bisnis sukses ternak bebek pedaging

- Januari 31, 2018

bisnis sukses ternak bebek pedaging

 
Melihat permintaan pasar yng makin meningkat lantaran penggemar olahan dari bebek pula makin meningkat, tak ada salahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu mempertimbangkan ternak bebek menjadi bisnis Kamu. Ternak Bebek mempunyai tidak sedikit keunggulan lantaran seluruh bagian tubuh bebek yng bisa dimanfaatkan. Mulai dari dagingnya yng bisa diolah menjadi macam-macam sajian lezat, telurnya yng dibuat telur asin berharga jual tinggi sampai-sampai kotorannya yng bisa dipakai menjadi pupuk. Melihat pasar serta kesempatan, potensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan bisnis ini tak bisa diragukan lagi.

bisnis sukses ternak bebek pedaging
Kamu bisa mengawali ternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk bebek petelur yng umum di lakukan tidak sedikit orang. Akan tetapi ternak bebek pedaging pula bisa menjadi pilihan lantaran kesempatan yng besar serta peminat yng lebih tidak banyak. Bebek pedaging bisa mempergunakan jenis bebek jantan ataupun betina yang dengannya keadaan yng telah tak berproduksi lagi. Pemahaman mengenai peternakan bebek pedaging Perlu Kamu punyai sebelum mengawali bisnis. Mulai dari penyiapan sangkar, bibit kualitas unggulan, pakan ternak yang dengannya nutrisi yng pas dan pengelolaan serta pemasaran hasil ternak. Butuh Kamu ketahui bagi atau bisa juga dikatakan untuk bebek bisa atau mampu memproduksi sekitar 200 – 300 butir telur per tahun yang dengannya masa produksi selama 12 bulan. Memeliharanya pula tak butuh waktu lama, cuma yang dengannya 2-3 bulan hasil telah terlihat.
Bisnis Sukses Ternak Bebek Pedaging
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil optimal butuh Kamu perhatikan beberapa hal mengenai manajemen pemeliharaannya menjadi berikut :
Sangkar
Memilih tempat sangkar yng tepat yang dengannya mempertimbangkan keberadaan sumber air, jauh dari rumah akan tetapi tetap bisa diawasi. Lantas bahan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusun sangkar bisa mempergunakan kerangka kayu ataupun bambu, atap genteng serta lantai pasir ataupun kapur. Jangan tidak ingat Kamu Perlu menyesuaikan ukuran sangkar yang dengannya daya tampung supaya bebek memperoleh kenyamanan maksimal.
Bibit
Kamu mampu memilih bibit dari sekian tidak sedikit jenis bibit bebek yng bisa dijadikan pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan. Pilihlah yng memanglah mempunyai kesempatan memperoleh keuntungan yng tinggi serta perwatan yng tak susah. Di Indonesia sendiri dikenal dua jenis bebek yakni jenis lokal serta itik hasil persilangan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis local beberapa misalnya merupakan itik Mojosari dari Jawa Timur, itik Alabio dari Kalimantan Selatan, itik Tegal serta itik Asahan yng tidak sedikit dijumpai di Tanjung Balai, Sumatera Utara.
Pakan
Pakan akan Amat menunjang kualitas bebek Kamu. Jenis pakan yng bisa dipakai merupakan jagung, dedek padi, bungkil kelapa serta kedelai. Yang dengannya pemberian makan yng bisa disesuaikan didasari umur bebek yang telah di sebutkan.
Pemeliharaan
Pemeliharaan bisa di lakukan baik secara intensif (di sangkar terus menerus), ekstensif (berpindah-pindah) ataupun semi intensif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perbandingan jantan serta betinanya merupakan 1 : 10 yang dengannya bibit yng berproduksi tinggi.
Kebugaran atau kesehatan
Beberapa jenis penyakit yng Suka di derita bebek merupakan berak kapur, lumpuh, serta penyakit cacing. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegahnya bisa yang dengannya pemberian sayuran segar sehari-hari.
Nah, dari beberapa pola pemeliharaan diatas tentunya bisa menjadi acuan pembaca dalam membangun bisnis ternak bebek pedaging. Sekian info kesempatan bisnis di artikel ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/bisnis-sukses-ternak-bebek-pedaging.html.

Seputar bisnis sukses ternak bebek pedaging

Advertisement
 

Cari Artikel Selain bisnis sukses ternak bebek pedaging