KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN

- Januari 29, 2018

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN

 
Buah Anggur - Ada yng tak tau yang dengannya buah yng satu ini, buah yng memiliki bentuk bulat kecil-kecil semisal kelereng ini memiliki rasa yng manis serta enak, kandungan gizi yng terdapat pada buah ini Amat ramai sekali serta baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh kita andai kita mengkonsumsinya. Satu kandungan serta khasiat yng paling tidak sedikit dicari merupakan mampu membuat seseorang yng rajin mengonsumsinya menjadi awet muda. Lantaran anggur adalah sumber antioksidan yng tinggi dan kaya akan kalium bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghambat penuaan dini. Selain itu, anggur dipercaya mencegah penyakit infeksi semisal influenza.
Buah anggur mempunyai tidak sedikit jenis, akan tetapi yng paling familiar di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia merupakan anggur merah serta anggur hijau. Buah Anggur umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur serta kismis, ataupun dimakan langsung. Anggur adalah satu dari sekian banyaknya jenis buah mewah yng harganya cukup tidak murah. Hampir setiap orang sudah mengenal tanaman ini walaupun belum pernah mengonsumsinya. Akan tetapi, terlepas dari harganya yng cukup tidak murah, buah ini mempunyai khasiat yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan.

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN

Buah anggur tak cuma sumber dari vitamin A, C, B6 serta folate yng baik. Akan tetapi pula sumber mineral penting lain-lainnya semisal potassium, calcium, iron, phosphorus, magnesium serta selenium.
baca - Kandungan gizi Kismis/raisin (anggur yng dikeringkan)
Nilai kandungan gizi Anggur per 100 g (3.5 oz) Energi 288 kJ (69 kcal) Karbohidrat 18.1 g Gula 15,48 g Diet serat 0,9 g Lemak 0,16 gProtein 0,72 g Thiamine (Vit. B1) 0.069 mg (5%)Riboflavin (Vit. B2) 0,07 mg (5%) Niacin (Vit. B3) 0.188 mg (1%) Asam pantotenat (B5) 0,05 mg (1%)Vitamin B6 0,086 mg (7%) Folat (Vit. B9) 2 mg (1%) Vitamin B12 0 mg (0%) Vitamin C 10,8 mg (18%) Vitamin K 22 mg (21%) Kalsium 10 mg (1%) Besi 0,36 mg (3%) Magnesium 7 mg (2%) Mangan 0,071 mg (4%)Fosfor 20 mg (3%) Kalium 191 mg (4%)Natrium 3,02 mg (0%) Seng 0,07 mg (1%) Sumber: USDA Nutrient database

Manfaat Buah Anggur bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan

Yang dengannya banyaknya nutrisi yng terkandung dalam buah anggur, menjadikannya menjadi buah yng kaya manfaat bagi kita-kita. Yang akan di sajikan kali ini beberapa manfaat buah anggur bagi kebugaran atau kesehatan:
Mencegah Jantung KoronerAnggur merah disebut-sebut bisa mencegah penyakit jantung koroner berkat kandungan senyawa fenol yng punya sifat antioksidan yng Amat kuat. Sedangkan resveratrol pada anggur merah serta hitam khususnya, berpotensi menurunkan risiko di kenai jantung koroner (didasari penelitian yng di lakukan di Jepang serta AS). Begitu juga kandungan saponinnya, bisa atau mampu menghambat penyerapan kolesterol dalam darah.
Mengatasi InsomniaSebuah penelitian di Italia menunjukan bahwasanya pada anggur terdapat melatonin, suatu hormon yng mampu membantu mengatur jam biologis tidur kita-kita. Yang dengannya begitu para penderita insomnia boleh berharap yang dengannya mengonsumsi anggur mampu mengatasi masalah tidurnya.
Mengatasi HipertensiKandungan kalium serta melatonin pada anggur berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan tekanan darah, sementara kandungan seratnya bisa atau mampu membersihkan pembuluh-pembuluh darah dari lemak.
Menghambat Sel KankerSifat antioksidan, senyawa petrostilbene, acutimissin A, resveratrol, asam elagik yng cukup tinggi pada buah anggur menunjukan kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
Mencegah DiabetesKandungan mangan pada anggur bisa atau mampu membantu melindungi kestabilan gula dalam darah.
Manfaat lainnyaKandungan vitamin C pada anggur baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentuk kolagen, kebugaran atau kesehatan gusi, menaikan daya tahan tubuh, serta mempercepat penyembuhan luka. Kandungan gulanya adalah sumber energi instan. Selain itu, anggur pula dipercaya menjadi afrodisiak (makanan pembangkit gairah seksual). Kandungan boron pada anggur pun bisa mencegah osteoporosis.
Lihat pula ihwal kandungan gizi buah pepaya, kandungan gizi buah wortel

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-anggur.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN