Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui

- Desember 19, 2017

Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui

 
Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui
Burung walet diluar dugaan ada beberapa jenis lho para sobat dunia maya, pada malam hari ini admin akan membagikan pengetahuan admin wacana perwaletan, yaitu walet yang selama ini kita kenali adalah Collocalia fuciphaga yang memiliki sarang putih. Collocalia fuciphaga didapati di China Selatan serta Asia Tenggara salah satunya Indonesia. Di Sumatra serta Kalimantan walet hidupnya berada sampai-sampai ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut (m dpl). Namun, di Jawa serta Bali, walet didapati hidup dekat pantai di gua-gua gelap serta dalam.
Walet memiliki ciri-ciri menjadi berikut
  1. Mempunyai ekor yang bercabang, paruh serta kakinya hitam.
  2. Memiliki ukuran panjang 12 sentimeter, dadanya berwarna hitam kecokelatan yang dengannya warna punggung lebih kelabu.
  3. Collocalia fuciphaga serta Collocalia maxima (walet sapi) tak bisa dibedakan dari Collocalia esculenta kecuali dari sarangnya. Collocalia maxima membuat sarang yang dengannya air liur semisal fuciphaga akan tetapi sarangnya bercampur bulu burung menjadikan harga sarangnya lebih rendah. Namun demikian, lantaran keduanya membuat sarang yang dengannya air liur serta sarangnya cuma tidak banyak berbeda, orang di Indonesia memanggil Collocalia fuciphaga serta Collocalia maxima yang dengannya sebutan walet. Sedangkan sarang Collocalia esculenta biasanya dipanggil menjadi sriti Amat berbeda dari sarang walet penyebabnya yaitu esculenta membuat sarang dari daun, bulu burung serta cuma tidak banyak air liur menjadikan? harga sarangnya jauh lebih murah daripada sarang walet.

Demikianlah jenis walet yang butuh anda ketahui yang admin bagikan, mudah-mudahan saja bisa menambah pengetahuan para sobat semuanya.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/Berikut-ini-jenis-burung-walet-yang-wajib-anda-ketahui.html.

Seputar Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui