cara ternak kelinci australia

- Januari 31, 2018

cara ternak kelinci australia

 
Di sini kita akan sama-sama belajar cara budidaya kelinci Australia yng efektif. Sebelumnya, mari kita pahami dulu kenapa ternak kelinci mampu menjadi sebuah pilihan usaha yng tidak jelek alias bagus serta apakah kelinci Australia itu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan komersial, membudidayakan kelinci, lebih-lebih kelinci Australia, mampu menjadi sebuah bisnis yng Amat menguntungkan. Faktor pendorong yng pertama yaitu lantaran perawatan serta pemeliharaan kelinci tergolong gampang. Hal ini lantaran pakan kelinci tergolong Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dicari, sedangkan keahlian beternak kelinci pula gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita pelajari. Faktor pendorong yng selanjutnya yakni bisnis ini tak memerlukan lahan yng luas. Lantas bila dilihat dari sisi modal, maka beternak kelinci cuma butuh modal yng relatif kecil. Selain itu, kelinci merupakan jenis binatang yng bisa melahirkan anak-anak kelinci dalam jumlah tidak sedikit dalam sekali melahirkan. Menjadikan hal ini tentunya akan Amat menguntungkan bagi kita.
Apakah kelinci Australia itu?
Lantas sebetulnya, apakah kelinci Australia itu? Yng menjadi ciri-ciri khusus dari kelinci Australia yakni ukurannya yng besar, bobotnya mampu mencapai tidak lebih lebih 7 kilogram. Pada biasanya, kelinci jenis ini dipelihara bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil dagingnya (kelinci pedaging). Akan tetapi bentuknya yng besar serta gokil Suka pula membuat tidak sedikit orang membelinya cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar memelihara hewan ini saja. Nah, yng menjadi satu dari sekian banyaknya alasan kenapa kita lebih baik memilih kelinci Australia bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan yakni lantaran kelinci jenis ini Amat tidak sedikit diminati, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan santapan lezat. Daging kelinci Australia terkenal mempunyai kualitas serta mempunyai kadar lemak yng rendah, menjadikan sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi. Bagi Kamu yng belum pernah mempunyai pengalaman beternak kelinci, jangan khawatir. Lantaran di bawah ini akan kita bahas cara ataupun teknik beternak kelinci.
Cara Beternak Kelinci Australia
cara ternak kelinci Australia
Sebelum mengawali bisnis ini, ada beberapa hal yng butuh kita perhatikan supaya bisnis ternak kelinci kita ini bisa berjalan yang dengannya lancar. Berikut merupakan cara bagi Kamu. Mula-mula, kita butuh memilih tempat yng mendukung bisnis kita ini. Secara umum, tempat yng baik yakni yng tak mengganggu lingkungan sekitar serta dekat yang dengannya sumber-sumber pakan yng kita butuhkan. Selain itu, akan lebih baik pula andai tempat yng kita pilih tak terlalu jauh dari tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasarkan hasil ternak kita kelak. Suhu ideal yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan budidaya kelinci Australia yakni 15 sampai-sampai 25 derajat celcius serta tempatnya Perlu di awasi agar bisa tetap bersih. Lantas jangan tidak ingat memilih tempat yng aman dari gangguan hama ataupun pencuri.
Cara yng selanjutnya yakni pilihlah bibit yng baik. Pemilihan ini mampu di lakukan yang dengannya melihat induk dari bibit yng hendak kita beli. Pastikan induk mempunyai riwayat melahirkan anak kelinci dalam jumlah tidak sedikit. Selanjutnya, pastikan kondisi tubuh induk normal serta sehat, dan mempunyai bulu yng baik serta puting susu yng berjumlah minimal delapan buah. Lantas siapkanlah sangkar yang dengannya ukuran yng ideal, yaitu panjang 90 cm x lebar 60 cm x tinggi 60 cm. Kita mampu langsung membuat tidak sedikit sangkar ataupun beberapa dulu saja, bergantung modal yng kita punyai. Lantas, persiapan kita selanjutnya yakni mengkaji cara ternak ataupun cara budidaya kelinci yang dengannya cermat.


Cara Beternak Kelinci Australia
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelinci Australia, ada beberapa teknik budidaya yng tidak banyak berbeda yang dengannya budidaya kelinci lokal, mengingat tujuan dari bisnis budidaya ini yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil dagingnya. kita Perlu memastikan bahwasanya kelinci-kelinci kita menghasilkan daging yng tidak sedikit, menjadikan kita Perlu memperhatikan betul pakan yng kita berikan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan rumput, maka sebaiknya kita selalu menyediakannya (yang dengannya jumlah tak dibatasi), sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan konsentrat yaitu minimal 50 gram per hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk induk yng tengah hamil, maka kita tambah menjadi 70 gram serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk induk yng menyusui maka kita tambah lagi menjadi sampai-sampai 200 gram.
Cara Meregenerasi Kelinci Australia
Kelinci Australia sudah siap dikawinkan pada usia minimal 5 bulan. Seekor pejantan mampu dipasangkan yang dengannya 10 ekor betina. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemilihan waktu kawin, sebaiknya di lakukan pada pagi maupun sore hari. Selanjutnya, andai kelinci telah beranak, maka sebetulnya mampu langsung dikawinkan lagi seusai lebih tidak lebih 10 hari. Akan tetapi sebaiknya kita menunggu sampai-sampai sekitar 45 hari lantas seusai induk menyapih anak-anak kelinci yng dilahirkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/cara-ternak-kelinci-australia.html.

Seputar cara ternak kelinci australia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain cara ternak kelinci australia