berlangsung pada lovebird.

Lihat pula : Cara merawat burung lovebird yng baik


Cara Ternak Burung Lovebird


Menjadi seorang peternak umumnya mempunyai tatacara tersendiri dalam mengembangbiakkan burung yng Amat menarik ini. dasarnya memang burung lovebird ini berasal dari benua afrika. Burung yng bersifat monogami, akan tetapi pula mampu dikembangbiakkan yang dengannya tatacara poligami. burung lovebird mempunyai bunyi yng Amat berkarakter, terkenal yang dengannya ngekeknya yng khas. Adapun langkah-langkah beternak burung lovebird ada di bawah ini,, ups kamu diharus mengetahui beberapa faktor-faktor penting yng akan mendukung keberhasilan pengembangbiakkan burung lovebird yang telah di sebutkan :
Memilih Jenis Kelamin Lovebird
Bagi orang awam, membedakan antara Lovebird betina yang dengannya Lovebird jantan terkadang Amat susah, malah seorang profesional pun terkadang masih mampu kecele. Meski demikian, kamu tak butuh khawatir lantaran ada beberapa tatacara yng mampu kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kelamin dari Lovebird, berikut merupakan beberapa diantaranya.
  1. Betina umumnya mempunyai ukuran yng lebih besar daripada pejantan. Walau demikian, umumnya ukuran kepala betina tidak banyak lebih kecil.
  2. Jenis betina mempunyai tulang panggul yng lebih lebar lantaran akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur.
  3. Pula, kamu mampu melihat perbedaan antara pejantan serta betina pada tatkala orang-orang bertengger. Kaki milik Lovebird betina akan tidak banyak renggang dibandingkan pejantan.
  4. Jangan tertipu yang dengannya Lovebird yng berpasangan. Terkadang Lovebird jantan mampu berpasangan yang dengannya pejantan lain-lainnya. Begitu pula sebaliknya. Yang dengannya kata lain, ada tidak sedikit Lovebird yng berpasangan sesama jenis.
  5. Bentuk tubuh dari Lovebird betina umumnya lebih bulat serta terasa berisi.
  6. Betina pula umumnya mempunyai bunyi kekek yng lebih panjang.

Usia ProduktifSeekor Lovebird pejantan telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuahi pada usia 8 bulan. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina idealnya berusia 1 tahun.
Menentukan Tujuan BreedingJika kamu ingin menghasilkan burung Lovebird yng mempunyai bunyi tidak jelek alias bagus, sebaiknya kamu memilih betina yng pula mempunyai bunyi tidak jelek alias bagus. Akan tetapi andaikan kamu menginginkan warna yng tidak jelek alias bagus, sebaiknya kamu pula berupaya mengawinkan antara satu pejantan yang dengannya beberapa betina. Kamu mampu melakukannya yang dengannya metode poligami semisal satu pejantan dikawinkan yang dengannya tiga betina.
Sangkar LovebirdSepasang Lovebird umumnya akan lebih gampang dikembangbiakkan dibandingkan yang dengannya andaikan dikumpulkan dalam jumlah yng tidak sedikit di dalam satu sangkar. Yang dengannya demikian, kamu mampu merancang sebuah sangkar yng kira-kira ukurannya antara 40 x 40 x 40 / 50 x 50 x 50 cm. Lantas, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan tempat bertelur (sarang) kamu mampu membuatnya dari kotak yng berukuran 20 x 25 x 25 cm.
Kamu mampu mengisinya yang dengannya daun kering, ranting-ranting, rumput kering ataupun sobekan kain, kamu pula mampu menambahkan serbuk gergaji yng tak terlalu berbau. Serbuk gergaji akan berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerap setiap kotoran ataupun sesuatu yng lembab.Jenis burung ini Amat suka bertengger menjadikan usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak tidak ingat memberikannya tempat bertengger, mampu terbuat dari kayu ataupun ranting
Mengawinkan LovebirdSetelah kamu menentukan usia Lovebird pejantan ataupun betina, umumnya orang-orang telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lovebird jantan, usia ideal merupakan 8 bulan, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng betina umumnya tatkala mencapai usia 1 tahun. Tempatkan orang-orang didalam satu sangkar, umumnya orang-orang akan kawin, serta lantas hasil nya mampu kita lihat antara 3 sampai-sampai 10 hari sesudah perkawinan berlangsung.Sedangkan waktu inkubasi (mengeram) berlangsung antara 22 sampai-sampai 25 hari. Proses mengeram yang telah di sebutkan sebaiknya jangan diganggu, kecuali andaikan anak burung diabaikan oleh induknya


Lihat pula : Makanan vitamin burung kicau


Makanan Anak LovebirdAda tidak sedikit jenis makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak Lovebird yng mampu didapati di toko-toko pakan. Akan tetapi, andaikan kamu kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjumpai makanan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak Lovebird, ada baiknya kamu menggantinya yang dengannya Bubur instan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bayi semisal Bubur SUN. Berikan juga multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan burung.
Makanan Anak LovebirdAda tidak sedikit jenis makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak Lovebird yng mampu didapati di toko-toko pakan. Akan tetapi, andaikan kamu kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjumpai makanan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak Lovebird, ada baiknya kamu menggantinya yang dengannya Bubur instan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bayi semisal Bubur SUN. Berikan juga multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan burung. orbird mampu menjadi pilihan yng tepat menjadi vitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicau. bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara pemanfaatanya cukup simpel, pertama siapkan bubur SUN, lantas tambahkan air Anget secukupnya, aduk sampai-sampai encer serta merata, kemudia kamu mampu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh anak-anak burung lovebird yang dengannya mempergunakan suntikan yng tak ada jarumnya.
Lihat pula : Cara Ternak Burung Murai Yng Menjanjikan
------------------------------------------------------------------------------
Demikianlah analisis tulisan atau artikel perihal tatacara beternak burung lovebird secara lengkap serta mampu langsung kamu praktekkan. mudah-mudahan tulisan atau artikel ini berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu serta teman-teman kamu andai kamu meng-share tulisan atau artikel ini...sumber : budidayakenari.com
Thanks...


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/cara-ternak-burung-lovebird-lengkap.html.

Seputar Cara Ternak Burung Lovebird Lengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Ternak Burung Lovebird Lengkap