7 Ciri - Ciri Ayam pelung Berkualitas Bagus Dilihat dari Fisiknya

- Juni 15, 2017

7 Ciri - Ciri Ayam pelung Berkualitas Bagus Dilihat dari Fisiknya

 
Tahukah Kamu apa saja tanda-tanda ayam pelung mempunyai kualitas? Bagi Kamu yng belum mengetahuinya, silakan baca serta simak penjelasannya yang akan di sajikan kali ini. Ayam pelung merupakan ternak ayam yng berasal dari Cianjur, Jawa Barat. Ayam pelung tidak sedikit dipelihara menjadi ayam hias yakni lantaran bunyi ayam pelung yng merdu serta bisa atau mampu berkokok lama. Tak semisal pemeliharaan ayam lain yng tidak sedikit dipelihara demi memperoleh daging ataupun telurnya, pemeliharaan ayam pelung biasanya didasari atas hobi. Tatkala ini ada tidak sedikit orang yng mempunyai hobi beternak ayam Pelung serta jual beli pelung meski cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk skala kecil-kecilan.
Peminat ayam pelung di Indonesia Amat tidak sedikit, ayam ini tidak sedikit dicari serta dipelihara bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutsertakan dalam perlombaan. Akan tetapi ayam pelung yng dilombakan bukan ayam pelung asal, tentunya Perlu mempunyai kualitas yng tidak jelek alias bagus. andai telah tidak jelek alias bagus tentunya harga ayam pelung akan naik
Lantas, apa saja tanda-tanda ayam pelung mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus yang telah di sebutkan? Inilah tanda-cirinya:

- Postur tubuh besar

Ayam pelung yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus merupakan ayam pelung yng mempunyai tubuh besar serta pula gagah. Ayam pelung yang dengannya ukuran yng besar tidak lebih lebih mempunyai bobot sampai-sampai 5 kg. Hayalkan betapa gagahnya ayam pelung yang dengannya bobot yang telah di sebutkan. Didukung yang dengannya ukuran tubuh yng besar, ayam pelung ini bisa atau mampu berkokok lama serta yang dengannya bunyi yng merdu.

- Sayap kokoh

Ciri ayam pelung tidak jelek alias bagus selanjutnya yakni ayam pelung yakni ayam pelung yng mempunyai sayap kokoh. Selain kedua sayapnya yng kokoh, ayam pelung yng tidak jelek alias bagus pula mempunyai bulu yng lebat serta pula berwarna mengkilap malah rapi pada kedua sayapnya.

- Leher besar

Ciri lain ayam pelung yang dengannya kualitas yng tidak jelek alias bagus yakni mempunyai leher yng besar serta pula panjang. Selain itu, bulu-bulu di leher tampak lebat serta yang dengannya warna-warna yng bervariasi. Leher ayam pelung yng tidak jelek alias bagus terdapat tembolok yakni berada di sedang-sedang secara simetris. Ciri-ciri ayam pelung mempunyai kualitas pula bisa ditandai dari temboloknya yng berukuran Amat besar.

- Kepala bulat

Ayam pelung yang dengannya kualitas yng tidak jelek alias bagus umumnya mempunyai kepala yng bulat. Akan tetapi ada pula beberapa yng mempunyai kepala lonjong. Baik bulat maupun lonjong, ayam pelung yng mempunyai kualitas akan mempunyai kepala yng berukuran besar.

- Dada kokoh

Ciri-ciri ayam pelung mempunyai kualitas selanjutnya yakni ayam pelung mempunyai dada yng kokoh serta pula kuat. Dadanya pula bidang serta ayam pelung terlihat beringas serta mempunyai sifat pemberani.

- Jengger besar

Ayam pelung yng tidak jelek alias bagus mempunyai jengger yng besar serta pula tebal menjulang. Jengger yang telah di sebutkan tampak berwarna merah pekat serta pialnya pula mempunyai warna merah.

- Kaki panjang serta kuat

Satu lagi tanda-tanda ayam pelung yng tidak jelek alias bagus yakni mempunyai kaki yng panjang serta pula kuat. Begitu juga yang dengannya cakarnya yng terasa Amat kuat. Kaki ayam pelung yng mempunyai kualitas umumnya berbentuk persegi serta disertai yang dengannya sisi kaki yng bersih serta rapi. Warna kaki ayam pelung umumnya hitam kebiruan. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam pelung yng mempunyai kaki berwarna kuning biasanya merupakan hasil dari kawin silang yang dengannya ayam kampung. Kamu Perlu mengenali tanda-tanda ayam pelung mempunyai kualitas yang dengannya baik.
Itulah tanda-tanda dari ayam pelung yng mempunyai kualitas yng bisa dibagikan. Bagi Kamu yng berniat ingin membeli ayam pelung, pilihlah ayam pelung yng mempunyai tanda-tanda yang telah di sebutkan. Ayam pelung yang dengannya tanda-tanda yang telah di sebutkan mempunyai bunyi kokok yng panjang, merdu serta tak serak. Makin tidak jelek alias bagus fisik ayam pelung, maka akan makin tidak jelek alias bagus juga bunyi ayam pelung. Andai Kamu ingin mengikutsertakan ayam pelung Kamu di perlombaan, maka jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perawatan serta pemeliharaan secara tepat. Demikian analisis mengenai tanda-tanda ayam pelung mempunyai kualitas, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/10/7-ciri-ciri-ayam-pelung-berkualitas.html.

Seputar 7 Ciri - Ciri Ayam pelung Berkualitas Bagus Dilihat dari Fisiknya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Ciri - Ciri Ayam pelung Berkualitas Bagus Dilihat dari Fisiknya