KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NANGKA

- Januari 10, 2018

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NANGKA

 
Buah Nangka - buah yng di juluki yang dengannya jack fruit ini mempunyai rasa yng enak serta mirip yang dengannya buah durian serta hampir percis yang dengannya buah cempedak. kalau yang dengannya buah cempedak dari tektur pohon, bentuk buah serta dalamnya hampir percis, akan tetapi kalau masalah baunya buah cempedak lah yng menang. buah nangka ini tidak sedikit terdapat di perdesaan, selain buahnya yng masih kecil maupun muda mampu di masak menjadi sayur nangka/gori, sayur nangka yng terkenal merupakan sayur gudek di yogyakarta.

Manfaat Buah Nangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan

Buah ini pula memiliki serat yng rendah kalori menjadikan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasien penyakit jantung. Berikut merupakan sepuluh manfaat nangka bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita, semisal yng dilansir di Boldsky.
  1. Kalium dalam nangka efektif dalam mengurangi mungkin penyakit jantung lantaran mampu menurunkan tekanan darah.
  2. Kandungan zat besi dalam buah yng berserat ini membantu mencegah anemia serta menaikan sirkulasi darah dalam tubuh.
  3. Akar merupakan obat yng baik bagi orang yng menderita asma. Merebus akar serta ekstrak nangka diluar dugaan bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengontrol asma.
  4. Satu dari sekian banyaknya manfaat kebugaran atau kesehatan dari nangka merupakan menjaga tiroid sehat. Mineral mikro serta tembaga dalam nangka pula efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk metabolisme tiroid. Hal ini Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproduksi hormon serta penyerapan.
  5. Manfaat kebugaran atau kesehatan dari nangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk tulang. Buah ini baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak muda dalammenjaga kebugaran atau kesehatan tulang. Nangka kaya akan magnesium yng memperkuat tulang serta mencegah tubuh dari gangguan tulang semisal osteoporosis.
  6. Manfaat gizi dari nangka merupakan sumber makanana yng kaya akan vitamin C serta A. Nutrisi anti-oksidan dalam nangka memperkuat system kekebalan tubuh serta menjaga dari infeksi bakteri serta virus.
  7. Yang dengannya phyto-nutrisi serta vitamin C, nangka mempunyai sifat anti kanker serta anti-penuaan. Nutrisi ini mampu menjauhkan Kamu dari bahaya kanker serta memperlambat degenerasi sel bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah tubuh dari penyakit degeneratif.
  8. Gula alami semisal fruktosa serta sukrosa dalam buah nangka menjadikannya sebuah sumber energi. Nangka bisa menaikan energi serta tak memiliki kandungan lemak jenuh ataupun kolesterol.
  9. Nangka mampu menyembuhkan borok serta gangguan pencernaan. Buah berserat tinggi ini mencegah sembelit serta memperlancar gerakan usus.
  10. Nangka pula berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan mata serta kulit. Buah ini memiliki kandungan vitamin A yng memelihara kebugaran atau kesehatan mata serta kelembutan kulit. Nangka pula mencegah gangguan mata semisal degenerasi makula serta rabun senja.

Kandungan Gizi Nangka


  • Low cholesterol
    Buah ini pula memiliki kandungan kolesterol yng rendah, jadi aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk diet dan mencegah penyakit jantung. Kamu tidak butuh khawatir tatkala memasukkannya dalam list menu diet.
  • Fitonutrisi
    Nutrisi yng satu ini ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk melawan kanker. Di mana nangka memiliki kandungan fitonutrisi bernama lignans, isoflavon serta saponin, yng berfungsi menjadi anti kanker serta anti aging.
  • Serat
    Serat Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu memperlancar pencernaan, dan membersihkan usus.
  • Vitamin C
    Sapa yng bilang kalau jeruk aja yng kaya vitamin C ??? Nangka pula kaya kandungan vitamin C pula lho... Nutrisi yng satu ini bisa atau mampu menjaga tubuh dari infeksi bakteri dan memperkuat immune tubuh. Melindungi supaya sel darah putih tetap stabil jumlahnya.
  • Vitamin A
    Kandungan vitamin A dalam nangka bisa membantu memperbaiki penglihatan dan menaikan kualitas rambut serta kulit yng lebih baik.
  • Potassium
    Kandungan potassium membantu menyeimbangkan tekanan darah.
  • Magnesium
    Nutrisi yng satu ini fungsinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguatkan tulang serta memberikan asupan makanan pada tulang. Magnesium sendiri membantu penyerapan kalsium secara maksimal menjadikan tulang tak gampang keropos.

Pembagian terstruktur mengenai Buah Nangka
  • Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
  • Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
  • Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
  • Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
  • Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
  • Sub Kelas: Dilleniidae
  • Ordo: Urticales
  • Famili: Moraceae (suku nangka-nangkaan)
  • Genus: Artocarpus
  • Spesies: Artocarpus heterophyllus

Demikianlah analisis ihwal kandungan gizi nangka, lihat pula kandungan gizi durian serta gizi cempedak.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-nangka.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NANGKA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NANGKA