peluang usaha ternak kenari menjanjikan

- September 27, 2017

peluang usaha ternak kenari menjanjikan

 
Ternak kenari barangkali telah tak asing lagi bagi kamu. Bagi para pemelihara burung pasti telah hafal karakterisitik burung kenari ini. Burung kenari adalah burung bule ataupun burung yng berasal dari luar negeri serta pertama kali di temukan oleh seorang warga prancis yng adalah seorang pelaut yang dengannya nama Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad 15. Sejak tatkala itu, burung kenari menjadi satu dari sekian banyaknya burung yng Amat di gemari sampai-sampai berlangsung perburuan liar yng memicu burung ini kian punah.
peluang usaha ternak kenari menjanjikan
Burung kenari kini tidak sedikit diternakan di negara - negara sperti spanyol serta italia ( dua negara ini adalah negara pertama yng menjalankan usaha kenari ) lantas di ikuti oleh jerman serta inggris. Di indonesia pun mulai berkembang peternakan kenari menjadi usaha rumahan yng cukup menjanjikan. Kabupaten Malang menjadi satu dari sekian banyaknya pusat ternak kenari yng Amat terkenal di Indonesia. Burung bernama latin Serinus Canarius mempunyai aneka macam jenis dianataranya merupakan :
  1. Kenari Border
  2. Kenari Gloster
  3. Kenari Norwich
  4. Kenari Cinnamon
  5. Kenari Yorkshire.
  6. Kenari Lancashire.
  7. Kenari Waterslager
  8. Kenari Fife Fancy
  9. Kenari Scotch Fancy
  10. Kenari Roller
  11. Kenari Crest
  12. Kenari Frill
  13. Kenari Spanish Timbrado
  14. Kenari American Singer
  15. Kenari Lizard
  16. Kenari Belgian Fancy
  17. Color breed Canary
Dari kenari kenari diatas, kenari border menempati urutan teratas jumlah peminat. Bagaimana analisa usaha usaha ternak burung kenari ini? Mari kita bahas analisa usaha rumahan ternak kenari ini.
Modal tetap :
Sangkar Rp 35.000
1 pasang induk siap jodoh warna standart Rp 750.000
jumlah modal tetap Rp 785.000

Modal tak tetap :
Pakan milet selama 1 tahun 7kg @ Rp 8.000 = Rp. 56.000
pakan Pengganti selama satu tahun Rp 20.000
telur puyuh selama satu tahun Rp 25.000
jumlah modal tak tetap petahun Rp. 101.000
Modal keseluruhan, modal tetap + modal tak tetap = Rp 886.000
Kita asumsikan dalam saktu satu tahun kenari bisa bertelur selama 6 kali serta sekali bertelur menghasilkan 4 telur menjadikan memperoleh 24 telur.
Harga jual umur 2 bulan Rp 140.000
keuntungan selama 1 tahun merupakan 24x Rp. 140.000 = Rp 3.360.000
Keuntungan bersih Rp 3.360.000– Rp 896.000 = Rp 2.464.000
Perhitungan diatas cuma berlangsung andai tak ada kendala percis sekali. Kamu masih mampu menaikan pendapatan yang dengannya tips memasangkan 1 induk jantan yang dengannya 3 induk betina.
Bagaimana tips memelihara burung kenari ini supaya berhasil di ternak kenari ini?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mejalankan ternak kenari menjadi usaha rumahan, silahkan perhatikan hal - hal yang akan di sajikan kali ini :
  • Sarana
Sarana tempat haruslah bersih serta nyaman, usahakan jauh dari keramaian yng ditakutka akan membuat stress. Siapkan juga tempat minum, pijakan ataupun tanggaran lantas sarang dari jerami ataupun kertas bagi atau bisa juga dikatakan untuk media bertelur burung kenari
  • Penentuan indukan
Pilihlah induk kenari yng baik menjadikan kamu akan menghasilkan anakan induk kanari unggul. Kenari yng siap kawin umumnya berumur 8 - 3 tahun. Adapun perbedaan antara indukan jantan serta betina bisa dilihat dari postur tubuh, paruh serta bunyi burung. Postur tubuh kenari jantan lebih kecil yang dengannya paruh yng agak tebal dan bunyi kicau yng lebih keras serta variatif dibandingkan yang dengannya bunyi burung indukan kenari yng monoton.
  • Penjodohan
Pertama kalinya kamu pisahkan kedua burung di dua sangkar berbeda yang dengannya dijejerkan supaya saling melihat. Andai memanglah berjodoh, kedua indukan yang telah di sebutkan akan saling mendekat serta saling bercumbu. Andai telah semisal itu, satukan dalams satu sangkar. Andai indukan betina telah siap telur, umumnya sang induk betina akan mempersiapkan sarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk media bertelur serta kamu Perlu menyiapkannya sebelum kamu menaruh burung.
  • Tatkala bertelur
Dalm sekali bertelur, Induk betina bisa menghasilkan telur dari 3 - 5 butir telur akan tetapi tentunya mampu jadi tak seluruh telur sukses menetas. Pada tatkala pengeraman, harap perhatikan kebugaran atau kesehatan burung mulai dari kebersihan sangkar, kebutuhan air serta pakan dan jangan tidak ingat jauhkan dari kebisingan supaya burung tak stress berat dalam mengerami. Dalam waktu 2 minggu, telur akan menetas serta andai umur anakan kenari telah mencapai satu bulan. Burung tersbut bisa di pisahkan dari induknya.
  • Penjualan
supaya hasil penjualan maksimal, burung anakan selalu kamu perhatikan kesehatannya. Berilah cincin penanda lantas latih burung kamu yang dengannya bunyi master dari burung lain yng mampu kamu dapatkan dari internet ataupun kamu pasangkan yang dengannya burung lain supaya saling berkicau.
Apakah kamu tertarik berupaya budidaya ternak kenari ini? Selamat berupaya serta mudah-mudahan tulisan atau artikel Ternak Kenari Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Usaha Rumahan Yng Menjanjikan ini bisa membantu kamu dalam mengawali usaha usaha rumahan pada bagian peternakan.


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/peluang-usaha-ternak-kenari-menjanjikan.html.

Seputar peluang usaha ternak kenari menjanjikan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain peluang usaha ternak kenari menjanjikan