Beginilah Cara Ternak Loverbird Agar Cepat Bertelur Yang Baik Dan Benar

- Juli 08, 2017

Beginilah Cara Ternak Loverbird Agar Cepat Bertelur Yang Baik Dan Benar

 
Tidak sedikit peternak burung yng kadang mempunyai masalah lantaran ternaknya tak bertelur. Burung secara produktif yng hidup di alam bebas memanglah produktif bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Satu dari sekian banyaknya burung yng diternakkan merupakan Loverbird.Ada beberapa penyebab yng membuat Loverbird tak cepat bertelur, yakni menjadi berikut:

  1. Burung betina yng diternakkan merupakan burung hasil persilangan antara Loverbird klep serta Loverbird non-klep.
  2. Peternak tak memiliki catatan umur induk, khususnya induk betina.
  3. Burung yng dikawinkan sama-sama berkelamin jantan menjadikan tak akan pernah bertelur.

Dan tips ternak Loverbird supaya cepat bertelur yakni menjadi berikut :
  1. Peternak Perlu tahu umur burung Loverbird yng akan dikawinkan, pasalnya umur ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan kapan betina telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ancar-ancar, Kamu mampu memilih Loverbird betina non-klep berumur 5 sampai-sampai 7 bulan. Ataupun Kamu pula mampu memilih Loverbird klep umur 8 hingga 12 bulan.
  2. Loverbird merupakan burung yng mempunyai warna ataupun monomorfik seksual, yakni burung jantan serta betina Amat mirip. Menjadikan Amat barangkali berlangsung burung yng dikawinkan itu sama-sama berkelamin jantan maupun betina.
  3. Jangan mempergunakan betina yng adalah hasil persilangan antara Lovebird klep serta non klep. Karena filial ataupun keturunan pertama yakni semi klep sebagian besar mempunyai sifat infertil. Dan dari beberapa kasus, Loverbird betina semi-klep gagal menghasilkan telur.
  4. Cara ternak Loverbird supaya cepat bertelur selanjutnya merupakan yang dengannya melindungi kenyamanan sangkar. Pastikan kenyamanan sangkar terjaga, mulai dari penyinaran sampai-sampai alas sangkar. Lantaran hal yang telah di sebutkan Amat berpengaruh pada betina apakah akan bertelur ataupun tak. Sangkar yng tak nyaman umumnya akan membuat Lovebird sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyinaran sangkar, sebaiknya genakan lampu yang dengannya full spektrum. Pasalnya lampu ini mendekati spektrum matahari yng berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan si burung. Tempatkan lampu di bagian atas sangkar, serta Kamu mampu memasang timer agar bisa burung bisa beristirahat minimal 10 jam di dalam kegelapan pada malam hari.
  5. Tempatkan pula pasangan lain dalam satu sangkar. Lantaran hal ini mampu membuat bunyi pasangan lain memancing Lovebird supaya cepat kawin serta agar bisa cepat bertelur.
Demikianlah yng mampu Kamu ketahui mengenaicara ternak Loverbird supaya cepat bertelur. Mudah-mudahan berita tips ternak Loverbird supaya cepat bertelur tadi mampu berguna bagi Kamu seluruh.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/11/beginilah-cara-ternak-loverbird-agar-Cepat-Bertelur-Yang-Baik-Dan-Benar.html.

Seputar Beginilah Cara Ternak Loverbird Agar Cepat Bertelur Yang Baik Dan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Beginilah Cara Ternak Loverbird Agar Cepat Bertelur Yang Baik Dan Benar