Cara Ternak Ayam Kalkun

- November 03, 2017

Cara Ternak Ayam Kalkun

 
Jenis ayam yng berpostur besar yng berasal dari kanda serta sebagian dari benua Eropa yng Suka disebut yang dengannya ayam Kalkun. Jenis dari ayam kalkun ini berfariasi dari Bronze, Kalkun Putih, kalkun Royal Palm, Kalkun Golden Palm, Kalkun Bourbon Red, Kalkun Self Buff serta yng harganya lebih tidak murah dibandingkan kalkun jenis lain-lainnya yakni kalkun Black Spanish. pada peluang di artikel ini kita akan membahas bagaimana tips ternak ayam kalkun, sebelumnya kita Perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri ayam kalkun yng mempunyai kualitas.
Dalam pemeliharaan kalkun pemilihan bibit unggul Amat menentukan tingkat produksi serta menghasilkan ayam kalkun yng sehat serta bermutu.Pemilihan bibit kalkun percis saja yang dengannya ayam ras, pemilihannya didasari kemampuan produksi dari tetuanya. Selain itu, seleksi individu didasari morfologinya pula butuh diperhatikan.
foto search
Lihat pula : Jenis ayam kalkun

Tanda Tanda Kalkun Mempunyai kualitas

Kalkun jantan
  • Badan kuat serta panjang.
  • Tulang supit rapat.
  • Sayap kuat serta bulu-bulunya teratur rapih.
  • Paruh bersih.
  • Mata jernih.
Kaki serta kuku bersih dan sisik-sisik teratur
  • Kalkun betina (pedaging) yng baik
  • Matanya terang/jernih.
  • Mukanya tengah (tak terlalu lebar).
  • Paruh pendek serta kuat.
  • karankula halus.
  • Badannya besar serta perutnya luas.
Pemilikan anak Kalkun (dot) calon bibit
  • Tak cacat kaki,paruh normal,mata jernih,terang serta bulat
  • Pergerakan lincah serta sehat , kaki kuat dan berdiri tegak
  • Buluh halus serta mengkilat

Cara Beternak Ayam Kalkun Hasil Mempunyai kualitas

Pada biasanya memelihara ayam kalkun percis semisal tatkala kita memelihara ayam kampung biasa. Dari makanan, orang-orang mampu membagikan yang dengannya ayam kampung. Yng membedakan hanyalah kegemaran ayam kalkun pada sayuran yng masih segar. Tidak heran bila pertumbuhan orang-orang Amat pesat. Tatkala orang-orang masih kecil orang-orang telah menyukai aneka jenis sayuran mulai dari bayam, kangkung, daun pepaya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng terasa kewalahan menghadapi enceng gondok yng memenuhi sirkulasi sungai, maka satu dari sekian banyaknya jalan keluarnya yang dengannya memelihara ayam kalkun serta memberikan orang-orang irisan sayuran segar ataupun irisan enceng gondok.Andai kita ingin memelihara ayam kalkun, yng pertama merupakan mempersiapkan sangkar yng sesuai yang dengannya kebutuhan ayam kalkun. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan bergantung dari umur ayam kalkun.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan semulaAyam kalkun yng masih berusia 0 – 6 minggu masih butuh pemanasan dalam kandangnya. Kalkun memerlukan suhu yng cukup Anget ataupun tak terlalu dingin. Andai udara disekitar kamu cukup panas mampu dipasang lampu 25 watt saja. Andai panas mampu 5 watt saja, tatkala malam hari. Sedangkan pada siang hari cukup memperoleh sinar pagi matahari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanannya pada umur hingga 20 hari ayam kalkun cuma butuh diberikan BR-1. Jadi belum begitu bervariasi makanannya.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kandangnya mampu berupa boks dari kardus. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran sekitar panjang 1 m, tinggi 80 cm serta lebar 40 cm. Mampu muat sekitar 20-25 ekor anakan ayam kalkun.

Perawatan MenengahSetelah kalkun berumur lebih dari 6 minggu, kalkun bisa dipindahkan ke sangkar yng lebih luas. Pada umur yang telah di sebutkan kalkun bisa diberikan makanan selingan berupa sayuran yng diiris halus. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar kalkun usahakan berupa tembok ataupun pagar dari bambu yng tinggi menjadikan kalkun tak mampu terbang keluar sangkar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar menjaga dari panas matahari dibuat naungan dari atap. Pada umur menengah ini antara kalkun jantan serta kalkun betina bisa dicampurkan dalam satu sangkar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan mampu lebih bervariasi berupa BR ataupun voer, dedak, katul serta aneka jenis irisan sayuran segar.
Butuh diingat bahwasanya pada tatkala menambahkan tidak banyak air genakan saja air yng sudah matang serta panas. Guna bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah terjangkitnya penyakit pada ayam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk komposisi yng kalkun umur 4 minggu-8 minggu BR 25%, katul 25% serta sayuran 50% sayuran. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk komposisi kalkun umur lebih dari 2 bulan mampu yang dengannya komposisi BR 10%, Katul 20% serta sayuran 70%.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar terbuat dari bambu yng berukuran panjang 2m x tinggi 70 cmx lebar 80 cm untukkalkun umur 2,5 -3,5 bulan. Mampu muat sekitar 15-20 anakan kalkun.

Perawatan LanjutanKalkun yng berusia lebih dari 8 bulan lebih telah mulai memasuki masa kawin. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu butuh dijauhkan antara kalkun jantan yang dengannya kalkun jantan lain-lainnya. Supaya mencegah dari perkelahian antar pejantan. Kalau memungkinkan dalam satu sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap pasang kalkun saja.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanannya mampu diberikan berupa BR ataupun Voer serta bekatul, nasi yng masih tidak jelek alias bagus, irisan sayuran segar ataupun hijauan segar semisal daun kates, daun pisang, sawi, selada air, kangkung serta enceng gondok. Andai kamu memiliki buah-buahan mampu diberikan semisal pepaya masak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk komposisinya BR 10%, katul 20%, sayuran 70.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran sangkar 5 x 10 m mampu dimuat sekitar 15 ayam kalkun dewasa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar berupa sangkar umbaran, jadi tak disekat-sekat. Andai telah memasuki masa kawin maka mampu dimasukkan dalam sangkar tersendiri yng ukurannya lebih kecil berisi sekitar 1 jantan yang dengannya 4-5 betina. Makin kecil perbandingan komposisi pejantan serta betina maka kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuahi makin besar. Kamu mampu memisahkan didasari jenis-jenis kalkun dalam sangkar.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat makan mampu yng terbuat dari bambu yng dibelah yang dengannya tak percis besarnya. Bagian bawah diberi kaki ataupun alas supaya tak gampang terguling. Bambu salah satunya bahan yng ramah lingkungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kalkun yng masih kecil. Bila telah dewasa porsi makan kalkun bertambah kita mampu mempergunakan kayu yng dibentuk persegi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk wadah minum mampu mempergunakan yng biasa dijual ditoko pakan ternak.

Share ya.... mudah-mudahan informasinya berguna...
----------------------------------------------------------------------
Lihat pula
Cara memilih induk ayam bangkok mempunyai kualitas
Perawatan anak burung merpati

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/cara-ternak-ayam-kalkun.html.

Seputar Cara Ternak Ayam Kalkun

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Ternak Ayam Kalkun