MANFAAT BELIMBING WULUH UNTUK KECANTIKAN

- Juli 09, 2017

MANFAAT BELIMBING WULUH UNTUK KECANTIKAN

 

Belimbing Wuluh - Selain mempunyai manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan tubuh, belimbing wuluh pula memiliki tidak sedikit manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecantikan wajah. Rasanya yng asam kadang membuat orang-orang berfikir dua kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakannya secara langsung. Belimbing waluh bisa kita olah menjadi jus maupun masker wajah guna bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat ataupun mengobati permasalahan yng pada kulit ataupun wajah.Didasari daftar komposisi bahan makanan (DKBM), kandungan gizi belimbing wuluh per 100 gr, antara lain: energi 36 kal, protein 0,4 gr, lemak 0,4 gr, karbohidrat 8,8 gr, kalsium 4 mg, fosfor 12 mg, zat besi/ Fe 1,1 mg, Vitamin A 170 SI, Vitamin B1 0,03 mg, Vitamin C 35 mg serta kalium 39 mg. Selain itu, belimbing wuluh memiliki kandungan zat non gizi semisal flavonoid, saponin, tanin, glukosid, kalsium oksalat, sulfur, asam format, peroksida serta kalium sitrat.

Manfaat Belimbing Wuluh bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecantikan

Yang akan di sajikan kali ini beberapa manfaat belimbing wuluh bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecantikan.
  1. Mengecilkan pori-pori pada wajahCara mempergunakan: Ambil 5 belimbing wuluh serta air garam secukupnya lantas tumbuk belimbing wuluh hingga halus serta tambahkan air agaram secukupnya. Lantas oleskan pada wajah serta tunggu kira-kira 5-10 menit lantas bersihkan serta basuh yang dengannya air bersih.
  2. Menghilang-kan jerawatCara mempergunakan: Ambil 6 belimbing wuluh, seperdua sdt teh serbuk belerang, 1 jeruk nipis. Lantas giling belimbing wuluh bersama teh serbuk belerang, lantas remas yang dengannya air jeruk nipis, lantas oleskan pada wajah yng berjerawat.
  3. Lulur belimbing wuluhCara mempergunakan: Ambil 10 belimbing wuluh serta air Anget secukupnya, lantas cuci bersih belimbing wuluh serta lumatkan sampai-sampai halus, lantas tambahkan air Anget secukupnya, lantas lulurkan pada kulit serta biarkan kira-kira 10 menit serta yang terakhir bilas yang dengannya air bersih.

Belimbing Wuluh pula mampu dibuat menjadi masker serta peeling yng memiliki beberapa manfaat. Berikut tips membuat masker belimbing wuluh:
  • Tatacaranya: Ambil 10 buah belimbing wuluh, lantas cuci bersih yang dengannya air yng mengalir. Lantas haluskan hingga terbentuk lumatan sampai-sampai menjadi bubur, lantas lulurkan pada kulit selama tidak lebih lebih 10 menit. Andai terlalu kental, bisa ditambahkan air matang Anget, tidak banyak demi tidak banyak, sampai-sampai kekentalannya pas serta mampu melekat pada kulit. Dalam membuat masker belimbing wuluh ini, sebaiknya alat-alatnya diperhatikan.

Belimbing wuluh pula berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk bibir menjadi terlihat merah, berikut tips membuatnya:
  • Tatacaranya ambil 1 buah belimbing wuluh lantas potong setengahnya, sesudah itu genakan belimbing wuluh yang telah di sebutkan semisal kamu mempergunakan lipstik yakni yang dengannya menggosok-gosokan pada bibir beberapa menit serta bilas yang dengannya air Anget.
Manfaat masker belimbing wuluh:
  • Didasari zat-zat yng terkandung di dalam belimbing wuluh, membuat belimbing wuluh ini berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecantikan. Vitamin C serta vitamin A dalam belimbing wuluh berperan menjadi zat antioksidan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel serta proses penuaan. Kandungan Vitamin serta mineral dalam belimbing wuluh berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghaluskan kulit serta awet muda.


Belimbing Wuluh pula mampu dibuat menjadi jus, berikut tips membuat jus belimbing wuluh:
  1. Bahan: Belimbing wuluh 100 gr, Seledri batang besar 100 gr, Air matang ½ gelas, Es serut ½ gelas.
  2. Tatacara membuat:Blender belimbing wuluh, seledri batang besar, air serta es serut, hidangkan yang dengannya es, kamu pula mampu menambahkan madu.
Manfaat jus belimbing wuluh:
  • Jus belimbing wuluh yang dengannya campuran seledri Amat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit hipertensi yng Suka disebut menjadi the silent disease. Biasanya penderita tak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Tekanan darah sistolik normal merupakan 120-140 mm Hg. Sementara tekanan darah diastolik normal merupakan 85-90 mm Hg. Penyakit darah tinggi mampu penyebabnya yaitu oleh banyak sekali faktor yng berhubungan yang dengannya gaya hidup, semisal diet yng tidak baik, merokok, tidak lebih olahraga serta stres.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/01/manfaat-belimbing-wuluh-untuk-kecantikan.html.

Seputar MANFAAT BELIMBING WULUH UNTUK KECANTIKAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain MANFAAT BELIMBING WULUH UNTUK KECANTIKAN