Mengenal Kerbau Kundi, Kerbau Perah dengan Tanduk seperti Pancing

- Januari 28, 2018

Mengenal Kerbau Kundi, Kerbau Perah dengan Tanduk seperti Pancing

 
Kerbau Kundi pada mulanya diketemukan di daerah Shindi menjadikan dikenal menjadi Shindi Murrah. Nama Kundi berawal dari sebutan yng ditimbulkan oleh adanya bentuk tanduk kerbau ini yng mirip dengan bentuk pancing .
Ciri-tanda kerbau Kundi : warna kulit umumnya hitam akan tetapi ada pula warna coklat terang, dasar tanduk tebal, mengarah kebelakang, atas serta akhirnya melengkung membentuk ukiran seperti pancing. Dahi cukup menonjol, muka cekung dengan mata kecil serta bercahaya. Bentuk badan kecil, lebih kecil dari pada Nili serta Ravi.
Tubuh ternak ini pada bagian belakang massiv serta memiliki ambing yng besar dengan vena susu menonjol serta puting besar, seragam, serta berjarak lebar. Kerbau Kundi dikenal pula menjadi kerbau putih oleh lantaran adanya warna putih berbentuk bintang pada dahi.
Lihat pula : 5 Kerbau Perah Terpopuler
Ciri ini memicu kerbau Kundi mendapatkan penilaian tinggi. Bagian tracak serta bulu kipas ekor berwarna putih. Berat badan rata-rata 320 – 450 kg serta produksi susu bisa mencapai 2.000 kg dalam masa laktasi 300 hari.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2015/11/mengenal-kerbau-kundi-kerbau-perah.html.

Seputar Mengenal Kerbau Kundi, Kerbau Perah dengan Tanduk seperti Pancing

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Kerbau Kundi, Kerbau Perah dengan Tanduk seperti Pancing