Mengenal Beberapa Jenis Kucing Yang Lucu

- November 05, 2017

Mengenal Beberapa Jenis Kucing Yang Lucu

 
Mengenal Beberapa Jenis Kucing Yang Lucu - Kucing adalah satu dari sekian banyaknya binatang yng favorit bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara. bentuk serta tingkahnnya yng Suka kita anggap gokil serta menggemaskan membuat sang kucing menjadi benar benar favorit. Kucing yng nama latinnya merupakan Felis silvestris catus adalah hewan dari gologan karnivora, serta hal ini mengacu ke segala jenis kucing baik rumahan hingga yng besar. Kucing rumah merupakan kucing yng umumnya di lihat dalam ke hidup-an sehari hari. sedangkan yng di maksud yang dengannya kucing besar semacam singa, macan serta harimau.
Pada fakta kucing adalah hewan peliharaan yng indah, begitu tidak sedikit jenis kucing serta beberapa dari kucing Amat berbeda satu yang dengannya yng lain-lainnya. selain bervariasi serta temperamen yang dengannya masing masing mempunyai sejarah kucing sendiri.

Butuh di waspadai apakah kamu ingin memelihara kucing yng berambut pancang ataupun yng pendek, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing yng berambut panjang serta berkembang biak butuh perawatan yng mampu memakan waktu. jumlah kucing yng ada di seluruh dunia amat tidak sedikit. setiap ras mempunyai tanda khusus akan tetapi lantaran Suka terjadinnya kawin silang antar ras, tidak sedikit kucing yng cuma dikelompokkan dalam jenis bulu panjang serta bulu pendek bergantung dari jenis rambut penutup tubuhnya.
Mengenal Beberapa Jenis Kucing Yang Lucu

Jenis Jenis Kucing Hias

Jenis Kucing BalineseMeskipun tak terlalu tepat nama serta asal usulnya, fakta bahwasanya kucing ini bukan berasal dari Bali-indonesia, tak ada keraguan bahwasanya Balinese merupakan ras dinyatakan luar biasa. Sebetulnya, ras Balinese merupakan keturunan ras kucing Siam yang dengannya rambut panjang. Lama hidup ras kucing Bali antara 18-21 tahun lamanya. Pendapat dari "Encyclopedia of Cat Breeds" oleh J. Anne Helgren 1997 Barron's Educational Series Inc, skala penilaian pada kecerdasan serta sifat-sifat lainnyz. Siam serta ras Bali merupakan menempati peringkat 9-10 tertinggi yang dengannya nilai skala 1 hingga 10 . KUcing ras Bali mempunyai nilai tertinggi dalam tingkat intelijensi dari seluruh keturunanras kucing berambut panjang sedagkan ras

Jenis Kucing Turkish VanCukup mirip yang dengannya Angora Turki yng dibedakan lebih-lebih oleh "van" ciri di kepala serta ekor. Ras kucing ini umumnya mempunyai mantel rambut berwarna putih, berambut agak panjang. Ras kucing ini selalu mempunyai rasa ingin tahu serta jiwa sosial yng tinggi.
Jenis Kucing Turki AnggoraSebagai ras kucing domestik, berasal dari daerah Angkara, Turki. Angora turki diturunkan dari kucing liar Afrika. Mempunyai kekerabatan yng dekat yang dengannya kucing ras Persia selain itu masih mempunyai kekerabatan yang dengannya ras kucing Turkish Van.

Jenis Kucing Maine CoonRas Ini merupakan satu dari sekian banyaknya keturunan alami tertua di Amerika Utara, khususnya pribumi bagi atau bisa juga dikatakan untuk negara bagian maine, dahulu Suka dikembangbiakkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memburu tikus di peternakan, namun saat ini umumnya menjadi kucing rumahan menjadi sahabat yng setia. Ras kucing ini Amat aktif serta agak baik, sebetulnya ras kucing ini terlihat mirip rakun lantaran warna mantel rambutnya serta ekornya yng panjang dan lebat.

Jenis Kucing RagdollRas ini adalah hasil persilangan dari ras kucing Persia, Burma serta Birman, awal mulanya dikembangkan pada tahun 1960 di California. Ras Ragdoll terkenal akan kecerdasannya serta setia. Karakteristik mirip yang dengannya anak anjing, gampang belajar, suka bermain, akan datang andai dipanggil serta manja.

Jenis Kucing SomaliaSomalia merupakan satu dari sekian banyaknya ras kucing yng senang dimanja. Ras kucing ini lebih suka berada di pangkuan kamu serta Amat suka dibelai. Ras kucing Abyssinians serta Ras Somalia mempunyai kepribadian yng percis (aktif, cerdas, ceria, ingin tahu) serta penampilan. Satu-satunya perbedaan antara orang-orang merupakan bulu panjang serta karenanya memerlukan perawatan yng rutin.

Jenis Kucing Birman Ras kucing domestik, dikenal menjadi "kucing suci Birma" yng adalah jenis yng terpisah serta berbeda. Birman mempunyai tubuh berwarna pucat yang dengannya titik gelap serta mata biru tua. Birmans mempunyai rambut semi-panjang, halus, badan semi-pendek serta pendengaran relatif kecil dibandingkan yang dengannya ras kucing lain-lainnya. Birman mempunyai mata berwarna sapphire. ras kucing ini adalah satu dari sekian banyaknya keturunan beberapa ras kucing dalam colourpoint dari mantel berwarna putih pada kaki depan serta belakang.

Jenis Kucing SiberianRas kucing domestik dari rusia, ras kucing ini mempunyai kesamaan terhadap ras kucing jenis Maine Coon serta Norwegian Forest Cat, adalah ras kucing alami serta ras kucing nasional Rusia. Siberia ini mirip anjing, kucing setia yng akan datang menyambut Kamu yang dengannya mendengkur unik dari orang-orang. Ras kucing ini tampaknya terpesona yang dengannya air serta cenderung suka menjatuhkan mainan di dalamnya.Ras kucing ini ramah, energik serta cerdas.

Jenis Kucing TiffanieRas kucing Semi-long hair yng adalah ras kucing mirip yang dengannya ras kuing asia Shorthair kecuali yng mempunyai rambut Semi-long hair bukan short-hair. Kucing ini umumnya dikenal yang dengannya nama Tiffanie. They are recognised in any of the Asian Shorthair or Burmese colors and patterns. Diakui menjadi satu dari sekian banyaknya Asia Shorthair ataupun warna serta pola dari ras Burma. Like the Asian Shorthair, the breed was developed in Britain , and is not currently recognised by any US Registries. Semisal ras Asia Shorthair, breed ini dikembangkan di Britania. Ras Tiffany mempunyai kepribadian yng terlalu aktif, setiaramah, tidak banyak waspada terhadap sekitarnya.

Jenis Kucing Norwegian Forest CatRas kucing domestik asli Eropa utara, serta disesuaikan yang dengannya iklim yng Amat dingin. Di Norwegia ras ini dikenal menjadi skogkatter ataupun lebih baik, skaukatt Norsk (harfiahnya: Norwegia Forest Cat). Ras kucing ini mempunyai lapisaan coat doubel serta tebal. Daerah pendengaran serta diantara kaki mempunyai rambut tebal, dan rambut ekor yng panjang serta tebal menjadikan Amat bermanfaat menjaga merek adari suasana dingin

Jenis Kucing PersianKucing berambut panjang ditandai yang dengannya wajah bulat serta moncong pendek. Satu dari sekian banyaknya tertua kucing ras, ini memperoleh namanya dari tempat asalnya Iran, Persia. Menjadi kucing yng paling dikenal serta mempunyai rambut tebal, mata besar, serta berkaki pendek namun tubuh yng kokoh. Menjadikan kucing ras ini memperoleh martabat menjadi kucing yng bergerak lambat yng membuat kucing ras ini bertabiat tenang.

Jenis Kucing ChinchillaRas kucing chinchilla mempunyai kekerabatan yang dengannya kucing Persia. Chinchilla dikenal menjadi "silver cat", barangkali penyebabnya yaitu ras kucing ini mempunyai mantel rambut berwarna putih. Bekepribadian lembut, sifat pendiam, Amat tenang serta senang berbaring.

Jenis Kucing HimalayaRas kucing Himalaya adalah ras kucing hasil persilangan antara ras kucing Siam yang dengannya Persia menjadikan diharapkan menghasilkan peranakan yang dengannya tipe tubuh Persia namun pola warna rambut kucing Siam. Di Eropa orang-orang disebut menjadi Colourpoint Persia.

Oriental ShorthairOriental Shorthair adalah ras kucing yng mengabungkan Ras Siam yang dengannya keragaman corak warna serta pola. Oriental Shorthairs cerdas, mahluk sosial yng ikatan erat yang dengannya orang-orang orang-orang.Ras ini sulalu ingin tahu, ramah, emosional, menuntut serta bunyi yng lembut, mendengkur Amat keras disaat bahagia. Ras kucing ini bisa didapati dalam warna dasar (putih, merah, krem, hitam, biru, cokelat, lavender, kayu manis, ataupun coklat kekuningan), terdapat lebih dari 300 warna serta pola kombinasi yng barangkali

Jenis Kucing OcicatSebagai ras kucing domestic namun yng menyerupai terlihat liar namun walaupun tak mempunyai darah liar serta mempunyai tempramen semisal kucing domestik. Spesies ini sebetulnya adalah campuran dari Siam serta Absyssinian, serta lantas Shorthairs Amerika (tabbies perak) yng ditambahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencampur serta memberikan jenis warna perak orang-orang, yang dengannya struktur tulang serta tanda-tanda lain yng berbeda. Kebanykan ras kucing ini gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilatihl, bisa berjalan pada tali, datang tatkala dipanggil, duduk, berbaring bila di perintah serta hampir seluruh tips yng bisa di lakukan oleh anjing.

Jenis Kucing apanese BobtailRas kucing yng tak biasakarena terkenal akan erkornya 'bob', ekornya lebih `menyerupai ekor kelinci. Bobtail merupakan hasil mutasi genetik yng penyebabnya yaitu oleh ekspresi dari gen resesif. Yang dengannya demikian, bila kedua induk mempunyai bobtails, mampu dikatakan seluruh anak kucing akan lahir mempunyai bobtails pula. Ras Japanense bobtail merupakan kucing asli domestik kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk are Jepang serta Asia tenggara, walaupun saat ini didapati di seluruh dunia. Ras ini sudah dikenal di Jepang selama berabad-abad, serta ada tidak sedikit cerita, dan potongan seni kuno, yng berada di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat jepang. Pola putih tebal serta pola mencolok, merah serta hitam merupakan warna pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing walaupun warna solid mampu saja berlangsung ras kucing ini terlihat atletis.

Jenis Kucing Bengal Relatif adalah ras kucing baru hasil hibrid antara Asia Kucing Leopard serta kucing domestik - lebih-lebih Maus Mesir , American Shorthair , Abyssinian , Ocicat, serta kucing shorthaired dalam negeri, dan Bengal jantan generasi selanjutnya. Kucing Bengal sudah "liar-mencari" memilik tanda ataupun tanda-tanda corak , semisal bintik-bintik besar, semisal mawar, serta putih, serta struktur tubuh dari Asian Leopard Cat (Prionailurus bengalensis bengalensis). Kucing Bengal mempunyai penampilan semisal ras kucing liar namun berkarakter temperamen lembut semisal kucing domestik .Nama kucing Bengal berasal dari nama taksonomi dari Asian Leopard Cat (P. b. bengalensis), serta tak ada hubungan harimau Bengal.

Jenis Kucing Egyptian MauEpyptian Mau adalah ras kucing Shorthair berukuran kecil-menengah berambut pendek, pula dikenal menjadi tuhan di atas segala kucing. Kucing ini merupakan ras yng secara alaminya menjadi kucing peliharaan. Dicirikan yang dengannya adanya bintik-bintik pada tak cuma di mantel, sebuah bercukur Mau mempunyai bintik-bintik pada kulitnya. Tak semisal kucing lain-lainnya semisal Ocicat ataupun kucing Bengal , yng ras kucing ini merupakan Ras alami. Breeds lain-lainnya diperoleh dari outcross ras domestik ataupun, kucing Bengal ,Persilangan antara ras kucing domestik yang dengannya kucing liar.

Jenis Kucing BurmillaBurmilla merupakan jenis kucing domestik yng berasal dari Britania Raya pada tahun 1981. Adalah hasil persilangan antara Persia Chinchilla serta Burma. Mulai diproduksis pada tahun 1984 serta ras kucing ini mendapatkan status kejuaraan di Britania Raya pada 1990-an. Burmilla mampu mempunyai aneka macam warna: biru, sampanye, coklat, cream, ungu, platinum hitam serta merah. Ras ini pula mampu mempunyai corak semisal kura-kura, yang dengannya warna salah satunya hitam, biru,coklat coklat serta ungu.

Jenis Kucing TonkineseRas kucing ukuran menengah adalah keturunan Siam serta Burma. Yang dengannya karakter aktif, ramah, Suka berinteraksi, yang dengannya kepribadian suka hidup berkelompok. Jangan takut andai Kamu Tonkinese melompat di bahu Kamu, lantaran adalah ras yng menyukai ketinggian. Ras ini mempunyai karakter lebih mirip Burma sedangkan temperamen dari Siam. Bunyi orang-orang pula tidak lebih tajam semisal halnnya Siam, namun Tonkinese lebih dikenal yang dengannya sebutan Tonks kebanykan adalah ras kucing yng bisa berinteraksi yang dengannya baik yang dengannya sekitarnya.

Jenis Kucing Singapuramerupakan satu dari sekian banyaknya ras kucing yng terkecil, terkenal lantaran mata serta pendengaran yng besar, mantel Rambut cokelat serta ekor ramping tidak banyak lebih pendek dari panjang tubuh serta ujungnya tumpul. Karateritik selalu aktif, penasaran serta gokil, selalu inginan berinteraksi yang dengannya kita-kita. Selain itu, ras ini mempunyai keseringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger di tempat-tempat yng tinggi, supaya orang-orang bisa melihat lebih keadaaan di sekitarnya.

Jenis Kucing Siam Ras Siam adalah ras yang dengannya asal keturunanya tidak lebih diketahui namun diyakinia berasal dari asia tenggara serta dikatakan turun dari Kuil Suci (Thailand). Karakteristik ras kucing ini elegan, ramping, bergaya, fleksibel serta tubuh berotot. Kepala berbentuk segitiga, yang dengannya moncong tipis, Mata berbentuk semisal almond serta miring, pendengaran besar serta tipis, mempunyai leher , tubuh serta ekor yng panjang. Rambut pendek, mengkilap, halus, lembut.

Jenis Kucing Devon Rex Kucing ras yng muncul pada 1960-an di Inggris.Dikenal lantaran penampilan orang-orang aneh, mencolok serta gokil, sifat ramah. Devon Rex adalah kucing ras yng mempunyai kesamaan yang dengannya Cornish Rex. Tak semisal kebanykan kumis kucing, kumis Devon Rex Amat pendek serta Suka meringkuk ataupun mengkeriting sedemikian rupaseolah-olah Devon Rex tak mempunyai kumis. Devon Rexmemiliki tubuh panjang, kaki kokoh Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk lompatan jauh, serta jari kaki orang-orang luar biasa besar.

Jenis Kucing Cornish RexRas kucing domestik. Cornish Rex tak mempunyai rambut kecuali bagian bawah. Kebanykan kucing mempunyai tiga jenis mantel rambut orang-orang (1) bulu luar ataupun rambut pelidung sekitar 5 cm(shorthairs),(2) lapisan menengah disebut" rambut awn sekitar 10cm (longhairs);serta (3)l apisan bawah Amat baik serta sekitar 1 cm. Cornish Rexes cuma mempunyai Rambut bawah. Rambut Cornish Rex kriting yng penyebabnya yaitu oleh mutasi gen dibandingkan yang dengannya Rex Devon.

Jenis Kucing Exotic ShorthairRas kucing ini dasarnya memang adalah ras kucing Persia. Mempunyai mantel rambut yng lebih pendek bila dibandingkan yang dengannya nenek moyangnya sendiri Persia. Menjadikan jauh lebih gampang perawatan mantel ras kucing Persia. Selain itu, tak mengherankan bila kucing ras ini mewarisi sifat dari Ras kucing Persia. Karakter kucing ini tubuh kompak bulat yng dibangun yang dengannya tubuh kuat, mata bulat besar, hidung pesek pendek, ekspresi wajah manis, serta pendengaran kecil memberikan kesan cute.

Jenis Kucing Australian MistRas Australian Mist (sebelumnya dikenal menjadi Spotted Mist) merupakan ras yng dikembangkan di Australia. Ras ini dikembangkan yang dengannya menyilangkan kucing ras Busma, ethiopia serta ras kucing Domestik Shorthair.Diharapkan diperolehnya ras kucing shorthaire yang dengannya mantel rambut spot-spot. Perubahan nama dari 'Spotted Mist' menjadi 'Mist Australia' berlangsung pada tahun 1998. Pola mantel rambut terdiri dari mempunyai tiga corak warna(1) warna dasar: lebih pucat dari pola; (2) warna pola: lembut walaupun berbeda dari warna dasar; (3) Tampak semisal memakai kerudung, penyebabnya yaitu yang dengannya adanya pencampuran area tak terencana dari masing-masing pola. Kaki serta ekor mempunyai pola cincin serta wajah dan leher pula mempunyai corak garis-garis halus.

Jenis Kucing Sphynx Ras Sphynx sekilas tampak semisal kucing tidak berbulu, namun tak benar-benar tidak berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois, dilindungi yang dengannya Amat pendek, rambut halus, tak semisal buah persik.Sphynx biasanya mempunyai kepala berbentuk baji serta kokoh, tubuh yng berat . Dikenal yang dengannya sebutan perut bulat penuh, pula dikenal menjadi "pot bellies" .

Jenis Kucing KoratRas kucing ini berasal dari Thailand, provinsi Nakhon Ratchasima (Korat, sebutan orang Thailand), dihormati menjadi pembawa keberuntungan bagi penduduk lokal. Mempunyai mantel rambut tak panjang, aktif lincah serta suka berinteraksi yang dengannya kita-kita.

Jenis Kucing Snow shoeRas Snowshoe merupakan ras kucing yng jarang serta relatif baru berasal dari amerika serikat. Ras hasil persilangan siam serta amerika Shorthair ini mempunyai karakteristik yng unik, yng menarik merupakan keempat kaki ras kucing ini terlihat semisal kucing yng tengah memakai sepatu salju yng berwarna putih selain itu muka kucing ini terlihat semisal memakai topeng. Snow shoe tak takut air serta bisa berenang pada suatu peluang. Walaupun Amat aktif, ras kucing ini tak gelisah serta Suka berada pada tempat yng tinggi.

Jenis Kucing Russian Blue Suatu tipe ataupun ras kucing yng mempunyai mantel rambut berwarna biru-perak.Mempunyai mantel rambut terlihat indah, serta walaupun pendek menjadikan tak memerlukan perawatan yng rutin. Postur kucing ini lentur serta atletis, berukuran tengah, yang dengannya pendengaran besar serta mata umumnya berwarna emas-hijau. Kucing ini dikenal Amat cerdas serta gokil namun cenderung pemalu di sekeliling orang-orang asing. Ras kucing ini mempunyai rasa suka penasaran, menyenangkan serta setia, agak pemalu terhadap orang-orang asing sekitarnya ataupun dalam lingkungan asing.

Jenis Kucing ManxJenis kucing yng secara alami sudah mengalami mutasi pada tulang belakangnya. Mutasi ini menghasilkan ekor yng pendek, menjadikan ras kucing Manx mampu dilahirkan yang dengannya ukuran ekor yng berbeda, ataupun malah tak ada ekornya percis sekali akibatnya mempunyai panjang ekor yng lebih pendek dari normalnya. Walaupun demikian, Manx Amat atletis. Memiliki kaki belakang yng kuat yng bisa atau mampu menunjang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlari cepat malah melompat tinggi. Mampu dikatakan ras kucing ini Amat setia pada majikannya menjadikan sulit beralih majikan. Selain itu, ras kucing ini diketahui Suka dicari oleh petani bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu memburu hewan pengerat.

Jenis Kucing Scottish FoldRas dari kucing yang dengannya gen secara umum dikuasai yng mengalami mutasi menghasilkan tulang rawan telinganya melipat. Pendengaran ras kucing ini terlihat membungkuk ke depan serta ke bawah ke arah depan kepala orang-orang menjadikan kucing Suka digambarkan semisal " burung hantu.

Jenis Kucing BurmaRas Burma dikelompokan dalam dua kategori Burma Inggris serta Burma Amerika, keduanya mempunyai tingkat kekerabatan yng dekat. Ras kucing ini Amat tertarik terhadap aktivitas kita-kita berlebi lagi tatkala diajak bermain, menyenangkan.

Jenis Kucing British Shorthair Ras British Shorthair adalah kucing keturunan yng dibawa ke Britain oleh Roma lantas di silangkan yang dengannya kucing liar asli. Lantas hasil persilangannya disilangkan kembali yang dengannya ras Persia bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan ketebalan mantel rambutnya. British Shorthair merupakan kucing Amat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh ras kucing ini berbentuk "persegi". Orang-orang Mempunyai karakter yng stabil serta salah satunya kucing indoor (rumahan).

Jenis Kucing AbyssinianBila kamu bertanya, adakah kucing yng suka akan air? Abyssinian lah jawabannya. Kucing ini Amat aktif, ramah, kuat, lincah, telihat lebih menawan malah Absyssinian bisa menjadi perenang yng baik. Abyssinian mempunyai rambut pendek , tebal serta lembut. Mampu dikatakan ras kucing Abyssinian mempunyai IQ yng tinggi, kucing ini Amat cerdas. suatu joke menyatakan kucing ini malah bisa melatih majikan orang-orang bukan sebaliknya. Di sayangkan, ras kucing ini Amat susah dikembangkan.
Andai ingin mempunyai kucing hias mampu menghubungi : 085769438070
sumber :aneka-kucing.blogspot


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/09/mengenal-beberapa-jenis-kucing-yang-lucu.html.

Seputar Mengenal Beberapa Jenis Kucing Yang Lucu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Beberapa Jenis Kucing Yang Lucu