Penyakit Mata pada Kucing

- Januari 28, 2018

Penyakit Mata pada Kucing

 
Halaman 76Oleh : Cacang Effendi
Semisal yng saya nyatakan sebelumnya saya bukan drh, tujuan saya mengulas ihwal penyakit lantaran keterbatasan berita ihwal penanganan penyakit2 kucing di Indonesia, Saya tak mengerti mengapa ini berlangsung sedangkan kalau kita lihat di luarnegeri tidak sedikit berita ihwal penyakit kucing serta penanganan nya. lantaran itu saya berupaya membuat tulkisan ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pencinta kucing bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pertolongan pertama bila ada masalah di kucing kesayangannya.
Dari Hasil polling penyakit mata pada Kucing adalah penyakit no 4 yng tidak sedikit di derita oleh kucing2 di indonesia. disini akan di bahas 4 jenis penyakit mata yng umum berlangsung.
1. Infeksi mata (konjungtivitis).Konjungtivitis, pula dikenal menjadi mata merah muda, merupakan peradangan ataupun infeksi pada membran yng terang yng menutupi lapisan luar mata serta permukaan bagian dalam kelopak mata. mata Suka muncul Amat merah serta bengkak yang dengannya airmata terlebih. Ada tidak sedikit mungkin penyebab konjungtivitis, salah satunya iritasi kimia (pembersih, pestisida); alergen (debu, jamur, rumput); stress berat ataupun luka pada mata; jamur, virus, ataupun bakteri infeksi; serta virus pernapasan bagian atas. Pengobatan konjungtivitis akan bervariasi bergantung pada penyebab yng mendasarinya, namun andai infeksi dicurigai, dokter hewan Kamu bisa meresepkan antibiotik. Andai konjungtivitis yng bukan lantaran infeksi, perawatan mata maka steroid bisa dipakai. terapi herbal yng mencakup rosemary serta burdock pula bisa membantu.
Obat yng di rekomendasikan Biasanya merupakan : Gentamicin Sulfate Ophthalmic Solution, Neo Poly Dex Ophthalmic ataupun Teramycin salep.
2. Katarak
Ini merupakan gangguan mata yng jarang terlihat pada kucing peliharaan. Ini tampak semisal berawan ataupun kekeruhan dari lensa mata. Sebuah katarak bisa memblokir transmisi cahaya ke retina serta memicu visi gangguan memicu kebutaan. Andai katarak terdeteksi di kucing Kamu, umumnya ada masalah mendasar, yng bisa didiagnosis oleh dokter hewan. Ada tidak sedikit mungkin penyebab katarak pada kucing. Uveitis (peradangan pada mata) merupakan penyebab paling umum dari berlangsung nya katarak pada kucing, serta Suka menunjukan adanya penyakit. Sebagian besar kasus katarak berlangsung lantaran kasus sekunder bagi atau bisa juga dikatakan untuk radang mata dari stress berat. Kadang-kadang penyebabnya merupakan genetik. Katarak tak mampu dicegah, namun penyakit mata yng mendasari Perlu diobati. Tak ada tips ataupun obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk katrak, satu2 nya tips merupakan melepas lensa katarak nya.

3. GlaukomaIni didefinisikan menjadi peningkatan yng berkelanjutan dari tekanan intraokular (cairan) di dalam mata. Dalam mata normal, ada produksi konstan serta pengeluaran dari cairan yng disebut aqueous humor. Disaat ada masalah yang dengannya pengeluaran cairan ini, tekanan pada mata bisa meningkat.glaukoma primer melibatkan fungsi daerah sirkulasi mata, serta bisa diwariskan,namun jarang berlangsung pada kucing. Sebagian besar kasus glaukoma sekunder, serta berkembang menjadi efek samping dari gangguan mata, semisal peradangan kronis, lensa (dislokasi), tumor, ataupun stress berat. Dalam kebanykan kasus, penyebab glaukoma tak ditentukan. Gejala salah satunya pembesaran mata, kornea berawan, mata merah, menyipitkan mata, mata menyakitkan, robek, serta mata reaktif terhadap cahaya. Dalam kasus yng parah, glaukoma bisa memicu kebutaan. Tak ada pencegahan dikenal bagi atau bisa juga dikatakan untuk glaukoma pada kucing, kecuali mempunyai pengalaman tahunan yng lengkap serta cepat mengobati setiap penyakit mata lain yng bisa memicu glaukoma. Beberapa produk yng tersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati glaukoma pada kucing salah satunya topikal Solusi Timolol serta Pilokarpin.Obat yng di rekomendasikan merupakan : Timolol Ophthalmic Solution serta Pilocarpine Ophthalmic 2% Solution, saya sendiri kadang mengoleskan propolis di daerah kulit luar yng bengkak.
4. Kornea UlserasiSatu dari sekian banyaknya penyakit mata yng lebih umum pada kucing merupakan ulserasi kornea, yng didefinisikan menjadi awal ataupun istirahat di kornea. Ini bisa berlangsung sekunder terhadap stress berat, infeksi, serta tidak lebih umum menjadi akibat dari penyakit mata primer. Tidak sedikit virus semisal herpes kucing serta gejala pernapasan atas bisa memicu ulserasi kornea. Gejala ulkus kornea salah satunya memegang mata ditutup, sensitivitas cahaya, kemerahan, cairan mata terlebih, serta kadang-kadang mengaburkan kornea di daerah ulkus. Diagnosis umumnya dibuat yang dengannya melakukan tes diagnostik, namun kadang-kadang menempatkan fluorescein khusus (oranye) dye di mata dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan diagnosa. Perawatan salah satunya pemberian antibiotik topikal serta obat-obatan lain yng barangkali butuh di lakukan beberapa kali sehari. Dalam kasus-kasus serius, ataupun pengobatan telah tak efektif yang dengannya antibiotik topikal, operasi yng melibatkan flaps kelopak mata barangkali akan dibutuhkan.Obat Yng di rekomendasikan : Gentamicin Sulfate Ophthalmic Solution, Neo Poly Dex Ophthalmic ataupun Teramycin salep.


Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" Complete Guide book for your cat . yng sudah beredar di Gramedia serta toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, serta Suka di undang menjadi Nara sumber serta juri Kucing di aneka macam acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yng sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yng diternakkan merupakan Scottish Fold, Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).








Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2017/01/penyakit-mata-pada-kucing.html.

Seputar Penyakit Mata pada Kucing

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyakit Mata pada Kucing