tips mudah ternak puyuh pedaging

- Oktober 28, 2017

tips mudah ternak puyuh pedaging

 
Konsep ternak puyuh pedaging percis saja yang dengannya konsep puyuh petelur, perbedaan cuma terdapat atau terletak pada pemilihan jenis bibit serta pakan. Manajemen ternak puyuh hampir percis yang dengannya manajemen ternak ayam petelur, dimana konsentrasi kegiatan utamanya merupakan pemberian pakan yng tepat. Ternak puyuh mampu dikatakan aribisnis yng menjanjikan, selain modal yng lebih rendah hasil dari budidaya puyuh ini pula lebih baik bila dibandingkan yang dengannya ternak ayam. Permintaan puyuh makin meningkat dari waktu kewaktu, hal ini lantaran daging puyuh selain enak serta lebih gurih daripada daging ayam diluar dugaan kadar lemak daging puyuh pula jauh lebih rendah dari lemak daging ayam lebih-lebih daging ayam broiler.
Resiko dalam setiap bisnis agribisnis selalu ada, akan tetapi resiko ternak puyuh pedaging jauh lebih rendah daripada budidaya ayam pedaging. Kesulitan dalam ternak puyuh pedaging paling utama terdapat atau terletak pada sisi pemasaran, dimana daging puyuh ini belum tidak sedikit penampungannya. Di beberapa kota daging puyuh barangkali cuma mampu kita temukan di supermarket saja, jarang sekali kita temukan pedagang daging burung ini di pasar tradisional. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bila kita ingin memelihara puyuh serta berkonsentrasi pada ternak puyuh pedaging sebaiknya pastikan berlebi dahulu perihal pemasaran.
Bibit ternak puyuh pedaging mampu didapatkan berupa DOQ (day ol quail) serta mampu pula dari puyuh petelur yng sudah afkir. Andai kita ingin memelihara DOQ maka pastikan puyuh yng kita pelihara adalh puyuh jantan seluruh. Akan tetapi andai kita ingin membesarkan puyuh afkir maka konsentrasikan kegiatan pada pembesaran burung yang telah di sebutkan.
Pakan puyuh pedaging percis saja yang dengannya pakan ayam pedaging, malah kecepatan pertumbuhan puyuh terlihat Amat baik disaat diberikan pakan anak ayam pedaging. Andai kita ingin meransum pakan sendiri maka perhatikan kebutuhan nutrisi dasar seekor puyuh lebih-lebih kebutuhan protein, lemak serta karbohidrat harian. Satu dari sekian banyaknya jenis pakan pengganti yng bisa dipakai merupakan pakan ayam kampung yng pernah dituliskan di sini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jumblah penberian sesuaikan saja yang dengannya kebutuhan puyuh dalam sehari.
Sangkar puyuh pedaging lebih baik mempergunakan sangkar litter daripada sangkar baterai, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengefisiensi penggunaan pakan serta biaya pembuatan sangkar. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk puyuh petelur bisa kamu lihat di sini. Litter bagi atau bisa juga dikatakan untuk puyuh daging yng paling baik merupakan sekam, selain sekam mampu pula dipakai serbuk gergaji (serbuk kayu). Penggantian litter pada sangkar (sangkar) di lakukan sesering barangkali, minimal 1 kali / 2 bulan, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari penyakit pernapasan pada puyuh daging akibat tingkat amoniak yng terlalu tinggi.
tips mudah ternak puyuh pedaging
Ukuran sangkar puyuh daging butuh diperhatikan secara seksama, andai sangkar terlalu luas mampu dipastikan pertumbuhan puyuh akan lambat, karena puyuh salah satunya jenis burung yng bergerak aktif serta lincah. Andai kita mempergunakan sangkar yng luas maka buatlah sekat-sekat didalam sangkar yang telah di sebutkan yang dengannya luas 60 cm x 90 cm (panjang x lebar) yang dengannya tinggi sekat 1 m andai tanpa penutup serta 40 cm andai mempergunakan penutup (semisal tudung saji). Sekat-sekat ini gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari pergerakan puyuh yng terlalu aktif serta membuat mudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkap puyuh andai dibutuhkan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan ataupun pemanenan.


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/tips-mudah-ternak-puyuh-pedaging.html.

Seputar tips mudah ternak puyuh pedaging

Advertisement
 

Cari Artikel Selain tips mudah ternak puyuh pedaging