Cara Muda Membedakan Burung Dara Jantan dan Betina

- September 07, 2017

Cara Muda Membedakan Burung Dara Jantan dan Betina

 
Burung Dara Jantan dan Betina - Di artikel ini saya akan membahas tips membedakan burung merpati jantan dan burung merpati betina, mampu di lihat dari ciri-cirinya. burung yng tidak sedikit menjuluki yang dengannya burung yng setia ini Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara dan dikembang biakkan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk hobi ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak daging. daging burung ini Amat tidak sedikit kandungan gizi dan mempunyai rasa yng Amat lezat dan pula gurih dagingnya. di daerah saya burung ini ramai sekali di kembang biakkan, dan Suka kali di gelar lomba burng dara bagi atau bisa juga dikatakan untuk ketangkasan dan kecepatanya. namanya balapan burung dara/merpati.

Cara Muda Membedakan Burung Dara Jantan dan Betina

Pada burung merpati mampu di ketahui jenis kelamin (sexing), bisa di lakukan pengecekan sesudah anak merpati berumur 23-24 hari, yang dengannya melihat bentuk kloakanya. Andai ditiup bagian kloakanya, jantan umumnya berbentuk monyong sedangkan betina melebar yang dengannya bibir kloaka besar. Identifikasi jenis kelamin pula bisa dilihat dari capit udang (Bagian anus burung). Kalau jantan, Capit udangnya lebih sempit ataupun rapat. Sedangkan betina, Capit udangnya agak longgar.
Jenis kelamin burung dara bisa pula dilihat melalui permukaan kepala, tulang kaki, leher dan jari kaki. Pada merpati jantan permukaan kepalanya kasar dan terlihat lebih maskulin, tulang kakinya kuat, lehernya besar dan cenderung kaku dan jari kakinya cenderung panjang. Sedangkan pada burung merpati betina permukaan kepalanya rata dan terlihat halus, tulang kakinya lebih ramping dan lehernya lebih kecil dan lemas dan tak kaku dan jari kaki cenderung pendek.
Mampu pula di lakukan yang dengannya tips memegang badan merpati degan benar, posisikan badan horizontal, lantas luruskan leher merpati secara vertikal, bila bentuk leher dari kepala hingga badan percis percis besar, dipastikan jenis merpati jantan. Bila bentuk leher merpati agak menyempit ditengah , merupakan merpati betina. Warna bulu leher merpati jantan lebih berkilau dibanding merpati betina, yng agak susah merupakan membedakan jantan/betina bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis merpati pos, namun warna bulu leher masih mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembeda.

Tanda-Tanda Merpati Betina yng Tidak jelek alias bagus

Berikut ada beberapa ciri-ciri betina yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk indukan..
  1. Kepala tak bulat, namun panjang semisal kepala tikus yang dengannya mata yng menjorok kedalam (dengkok)
  2. Bulu sayap rapat dan rapih.
    Andai di bentangkan tak ada celah dan batang lar yng masuk ke sayap Amat tebal dan bulat.
  3. Andai dalam posisi berdiri punggungnya kelihatan.
  4. Paruh tipis dan panjang dan ujungnya melengkung kebawah yang dengannya warna paruh percis yang dengannya warna kuku. andai warna kuku hitam,maka paruh Perlu hitam, andai warna bersih, maka paruh Perlu bersih.
  5. Tatkala giring, Sang Betinanya mampu di klepek/geber, betina yng di lepas, sedangkan pejantannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk klepek / geber
  6. Klepekan/Geberan tampak hidup dipegang pinggangnya, tidak usah di geber, maka sayapnya akan membuka semisal tengah terbang.
  7. Mampu kawin di atas dan di bawah.
  8. Betina semisal ini Amat diburu para pemain Merpati balap, lantaran geberannya Amat hidup menjadikan bisa menambah kecepatan laju terbang pasangannya.
  9. Turunnya/Stut Amat kenceng.
  10. Andai didalam ataupun di luar sangkar,umumnya tipe betina semisal ini Amat proaktif dan galak, baik ke merpati lain ataupun ke tuannya.
Demikianlah analisis wacana membedakan burung merpati jantan dan betina, lihat pula tulisan atau artikel wacana tips ternak burung merpati


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/06/cara-muda-membedakan-burung-dara-jantan-dan-betina.html.

Seputar Cara Muda Membedakan Burung Dara Jantan dan Betina

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Muda Membedakan Burung Dara Jantan dan Betina