MACAM MACAM KELINCI HIAS YANG BAGUS

- Januari 29, 2018

MACAM MACAM KELINCI HIAS YANG BAGUS

 
Kelinci adalkelinci merupakan hewan yng memiliki kaki empat serta memiliki pendengaran yng panjang kalau berlari Amat kencang sekali, makanannya rumput rumputan serta buah buahan. hewan ini selain indah serta menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara menjadi hiasan/pajangan, dagingnya pula Amat nikmat andai di masak. di artikel ini saya akan share beberapa jenis kelinci hias.

JENIS JENIS KELINCI HIAS

Ramai sekali jenis kelinci hias yng ada di indonesia antara lain yng terfavorit merupakan :
1. Kelinci Jersey Wooly
Jenis kelinci yng satu ini mempunyai Tubuh seekor Jersey Wooly Perlu mengikuti pakem tertentu supaya mampu menyedot perhatian hobiis. Pertama tubuhnya Perlu pendek serta kompak. Bahu lebar. Punggung terlihat meninggi di atas pinggang serta jatuh mulus ke arah pangkal ekor. Tatkala berpose, Jersey Wooly tidak boleh berbaring.
Sementara kepalanya Perlu lebar serta pendek. Bagian ini Perlu terlihat seimbang yang dengannya tubuh. Bila dilihat dari samping, kepala terlihat pendek, tebal, serta membulat. Kondisi yang telah di sebutkan Perlu disokong juga pendengaran pendek, berambut, serta tegak. Catatan tambahan, pendengaran Perlu terlihat seimbang yang dengannya kepala.

2. Kelinci RexJenis rex salah satunya kelinci berbadan medium yang dengannya pinggul membulat. Iga serta bahu tampak seimbang yang dengannya seluruh bagian tubuh. Garis atas tubuh {top body line) tampak melengkung ke atas. Secara bertahap membentuk kurva dari dasar pendengaran sampai-sampai ke bagian sedang pinggul serta lantas jatuh dalam kurva yng mulus hingga pangkal ekor.
Sementara kepalanya terlihat besar serta lebar serta terbentuk dekat bahu. Ukuran kepala Perlu proporsional, seimbang yang dengannya ukuran tubuh serta pendengaran. Berbicara ihwal pendengaran, bagian ini Perlu berukuran medium, yang dengannya penempatan yng baik di kepala, serta Perlu tegak.
Kondisi yang telah di sebutkan Perlu disokong oleh rambus yng memberikan kesan padat yang dengannya panjang tak tidak lebih dari 0,5 inci (1,25 cm) serta tak lebih dari 7/8 inci (2,2225cm). Panjan- ideal 5/8 inci (ijjtegak, serta serapat barangkali, mempunyai panjang serta tekstur yng percis di seluruh bagian tubuh. Guard hairs Perlu Amat tidak sedikit serta merata, namun tak terlalu terasa menonjol.

3. Kelinci Dutch
Jenis kelinci hias varian idola lain-lainnya merupakan dutch. Badan kelinci Perlu pendek serta rapat. Puncak garis badan Perlu membentuk kurva. Mulai dari pangkal pendengaran menuju pertengahan pinggul lantas menurun ke arah pangkal ekor.
Pinggul menonjol yng menghilang-kan kesan mulus serta bulat. Buncit, badan datar, sempit ataupun spesimen yng tampak kurus tak dimau-kan. Bagian belakang yng nampak Amat kurus, kosong, ataupun ada patahan.
Sementara kepala Perlu bulat serta penuh. Tampak rapat yang dengannya bahu. Kepala pun Perlu tampak proposional yang dengannya ukuran pendengaran. Perhatikan juga posisi pendengaran Perlu tegak serta keduanya rapat. Pilihlah kelinci yang dengannya pendengaran berambut.
Berbicara ihwal rambut, pilihlah yng pendek serta rapat. Andai diusap kearah kepala, rambut akan kembali cepat ke posisi alami serta menutup seluruh badan. Rambut dasar Perlu halus serta rapat, diselingi yang dengannya guard hair yng lebih tebal.
Perhatikan juga porsi warna tubuhnya. Pada dutch, terdapat pola melingkar dari punggung kearah perut menerus kebelakang sampai-sampai posisi batas jari kaki belakang (stops), serta lingkaran yng terdapat pada bagian dahi, pipi, leher yng terbagi pada kedua sisi oleh garis rambut (hairline) serta menerus sampai-sampai pendengaran. Bagian lain dari kelinci Perlu berwarna putih.
Pola (marking) Perlu terpisah yang dengannya terperinci, bebas dari pergeseran warna ke area putih ataupun sebaliknya. Pundak (salah satunya leher), dada, kaki depan, dahi serta ujung kaki belakang Perlu putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh varian.

4. Kelinci Netherland DwarfJenis kelinci yng satu ini mempunyai mempunyai postur idcal seekor netherland dwarfharuslah pendek serta kompak. Bahu lebar serta dalam, lebar bahu percis yang dengannya lebar bokong. Lebar serta kcdalaman badan Perlu seimbang. Lengkungan badan memperlihatkan bahu yng lebar serta bokong yng dalam, membulat serta berisi.Lantas kepala besar serta seimbang yang dengannya badan.
Kepala jantan lebih besar daripada betina. Bentuknya bulat andai dilihat dari arah mana saja. Lengkungan dari dasar pendengaran ke hidung tak putus. Kepala tinggi serta dekat yang dengannya bahu.Sementara pendengaran Perlu pendek, tegak di atas kepala, berambut, kokoh, membulat di ujungnya yang dengannya panjang ideal 5 cm. Pendengaran Perlu seimbang yang dengannya kepala serta badan. Tentu saja,rambut Perlu rollback, halus, tebal serta bercahaya .bahu percis yang dengannya lebar bokong. Lebar serta kedalaman badan Perlu seimbang. Lcngkungan badan memperlihatkan bahu yng lebar serta bokong yng dalam, membulat serta berisi.Lantas kepala besar serta seimbang yang dengannya badan. Kepala jantan lebih besar daripada betina. Bentuknya bulat andai dilihat dari arah mana saja. Lengkungan dari dasar pendengaran ke hidung tak putus. Kepala tinggi serta dekat yang dengannya bahu.
Sementara pendengaran Perlu pendek, tegak di atas kepala, berambut, kokoh, membulat di ujungnya yang dengannya panjang ideal 5 cm. Pendengaran Perlu seimbang yang dengannya kepala serta badan. Tentu saja,rambut Perlu rollback, halus, tebal serta bercahaya.

5. Kelinci Holland LopBadan pendek, penuh serta berisi. Itulah beberapa ciri postur ideal dari jenis kelinci Holland Lop. Postur yang telah di sebutkan Perlu didukung juga oleh bahu kokoh. Bagian bokong Perlu lebar, dalam, membulat serta tampak berisi. Berotot, pendek, kompak serta seimbang antara panjang, lebar serta dalam. Gelambir yng kecil diperbolehkan pada betina.
Bagian kepala tampak lebar. Dimulai dari dasar pendengaran turun diantara 2 (dua) mata sampai-sampai moncong yng pendek serta penuh. Kepala tampak besar serta tinggi dekat yang dengannya bahu. Ukuran kepala proporsional yang dengannya ukuran badan.Pendengaran tebal, berambut, serta ujungnya membulat. Jatuh secara vertikal pada kedua sisi kepala serta dudukan mahkota tepat. Pendengaran menggantung dekat pipi serta menghadap ke kepala. Pendengaran menggantung di belakang mata serta tak lebih dari 2,5 cm di bawah dagu. Panjang serta lebar pendengaran Perlu seimbang yang dengannya ukuran kepala serta badan.
Tentu saja rambutnya Perlu shinyy lebat, bertekstur halus serta panjangnya seragam. Panjang tidak lebih lebih 2,5 cm serta secara perlahan kembali ke posisi semula andai disibak dari belakang ke depan.

6. Kelinci English AngoraBisa dikatakan, english angora salah satunya satu dari sekian banyaknya pionir ras kelinci hias yng menarik perhatian hobiis. Bentuk tubuh ideal Perlu pendek serta kompak. Dada penuh serta bahu membulat seimbang yang dengannya pinggul. Lebar paha proposional. Otot padat. Disaat berpose, kelinci memperlihatkan bentuk tubuh membulat. Hindari membeli english angora yng berbadan panjang serta kurus.
Sementara itu, kepala pendek, lebar, serta seimbang yang dengannya badan. Kepala lebar serta rata ke arah hidung. Jangan memilih kelinci yang dengannya kepala sempit serta rambut di sekeliling muka terlihat tidak banyak.
Kondisi sejenis tampak juga pada bagian pendengaran. Bagian ini Perlu pendek, seimbang yang dengannya kepala serta badan. Rambut menjuntai di ujung pendengaran serta berbentuk huruf V yng dekat. Sebisa barangkali, hindari memilih kelinci yang dengannya pendengaran berbentuk huruf V yng lebar,
tak ada rambut di pendengaran serta ujung pendengaran. Sementara mata Perlu bulat serta jernih.
Lantas perhatikan juga kondisi kaki serta tulangnya. Bagian ini Perlu proporsional yang dengannya ukuran badan. Ditutupi oleh rambut wool sampai-sampai jari kaki serta tungkai tak gimbal. Pada kelas warna, kuku sesuai yang dengannya warna tubuh. Pada kelas putih warna kuku Perlu putih.
Hal yng percis Perlu diperlihatkan juga oleh bagian ekor yng Perlu lurus serta ditutupi wool. Proposional yang dengannya ukuran badan. Catatan tambahan, berbicara ihwal wool, keadaannya Perlu merata di seluruh bagian badan, samping, pinggul, serta dada.

7. Kelinci Dwarf Hotot
Ukuran tubuh tidak banyak lebih besar dari jenis Netherland Dwarf. Pendengaran kecil membulat. Motif dari jenis dwarf hotot Amat khas. Seluruh badan putih bersih yang dengannya lingkaran hitam di seputar mata. Kadang – kadang ada warna hitam pada pendengaran. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penilaian paling baik pada kelinci yng putih bersih pada seluruh tubuh, cuma ada lingkaran hitam pada seputar mata saja.

8. Kelinci Flemish Giant
Bila Kamu salah satunya penggemar jenis kelinci berbobot raksasa, Flemish giant mampu menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti pilihan. Ukuran tubuh Perlu jumbo yang dengannya bobot sekitar 4,5 kg – 12 kg. Kepala tampak bulat yang dengannya dihiasi pendengaran cukup besar. Selain itu, biasanya cuma berkelir tunggal. Contohnya hitam ataupun putih saja.

CARA MERAWAT KELINCI HIAS

Merawat kelinci hias taklah sulit andai Kamu memperhatikan setiap hal yng berhubungan yang dengannya hewan yang telah di sebutkan mulai dari sangkar, pakan, kebersihan serta kondisi kebugaran atau kesehatan hewan. Ada beberapa hal yng mampu Kamu jadikan cara tatkala memelihara pertama kali supaya kelinci hias yng kamu pelihara selalu dalam kondisi sehat.
1. Kondisi Hewan
Tatkala kamu pertama kali memilih kelinci, pastikan kamu membeli kelinci langsung ke peternakan. Perhatikan pula umur kelinci tatkala membeli, belilah kelinci yng telah tak menyusui induknya ataupun berusia sekitar 2 bulan lantaran kelinci telah mempunyai daya tahan tubuh yng baik. Andai Kamu ragu membeli yng masih muda, belilah yng berusia 4 bulanan supaya tak gampang di kenai penyakit.
2. Pembuatan Sangkar
Sangkar yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelinci merupakan yng jauh dari kebisingan. Kelinci merupakan hewan yng gampang stress andai ditengah-tengah keramaian. Buatlah sangkar kelinci yang dengannya bahan ruas bambu, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah kelinci menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan barunya secara baik. Posisi sangkar kelinci yng baik merupakan menghindari sinar matahari, bagian alas dibuat berlubang-lubang supaya kotoran kelinci jatuh langsung ke bawah tanpa terinjak oleh kelinci. Jauhkah juga sangkar dari hewan peliharaan lain misalnya kucing, anjing maupun ayam.
3. Kebersihan Sangkar
Usahakan sangkar selalu terjaga kebersihannya. Ingat, kelinci adalah jenis hewan basah, jadi kondisi sangkar Perlu selalu bersih supaya tak bau kotoran. Bersihkan sangkar dari kotoran minimal sehari sekali menjadikan kelinci terasa nyaman berada di sangkar.
4. Perawatan Kelinci
Hal yng Amat utama yakni perawatan kelinci. Mulai dari pakan, jadwalkan pakan kelinci yang dengannya teratur misalnya pada pagi hari, siang serta sore hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan, sebaiknya kasih kelinci pakan yng telah dilayukan. Jangan kasih pakan sayuran ataupun rumput yng masih segar supaya kelinci tak mengalami mencret.
Perawatan pula butuh di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian bulu serta kuku. Kamu butuh memangkas bulu kelinci setiap 4 bulan sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pertumbuhan bulu yng baru. Potong bagian kuku kelinci yng telah panjang. Lakukan pemeriksaan kelinci secara bersiklus pada dokter hewan supaya Kamu tahu kondisi kebugaran atau kesehatan kelinci yang dengannya baik.
Lihat pula ihwal CARA BUDIDAYA IKAN HIAS MOLY, Tips Ternak Lebah Madu, Tips Ternak Kambing, Tips Penanaman Tomat, Tips Pembesaran Ikan Lele
sumber : dari situs tetangga.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/07/macam-macam-kelinci-hias-yang-bagus.html.

Seputar MACAM MACAM KELINCI HIAS YANG BAGUS

Advertisement
 

Cari Artikel Selain MACAM MACAM KELINCI HIAS YANG BAGUS