Alternatif Membuat Pakan Lele

- Maret 27, 2018

Alternatif Membuat Pakan Lele

 
Alternatif Membuat Pakan Lele - Memelihara ikan lele itu Amat gampang sekali, lantaran ikan ini memiliki ketahanan yng Amat kuat sekali. ikan jenis ini mampu hidup di air model kolam, comberan, maupun septitenk. akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara ikan lele ini memerlukan pakan yng Amat tidak sedikit, kebanykan orang yng berbisnis ikan lele ini terkendala yang dengannya pakan. mulai saat ini tidak sedikit petani ikan lele yng membuat pakan pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi biaya yng di keluarkan. disini saya akan sharing dari kepada kawan kawan yng hendak membuat pakan pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikan lele, langkah langkah yang akan di sajikan kali ini dibuat dari bahan bahan organik yng di lakukan oleh mas febri harisoman dari blognya.

Alternatif Membuat Pakan Lele

Adapun langkah langkahnya merupakan menjadi berikut :

mempergunakan serta memanfaatkan kotoran sapi

  • siapkan enzim bakteri silanace (probiotik) sebanyk 1liter,,campur yang dengannya 2 liter molase(tetes tebu) serta campurkan 10 liter air hingga merata biarkan sampaib 2 jam supaya bakteri mulai aktif
  • siapkan bak ataupun kolam lele bagi atau bisa juga dikatakan untuk mnampung kotoran sapi ataupun langsung mnggunakan kolam bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan
  • tebarkan kotoran sapi hingga merata,bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1000 bibit lele memerlikan 500kg kotoran sapi
  • isi air pada bak ataupun kolam yang dengannya ketinggian 10cm d atas permukaan kotoran sapi yang telah di sebutkan
  • masukkan cairan silanace yng telah d buwat tadi k dalam bak
  • biarkan selama 7 hari hingga proses fermentasi sempurna
  • lantas siramkan cairan yang telah di sebutkan kedalam kolam secara merata ke dalam kolam yng akan d genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara lele.andai kotoran sapi d proses langsung kedalam kolam,isi air hingga batas maksimal,lantas tunggu samapai 3hari,sesudah itu bibit ikan lele bisa d masukkan.
Hrga silanase-25.000/ltrMolase 15000/liter

Yang dengannya mempergunakan viterna poc nasa serta hormonik

  • 1 botol VITERNA + 1 botol Hormonik = 600 cc = cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk campuran 150 Kg pakan apa saja. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghemat biaya pilih pakan yng paling murah, misalnya dedak / bekatul. Walau pakannya biasa-biasa aja akan tetapi andai dicampur suplemen Viterna + Hormon Organik kebutuhan protein & nutrisi telah lebih dari mencukupi. Tak butuh pilih-pilih pakan terapung segala, walau pakan tenggelam kalau nafsu makan ikan tidak jelek alias bagus pasti dilahap hingga habis.
Tatacara pakai
  • VITERNA & HORMON ORGANIK dipakai menjadi suplemen campuran pakan ikan. Campur jadi satu wadah, 1 botol VITERNA 500 cc + 1 botol HORMONIK 100 cc. Lantas ambil 1 tutup (10 cc) campur yang dengannya 2,5 Kg pakan apa saja. Cukup diberikan 1 x sehari.
  • Cara & cara
  • andai ingin target hasil panen optimal, target bobot 1 Kg per ekor. Tatacaranya campur jadi satu wadah, VITERNA + PUPUK ORGANIK CAIR (POC) NASA + HORMON ORGANIK. Campur 10 cc yang dengannya pakan apa saja. 1 x sehari.
  • 1 botol VITERNA 500 cc+ 1 botol POC NASA 500 cc + 1 botol HORMONIK = 1.100 cc = cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk 300 Kg pakan = cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekitar 200 ekor.
  • Manfaat Viterna + Hormonik
  • Menaikan nafsu makan ikan, ikan tak stress, sehat, tahan penyakit, angka kematian Amat rendah, menghasilkan daging ikan bermutu tinggi lantaran rendah kolesterol.
Harga Viterna Rp 41.000/BOTOL isi 500cchormonikRp26.000/btol isi 100cc(trgantung toko masing2)poc nasa Rp 31.000/btol okuran 500cc RP 16000 UKRAN 250CC
Demikianlah analisis ihwal pakan lele pengganti dari bahan organik yng mampu kamu coba. mudah-mudahan berguna... buka pula ihwal Kesempatan Bisnis Budidaya Ikan Lele

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/08/alternatif-membuat-pakan-lele.html.

Seputar Alternatif Membuat Pakan Lele

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Alternatif Membuat Pakan Lele