KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT DAUN KEMANGI

- Juni 14, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT DAUN KEMANGI

 
Kandungan Gizi serta Manfaat Daun Kemangi - Daun kemangi tentu telah Amat ternama bagi kamu pecinta lalapan, selain biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk lalapan, daun kemangi dipercaya bisa menghilang-kan bau badan pada tubuh kita-kita, mmmm...sebenernya bener enggak sih daun kemangi itu mampu menghilang-kan bau badan? kalo bener apa sih kandungan yng terdapat didalamnya kok mampu menghilang-kan bau badan, bagi kamu yng masih gundah serta belum tau, baca aja diartikel ini :)Berikut penjelasan wacana daun kemangi.

Pembagian terstruktur mengenai Daun Kemangi

  • Kerajaan : Plantae
  • Divisi : Magnoliophyta
  • Kelas : Magnoliopsida
  • Ordo : Lamiales
  • Famili : Lamiaceae
  • Genus : Ocimum
  • Spesies : O. ×citriodorum

Kandungan Ilmiah Daun Kemangi

Berikut kandungan ilmiah dalam setiap 10 gram daun kemangi :
  1. Energi (kkal) 46
  2. Protein (g) 4,0
  3. Lemak (g) 0,5
  4. Karbohidrat (g) 8,9
  5. Kalsium (mg) 45
  6. Fosfor (mg) 75
  7. Besi (mg) 2
  8. Vitamin A (RE) 750
  9. Vitamin B (mg) 0.08
  10. Vitamin C (mg) 50
  11. Air (g) 85

Manfaat Daun Kemangi bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kita-kita

  1. Menaikan Kekebalan Tubuh
    Kemangi mempunyai kandungan beta karoten yng bisa menaikan respon antibodi, menjadikan bisa menaikan kekebalan tubuh. Kandungan beta karoten pula bisa membantu sintesis protein menjadikan mendukung proses pertumbuhan serta pula bisa memperbaiki sel-sel yng rusak. Selain itu, khasiat daun kemangi dari kandungan beta karoten yang telah di sebutkan bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan fungsi penglihatan.
  2. Mencegah Kemandulan
    Khasiat daun kemangi bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kemandulan lantaran daun kemangi memiliki kandungan zat arginin yng bisa memprkuat daya hidup sperm4 menjadikan bisa mencegah kemandulan. Selain itu, daun kemangi pula memiliki kandungan zat eugenol serta apigenin fenkhona yng bisa membantu menaikan kualitas ereksi serta mencegah ejakulasi dini.
  3. Mengobati Panu
    Tatacara mengobati : Ambil segenggam daun kemangi serta cuci bersih, sesudah itu haluskan. Kasih tidak banyak air campuran kapur sirih serta selanjutnya balurkan pada bagian kulit yng terserang panu. Sebaiknya di lakukan dua kali dalam sehari.
  4. Mengobati Sariawan
    Tatacara mengobati : Ambil daun kemangi kira-kira 50 helai serta cuci sampai-sampai bersih. Selanjutnya kunyah daun yang telah di sebutkan tidak lebih lebih dua sampai-sampai tiga menit. Seusai halus, sudah daun kemangi yang telah di sebutkan serta langsung minum air Anget. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil maksimal, lakukan maksimal 3 kali dalam sehari.
  5. Melawan Radikal Bebas
    Daun kemangi mempunyai antioksidan yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melawan radikal bebas yng masuk ke dalam tubuh kita. Antioksidan yng berupa flavonoid serta pula eugenol mempu mencegah pertumbuhan bakteri,virus serta jamur.
  6. Membantu Pertumbuhan Tulang
    Daun kemangi mempunyai kandungan kalsium serta fosfor yng berperan penting dalam mengatur pembentukan serta pertumbuhan tulang. Lantas kandungan astenol serta boron dalam daun kemangi memberikan khasiat daun kemangi yng berperan aktif dalam merangsang funsi kerja dari hormon estrogen serta pula hormon endrogen, dan mencegah pengeroposan tulang.
  7. Melancarkan Peredaran Darah
    Daun kemangi yng mempunyai kandungan magnesium yng bisa membantu merilekskan jantung serta pula pembuluh darah, menjadikan melindungi sirkulasi darah bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap lancar.
  8. Menghilang-kan Mual serta Flu
    Tatacara mengobati : Keringkan daun kemangi serta lantas seduh layaknya teh. Minum air teh kemangi yang telah di sebutkan dua kali dalah sehari serta badan Kamu akan sembuh dari mual dan menghalau flu datang.
  9. Menghilang-kan Bau Mulut
    Tatacara mengobati : Ambil daun kemangi, biji pula akarnya. Bersihkan serta lantas seduh yang dengannya air yng panas. Air seduhan yang telah di sebutkan mampu Kamu tambahkan yang dengannya gula merah ataupun madu. Minum air yang telah di sebutkan di setiap pagi sebelum beraktifitas.
  10. Meredakan Perut Kembung
    Tatacara mengobati : Rebus daun kemangi yang dengannya bawang merah yng lantas dicampur yang dengannya minyak kelapa. Ramuan yang telah di sebutkan segera dioleskan pada perut yng dirasa kembung.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/03/kandungan-gizi-dan-manfaat-daun-kemangi.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT DAUN KEMANGI

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT DAUN KEMANGI