Cara Menjodohkan Ayam Bangkok

- Juli 06, 2017

Cara Menjodohkan Ayam Bangkok

 
Menghasilkan anakan ayam bangkok yng mempunyai kualitas dibutuhkan teknik mengawinkan ayam bangkok. Anakan ayam bangkok yng mempunyai kualitas super pada biasanya satu pejantan yng tangguh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawini induk betina sampai-sampai 3-4 ekor serta memiliki silsilah juara. Supaya hasil anakannya mempunyai kualitas umumnya berlangsung seacara alami yakni sang induk serta pejantan melakukan perkawinan sendiri tanpa adannya ikut campur orang.
Tatkala mencari indukan ayam bangkok sebaiknya kita pilih indukan ayam yng mempunyai kualitas unggul serta juara dalam gelanggang, meskipun harganya yng dipatok akan lebih tidak murah.
picture search

Lihat pula : Ayam bangkok aduan


Cara Menjodohkan Ayam Bangkok

Mengawinkan induk ayam bangkok bukanlah pekerjaan yng susah, lebih-lebih bagi peternak yng telah berpengalaman. Melainkan hal yng susah merupakan menjari indukan serta pejantan yng mempunyai kualitas. Mengawinkan induk mampu di lakukan di sangkar umbaran ataupun yang dengannya system kawin tembak (doddogan). Tatacaranya induk betina dipegangi, lantas induk jantan akan mengawini si betina. Cara ini terkenal paling efektif serta cepat menghasilkan keturunan. Induk jantan yng baik umumnya tak terlalu susah dikawinkan yang dengannya tips dogdogan. Andai induk jantan tak mau mengawini induk betina yang dengannya tips dogdogan, sebaiknya induk jantan serta induk betina dikawinkan di dalam sangkar umbaran. Sebetulnya teknik keduanya percis saja, kalau saya pilih yng alami.
Satu ekor pejantan mampu mengawini 3-4 induk betina. Perkawinan pula mampu di lakukan secara inseminasi buatan, namun tips ini jarang di lakukan lantaran tips perkawinan alamiah terhitung cukup gampang di lakukan serta tak butuh mengeluarkan biaya khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli perlengkapan inseminasi.Induk yng sudah dikawinkan akan bertelur seminggu seusai dikawinkan. Induk betina ayam bangkok bertelur dibatasi, tak lebih dari 20 butir setiap periodenya. Hal ini berbeda yang dengannya ayam kampung yng mampu bertelur hingga 40 butir bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap periode. Telur-telur yang telah di sebutkan mampu dierami oleh induknya ataupun ditetaskan di dalam mesin tetas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnis skala kecil, penetasan mampu di lakukan oleh induknya, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnis berskala besar, lebih-lebih peternakan yng menjual anakan (DOC), penetasan yang dengannya mesin tetas bisa mempercepat kapasitas produksinya.
Anak ayam menetas seusai dierami oleh induknya selama 21 hari ataupun percis yang dengannya penetasan mempergunakan mesin tetas. Anak ayam yng baru menetas mampu ditempatkan dikandang postal seusai berumur dua hari. Sangkar postal anak ayam dilengkapi yang dengannya pemanas yng berfungsi menjadi induk buatan. Satu hal yng butuh diperhatikan dalam mengawinkan ayam bangkok merupakan tak mengawinkan saudara sekandung (berinduk percis). Akan tetapi perkawinan antara induk (F1) serta anak (F2) masih diperkenankan. Begitu pula yang dengannya perkawinan antara induk (F1) serta cucu (F3).
Lihat pula : Beternak ayam bangkok
---------------------------------------------------------------------
Share ya... mudah-mudahan memberikan manfaat..

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/cara-menjodohkan-ayam-bangkok.html.

Seputar Cara Menjodohkan Ayam Bangkok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menjodohkan Ayam Bangkok