Tips sukses cara beternak ayam kalkun dijamin untung besar

- September 11, 2017

Tips sukses cara beternak ayam kalkun dijamin untung besar

 
Daging ayam memanglah masih menjadi favorit sebagian besar orang. Menjadikan setiap kali ada acara syukuran, umumnya yng menjadi menu utama merupakan daging ayam. Satu dari sekian banyaknya daging yng menjadi favorit, lebih-lebih di beberapa restoran merupakan daging ayam kalkun. Rasanya yng lezat membuat daging ini dicari oleh tidak sedikit orang. Akan tetapi, tentunya harganya Amat berbeda yang dengannya daging ayam pedaging yng biasa kamu makan. Kesempatan pasar daging ayam kalkun ini masih Amat terbuka lebar, lebih-lebih bagi pasar yng berada di luar Pulau Jawa, karena permintaan tidak sedikit sedangkan ketersediaan ayam kalkun masih Amat tidak banyak. Ini merupakan sebuah kesempatan menguntungkan bagi kamu disaat kamu hendak mengais rezeki dari ternak ayam kalkun.
Tips sukses cara beternak ayam kalkun dijamin untung besar
Malah yng mampu kamu manfaatkan dari hasil ternak ayam kalkun ini bukan cuma dagingnya saja, telurnya pula laku di jual yang dengannya harga yng lumayan tinggi. Bulunya pun seringkali dipakai menjadi bahan kerajinan. Menjadikan yang dengannya memelihara ayam kalkun di rumah, kamu mampu memperoleh keuntungan mulai dari bulu sampai-sampai dagingnya. Tentunya ini akan menjadi sebuah keuntungan yng berlipat bagi kamu.
Dalam perawatan ayam kalkun ini pula tak terlalu susah, kamu mampu membuatkan sebuah sangkar yng menghadap ke arah matahari, supaya sangkar ayam kalkun kamu tetap kering serta tak lembab. Berikan pula luasan yng cukup supaya kalkun kamu mampu bermain di sangkar, supaya kalkun kamu tak gampang stres. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanannya pula terbilang gampang, percis semisal makanan ayam-ayam pada biasanya. Tempat yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara ayam kalkun ini merupakan di tempat persawahan, ataupun dekat sungai supaya ayam kalkun mampu menjadi makanan tambahan secara berdikari.
Yang dengannya perawatan yng cukup gampang serta tak butuh keahlian yng khusus, kamu mampu memperoleh keuntungan yng cukup besar. Karena harga ayam kalkun ini memanglah terbilang cukup tidak murah. Ayam kalkun ukuran DOC saja telah dihargai sekitar Rp 30 ribu per ekornya. Ayam kalkun usia 2 minggu dihargai Rp 45 ribu per ekor. Umur 3 minggu dihargai Rp 55 ribu per ekor. Umur 1 bulan dihargai Rp 65 ribu per ekor. Umur 2 bulan dihargai Rp 100 ribu per ekor. Harga yng cukup tidak murah bukan? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam kalkun yng berumur 3 bulan ke atas, umumnya dijual sepasang. Ayam kalkun umumr 3 bulan dihargai Rp 375 ribu per pasang. Umur 5 bulan dihargai Rp 475 ribu per pasang. Umur 6 bulan dihargai Rp 575 ribu per pasang, andaikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk indukan dihargai Rp 750 ribu per pasang, serta andai salah satunya dalam indukan super maka harga per pasangnya mampu berkisar antara Rp 850 ribu sampai-sampai Rp 1 juta. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga daging beku dari ayam kalkun ini di pasaran berkisar antara Rp 45-50 ribu per kg.


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/tips-sukses-cara-beternak-ayam-kalkun-dijamin-untung-besar.html.

Seputar Tips sukses cara beternak ayam kalkun dijamin untung besar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips sukses cara beternak ayam kalkun dijamin untung besar