Kucing Manx : Kucing Tanpa Ekor yang Harganya Selangit

- Agustus 28, 2017

Kucing Manx : Kucing Tanpa Ekor yang Harganya Selangit

 
Kucing Manx merupakan satu dari sekian banyaknya dari kucing yang Amat unik. Kucing ini mempunyai bentuk fisik berbeda dibandingkan yang dengannya ras lain-lainnya, yakni tak mempunyai ekor percis sekali. Bila mempunyai ekor, umumnya ukuran dari ekor itu Amat pendek. Ras yang berasal dari Britania Raya ini salah satunya dalam kucing tertua yang mempunyai sertifikat dari CFA ataupun Cat Fanciers Association. Karakter fisik yang Amat berbeda pada ras lain-lainnya mampu dilihat dari ukuran tubuh.

Kucing ini tergolong lebih pendek serta mempunyai ukuran kaki belakang yang lebih panjang dibanding kaki depan. Menjadikan hal ini membuat pinggul dari ras Manx ini terlihat lebih tinggi. Malah, sebagian dari pecinta kucing menganggap ras ini semisal kelinci. Bentuk tubuh serta keunikan dari karakter fisik ini menjadikan kucing ini menjadi satu dari sekian banyaknya dari ras termahal di dunia. Malah, banyak sekali kolektor di seluruh dunia memburu yang dengannya segala tatacara. Hal ini yang membuat kucing ini pula tidak sedikit memperoleh perlindungan dari pecinta hewan.
Terlepas dari bentuk yang unik, Kucing ras Manx Amat senang bermain serta cenderung aktif bila berada di dekat kita-kita. Malah, beberapa waktu kucing ini Amat gampang melakukan loncatan yang Amat tinggi. Apalagi ukuran kaki belakang yang cukup panjang membuat mudah kucing ini melalukan lompatan itu. Loyalitas yang dimiliki ras Manx Amat disenangi oleh tidak sedikit orang semisal kucing persia. Hal ini yang membuat kucing ini Suka disebut menjadi One Person Cat. Bila kucing ras ini telah salah satunya dalam satu dari sekian banyaknya bagian keluarga pemelihara, maka akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi bagian dari pemelihara lain-lainnya. Loyalitas ini menjadi pertimbangan yang Amat baik bagi Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan ras Manx menjadi pilihan kucing utama. Kadang-kadang, sisi tempramental dari kucing ini keluar tatkala mengalami tekanan ataupun terasa terancam. Akan tetapi, hal ini tak menjadi penghalang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan sahabat bagi ras Manx. Umumnya beberapa pemelihara kucing ras ini pula menempatkan anjing ras menjadi sahabat serta hidup berdampingan.

Karakter fisik dari Kucing Manx

Bentuk fisik dari Kucing ras Manx yang unik pula memberi pengaruh pertumbuhan dewasa. Ukuran tubuh yang cenderung lebih pendek dibandingkan yang dengannya ras lain-lainnya pula membuat bentuk badan kucing ini Amat unik. Tulang punggung dari kucing ini terlihat semisal melengkung lantaran bagian kaki belakang mempunyai ukuran yang lebih panjang. Selain itu, bagian kepala dari kucing ini cenderung bulat serta mempunyai kedua pipi yang Amat menonjol. Kucing ini mempunyai warna bulu yang tak senada yang dengannya bagian mata. Umumnya seluruh bagian bulu pada kucing ini terbagi atas dua lapis yakni lapisan pendek serta Amat tebal. Sebagian dari kucing ini memanglah tak mempunyai ekor. Akan tetapi, ada pula sebagian kucing ras ini yang mempunyai ekor. Bagian ekor pada kucing ini terdiri dari ekor yang dengannya pangkal saja ataupun Suka disebut rumpy riser, lantas ekor yang dengannya panjang parsial ataupun stumpy serta ekor normal ataupun Longy.

Perawatan simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kucing Manx

Tatkala kamu memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara Kucing ras Manx, sebaiknya terapkan perawatan simpel serta Amat dibutuhkan pada kucing ini. Bentuk tubuh yang unik akan butuh pola makanan yang berbeda. Kamu mampu memberikan jenis pakan yang memiliki kandungan tidak sedikit protein bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing ini. Apalagi jenis makanan ini pula Amat baik pada pertumbuhan tulang kucing, khususnya bagian kaki belakang. Perawatan lain-lainnya merupakan pembersihan bulu pada seluruh bagian tubuh. Selama jangka waktu 2 minggu sekali, barangkali kamu mampu membersihkan bulu yang rontok yang dengannya sisir khusus. Hal ini pula mencegah bakteri gampang menempel pada bagian kulit terluar kucing Manx.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/08/kucing-manx-kucing-tanpa-ekor-yang.html.

Seputar Kucing Manx : Kucing Tanpa Ekor yang Harganya Selangit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kucing Manx : Kucing Tanpa Ekor yang Harganya Selangit