Makanan Vitamin Burung Kicau

- Agustus 28, 2017

Makanan Vitamin Burung Kicau

 
Makanan Vitamin Burung Kicau - Burung layaknya semisal kita-kita yng butuh asupan vitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan tubuh serta menambah rangsangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah semangat. makanan adalah hal yng Amat vital bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kita. Hal yng butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita diperhatikan merupakan kecocokan antara pakan yang dengannya jenis burung yng kita rawat. hal yng Perlu diperhatikan dalam masalah pakan merupakan bahwasanya pakan yang telah di sebutkan memenuhi kriteria “empat sehat lima sempurna” semisal halnya kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan tubuh. Pakan Perlu memiliki kandungan unsur-unsur karbohidrat, lemak, protein, vitamin, serta mineral. Andai seluruh unsur terpenuhi serta jumlahnya mencukupi maka kebugaran atau kesehatan burung peliharaan itu bisa tetap terjaga. Selanjutnya dampak yng diharapkan yakni burung memiliki kicau yng merdu, bulu yng indah, serta perilaku yng lincah.

Makanan Vitamin Burung Kicau

Makan yng terpenting merupakan kandungan yng terdapat didalamnya, beberapa kandungan yng Perlu ada pada makanan burung yng saya ambil dari blognya om kicau semisal dibawah ini :
  • KarbohidratKarbohidrat adalah unsur di dalam pakan yng berfungsi menjadi sumber energi, pembakar lemak, membuat kecil oksidasi protein menjadi energi, serta memelihara fungsi normal alat-alat pencernaan. Kadar karbohidrat dalam tubuh burung merupakan 2%, sementara pakan burung yng baik merupakan yng memiliki kandungan 70% karbohidrat, yakni terdapat pada pepaya, kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai, serta pisang.
  • ProteinProtein adalah zat pembangun tubuh; bisa menggantikan jaringan tubuh yng aus ataupun rusak; menjadi bahan baku pcmbentukan enzim, hormon, serta zat-zat antibodi; dan mengatur peredaran cairan tubuh serta zat yng larut di dalamnya ke dalam serta ke luar sel.
    Kekurangan protein memicu burung menjadi kurus, bulu rusak, kerdil, kanibalisme, murung, enggan berkicau, dan Suka kali berperilaku mencabuti bulunya sendiri. Burung berkicau butuh 35% protein dari berat badannya. Protein ini bisa diperoleh antara lain dari ikan, susu, cacing, kacang tanah, kacang panjang, kacang hijau, kacang kedelai.
  • LemakLemak adalah sumber energi, saluran air metabolik, insulator (pengatur suhu tubuh), menjadi bantalan ataupun pelindung bagian tubuh, dan menjadi pembawa vitamin A, D, E, serta K. Andaikan burung terlalu tidak sedikit mengonsumsi lemak maka burung ini berpeluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencret ataupun gemuk. Padahal burung yng gemuk cendcrung malas berkicau serta berbiak.
  • Vitamin serta asam aminoVitamin berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pembentukan serta pemeliharaan sel-sel jaringan epitel, memperlancar metabolisme, membentuk jaringan pengikat, membantu pembentukan tulang, serta membantu proses pembentukan darah.
    Vitamin-vitamin utama serta asam amino yng dibutuhkan burung antara lain merupakan A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C serta K3; Zat esensial semisal D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (sebenarnya merupakan satu dari sekian banyaknya bentuk dari Vitamin B) serta Ca-D Pantothenate.
  • MineralMineral adalah pembentuk in-organik yng ada di seluruh jagad raya. Ya, tubuh mahluk hidup dibentuk dari mineral. Serta mineral pula membantu proses kimia serta elektrik yng berlangsung di dalam tubuh mahluk hidup. Proses -proses kimia serta elektrik cuma akan berfungsi yang dengannya benar andaikan keseimbangan mineral yng sesuai diberikan pada system. Misalnya zat besi bagi atau bisa juga dikatakan untuk darah, belerang bagi atau bisa juga dikatakan untuk otot, kalsium bagi atau bisa juga dikatakan untuk tulang, serta tidak sedikit lain-lainnya yng secara umum memberikan kelancaran fungsional tubuh mahluk hidup.
    Mineral dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan darah serta tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf yng sehat, fungsi system pembuluh darah jantung serta lain-lain. Semisal vitamin, mineral berfungsi menjadi ko-enzim, memungkinkan tubuh melakukan fungsinya semisal memproduksi tenaga, pertumbuhan serta penyembuhan. Walaupun vitamin begitu penting, vitamin tak bisa melakukan apa-apa bagi atau bisa juga dikatakan untuk mahluk hidup tanpa mineral. Celakanya tubuh mahluk hidup bisa menghasilkan beberapa vitamin, namun tak bisa menghasilkan satu pun mineral. Mineral yng diharapkan burung antara lain merupakan Calcium, Phosphor, Iron, Manganase, Iodium, Cuprum, Zinccum, Magnesium, Sodium Chlorin serta Kalium. Andai burung kecukupan mineral, maka burung akan mempunyai bulu kuat, mulus, berkilau sehabis molting ataupun ngurak atau juga mabung; tak di kenai rachitis (tulang-tulang lembek, bengkok serta abnormal); bebas paralysa (lumpuh); bebas perosis (tumit bengkak); anak burung menetas sehat; burung tak mengalami urat keting (tendo); tak terlepas sendinya, tak tercerai (luxatio); paruh tak meleset, tak kekurangan darah menjadikan pucat serta lemah; burung di penangkaran mampu segera bertelur, telur berisi, produktivitas tinggi, daya tetas tinggi dan kematian embrio rendah.
Demikianlah analisis perihal makanan vitamin burung kicau, mudah-mudahan berguna bagi para penghobi burung berkicau...

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/08/makanan-vitamin-burung-kicau.html.

Seputar Makanan Vitamin Burung Kicau

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Makanan Vitamin Burung Kicau