Harga Kucing Maine coon tergantung pada Kualitas Kucing .

- Juli 10, 2017

Harga Kucing Maine coon tergantung pada Kualitas Kucing .

 
Halaman 57Oleh : Cacang Effendi
Peternak serta peminat kucing Maine coon semakin tidak sedikit di Indonesia. kucing ras ini menjadi kucing terpopuler no 3 di Indonesia tatkala ini. Tentunya ini pun berdampak pada harga kucing mainecoon , begitu juga mulai marak penipuan yang dengannya menyebut kucing campuran menjadi kucing ras mainecoon, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membohongi konsumen yng tak mengerti perihal kualitas kucing, Bila kamu tak mengerti perihal standart kucing mainecoon , namun ingin memelihara kucing ini , tatacara termudah merupakan membeli dari peternak yng memiliki reputasi, mampu mencarinya melalui google search ataupun bergabung di grup Mainecoon SBKR di facebook link nya merupakan : https://www.facebook.com/groups/Mainecoon.SBKR/ di grup itu kadang ada member yng meng iklan kan kucing mainecoon nya di sertai harga, jadi kamu bisa menghubungi breeder nya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui lebih detil perihal standart kucing maine coon mampu membacanya lebih detil di sini . Standart kucing Maine coon ini telah saya masukkan menjadi bahan diskusi di grup FB Mainecoon SBKR.
Perkembangan kucing maine coon di Indonesia Amat pesat, serta popularitas nya meningkat, namun pengetahuan perihal kwalitas Maine coon masih tidak lebih, baik dari breeder nya ataupun pencinta kucing maine coon, jadi kadang orang-orang cuma membeli didasari kesukaan terhadap warna serta coating bukan dari profile. Penilaian kwalitas kucing maine coon lebih susah dari persia /exotic, yng tanda utamanya langsung terlihat dari ekstrimitas hidung. sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing Mainecoon kita Perlu lebih detil dalam melihat bentuk kepala, badan serta ekor. Di grup ini saya tidak sedikit membuat latihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat bentuk kepala / muka MC, lantaran tanda lain semisal badan panjang, tak boleh Cobby, buntut panjang/ tak pendek itu langsung terlihat. Sesuai standart MC utk kepala merupakan : Kuping tinggi agak tidak banyak miring, jarak antara kuping ideal,ada bulu kuping lebih di sukai, Moncong kotak serta terang,Tak boleh terlalu jauh serta terlalu dekat, Perlu proporsional, mata besar serta tidak banyak almond lantaran tertutup kelopak mata atas, namun pada tatkala ada ekpresi menarik mata terlihat membulat, dagu terlihat kuat, batang hidung ada tidak banyak lekukan namun tak boleh terlalu dalam , tinggi dari dagu bawah ke atas kepala lebih tinggi tidak banyak di bandingkan yang dengannya lebar muka. Mari kita latihan lagi, kita belajar bersama, salah benar tak apa lantaran kita sama2 belajar. identifikasikan mana yng pendapat dari kamu kucing show Quality serta breed quality ? show quality = sesuai standart kalau di show kan akan mendapatkan gelar GC/GIC sedangkan Breed Quality = kucing yng standart nya tidak lebih sempurna , kalau di show kan barangkali cuma akan mendapatkan gelar Champion saja.

Jawaban nya merupakan SBB :
Yng show quality merupakan B,C,E serta Yng Breed Quality merupakan A, D . Secara umum bila di lihat dari bentuk Moncong serta Dagu di kelima gambar seluruh tidak jelek alias bagus, cuma ada faktor lain yng memberi pengaruh, bagi atau bisa juga dikatakan untuk A kekurangan nya merupakan Jarak Kuping yng terlalu jauh, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk D kuping terlalu kecil serta bentuk kuping terlalu bulat seharusnya bentuk kuping maine coon Perlu point namun agak membulat semisal B,C,E. Tentunya dalam menentukan kwalitas MC selain dari faktor muka , pula di perlukan penilaian bagian lain misalnya Ukuran Badan, bentuk kaki depan serta belakang, panjang badan , rambut nya, ekor nya, warna rambut dll, Di CFA ada beberapa hal yng di diskwalifikasi misalnya Polydactil, warna Thicked Tabby, cacat spt Buntut bengkok, rahang undershot, begitu pula di Fife ada tambahan ukuran badan yang terlalu kecil.
Apakah ada perbedaan dalam menentukan kwalitas kucing Mainecoon antara Cat fancier Association (CFA) yng ber pusat di USA yang dengannya FIFE yng berpusat di Eropa ?
Tidak sedikit yng menyatakan Kucing maine coon standart CFA berbeda yang dengannya standart FIFE , Dibawah ada gambar kucing Grand Champion CFA serta ada pula Grand International Champion FIFE, Pendapat dari kamu mana yng GC CFA serta GIC FIFE, tolong isi komentar serta tulis kode nya. ayo kita belajar sama2, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mengerti profile maine coon.

Jawabanya merupakan GC CFA : A,B,D,F serta GIC FIFE : B,C,D,E , kebetulan pemilik Kucing B,D ikut show di CFA serta FIFE jadi bisa gelar di kedua organisasi yang telah di sebutkan kucing nya. Dari melihat serta membaca breed standart kedua organisasi kucing isi nya hampir percis, perbedaannya dalam pembobotan angka dalam menilai kucing bagi atau bisa juga dikatakan untuk show , Di CFA Kepala 30, badan 30 , coat 20, color 15, balance 5, di Fife kepala 40, badan 35, coat 15, color 5. condition 5, jadi bisa disimpulkan standart kucing MC percis, cuma kalau mau ikut show CFA grooming serta perawatan rambut MC mendapatkan nilai yng tinggi, selain phisik yng baik serta sesuai standart. sedangkan di Fife perawatan rambut /grooming penilaiannya tak terlalu besar. Jadi salah kalau ada pernyataan antara Tipe MC amerika serta Eropa. Standart yng benar berbeda yang dengannya kesukaan, kalau kesukaan barangkali benar ada yng suka tipe Wild/eropa serta Tipe show/Usa . namun kalau kamu ingin berhasil breeding tentunya Perlu mengikuti standart yng benar ataupun Tipe show.
Melihat bentuk muka Mainecoon dari Samping.
Masih melihat Bentuk Muka MC, Bila di lihat dari samping mana yng pendapat dari kamu paling baik serta mengapa ? silahkan jawab di kolom komentar. kami Amat harapkan partisipasi interaktif serta tanya jawab, jadi kelak kita benar2 menguasai pengetahuan perihal MC.

Jawaban yng benar merupakan C , sebetulnya B pula tidak jelek alias bagus , cuma ada benjolan di lekukan batang Hidung , Percis semisal kucing persia yng tak boleh ada benjolan di jidat kepala nya, benjolan pada lekukan yng ada di hidung MC pun akan berpengaruh di nilai penjurian. sedangkan C mulus tak ada benjolan. lihat gambar bawah.

Benjolan di batang hidung lebih terlihat terang pada posisi kucing menunduk.

Bentuk serta warna mata Kucing maine coon .
menilai bentuk serta warna mata Kucing MC, semisal biasa mana warna serta bentuk mata yng ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing MC dari 4 gambar di bawah ini ?.
Pendapat dari standart :
CFA : EYES: large, expressive, wide set with an opened oval shape.
Slightly oblique setting with slant toward outer base of ear. EYE COLOR: eye color can be shades of green, gold, green-gold
or copper. Blue-eyes or odd-eyes are also allowed for white or bicolor
(including vans) patterned cats .
FIFE : Large and widely set, Slightly oval but not almond set, appear round when wide open, Set slightly slanted towards the outer base of the ear, Eye color : any color is permitted. jadi ini jawaban dari organisasi CFA serta Fife, percis bukan ?
Jadi sebetulnya mata MC yng baik Perlu bulat serta besar, namun kelopaknya tak bulat serta Perlu tidak banyak oval , serta arah ujung kelopak bila di tarik garis akan menyentuh kuping bagian bawah yng paling luar. jadi jawaban yng benar merupakan ?
Jawabannya merupakan B, di bawah merupakan gambar MC yng saya tarik garis dari ujung kelopak mata bawah, jadi memanglah kucing mainecoon Perlu berkelopak, kelopak ini dia yng berbentuk tidak banyak oval.

Bandingkan yang dengannya mata exotic serta persia yng kelopak matanya pula bulat. semisal gambar di bawah.

Bentuk Kuping Tinggi , besar di bagian bawah serta semakin kecil di ujungnya yang dengannya point yng membulat. ada nya rambut panjang di ujung membuat kuping terlihat tinggi, menambah nilai kuping.

Bentuk badan, panjang buntut serta Rambut.Bentuk badan panjang tak cobby serta buntut pula panjang yang dengannya bulu rambut yng melambai. Rambut bagian punggung atas tak panjang namun panjang di bagian perut, adanya rambut di leher ataupun syal menambah nilai .Berat badan ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk MC jantan dewasa berkisar antara 6 kg ke atas, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina Perlu diatas 4,5 kg tentunya semakin besar kucing mainecoon semakin menarik .

Wajah ideal Maine coon,Seusai kita mengkaji profile diatas , serta lebih mengerti perihal wajah maine coon, mari kita coba , mana wajah ideal mainecoon.Dari Ketiga Wajah di bawah , wajah mainecoon yng mana yng paling ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu, tulis di komentar jawaban kamu A ataupun B ataupun C , serta mengapa kamu suka itu.
Jawaban nya : standart maine coon yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepala mainecoon memanglah Yng B , mulai dari jarak kuping yng baik, bentuk kuping serta bentuk moncong serta dagu yng proporsional.
Harga Kucing Maine Coon :
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan kan Kucing Maine coon Show quality di pasaran tak gampang serta tentunya memberi pengaruh harga nya , biasanya harga kucing Mainecoon show quality berkisar diatas Rp 15 jt.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk breed quality ini lebih tidak sedikit serta harganya berkisar antara 8-12,5 jt
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pet quality ras muni tentunya harga di bawah pet quality.
Sumber rujukan :- www.cfa.org- http://fifeweb.org/-Gambar diambil dari google picture.
Bila kamu mencari kucing mainecoon berkwalitas Kunjungi : Peternakan kucing mainecoon Chandra cattery bekasi : https://www.facebook.com/brightlunarcattery/photos_stream?tab=photos_albums
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yng sudah beredar di Gramedia serta toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, serta Suka di undang menjadi Nara sumber serta juri Kucing di banyak sekali acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yng sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yng diternakkan merupakan Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).

CFSI akan mengadakan CFA International show 12 ring di Festival City Link Bandung tg 29-30 Agustus 2015, Show terbesar di Indonesia yang dengannya 12 Juri yang dengannya peserta dari manca negara semisal Malaysia serta Thailand , Jadi bukan cuma peserta lokal yang dengannya juri asing semisal yng Suka berlangsung tatkala ini. catat tanggalnya, serta daftarkan kucing kamu sebelum ke habisan Kuota. berita lebih lengkap bisa di lihat di web http://champofthechamp.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2015/07/harga-kucing-maine-coon-tergantung-pada.html.

Seputar Harga Kucing Maine coon tergantung pada Kualitas Kucing .

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Harga Kucing Maine coon tergantung pada Kualitas Kucing .