tips mudah ternak ikan lele

- Desember 30, 2017

tips mudah ternak ikan lele

 
beternak lele itu taklah terlalu susah, semisal kebanykan orang bilan bahwasanya kalau ada air yng melimpah serta tanah kosong yng cukup luas serta kita punya niat bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak lele maka seluruh tak ada kata susah. selain itu berternak lele bisa menjadi hiburan tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil Amat memuaskan, serta ternak lele tak butuh biaya yng tidak sedikit cukup 4 juta kita mampu ternak lele yang dengannya hasil yng memuasakan serta keuntungan yng besar, dijamin klu punya niatan yng kuat 3 panenan telah kembali modal, saya sekali panen 2 bulan, tp normalnya 3 bln, nggak meyakini buktikan serta silakan ternak lele?
Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kami akan membagikan tips wacana lele yng dihimpun dari aneka macam sumber bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak lele di antaranya merupakan semisal semisal dibawah ini :
tips mudah ternak ikan lele
  1. siapkan lahan minimal luasnya 12m x 8m
  2. buat lahan yang telah di sebutkan menjadi 4 bagian, 2 bagian 3m x 4m, serta dua bagian lagi 3m x 5m
  3. buatlah rancangan pagar persegi yng terbuat dari bambu semisal ukuran diatas bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat terpal ( biaya tidak lebih lebih 500 ribu )
  4. siapkan terpal plastik ukuran 5m x 6m = 2 buah serta ukuran 5m x 7m = 2 buah ( harga 600 ribu )
  5. klu terpal telah siap maka kita mampu mengisi air didalam terpal ketinggian 30 cm,diamkan selama semalam lantas dibuang airnya. serta kita isi lagi terpal yang telah di sebutkan yang dengannya air yang dengannya ketinggian 30 cm
  6. lantas kita mampu beli bibit lele, usahakan bibit lele ukuran 7 - 9 harga @Rp. 130 per ekor ( 10.000 ekor x 130 = 1.300.000
  7. beli pakan pelet 8 karung harga @ Rp.200rb (NB : diberi pakan tambahan, semisal batang ayam, usus ayam, bekecot, dll
  8. serta dalam waktu 2 - 3 bln kita telah siap panen, umumnya hasil panen minimal 600 kg maksimal 9oo kg, serta rata2 750 kg, ( 750 kg x 9.000 = Rp. 6.750.000 ), serta hasil nya (laba) kamu hitung sendiri
  9. selamat berupaya beternak lele
bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemula hati - hati yang dengannya tips memberikan makan bibit lele, lantaran kalau kamu salah tips memberikan makan bibit ikan lele maka pertumbuhannya pula akan lamban, lantas lihat airnya kalau airnya telah bau Perlu segera di rubah,air kotor itu belum tentu bau jadi dilihat kalau ikan lelenya kok mengambang maka airnya meminta diganti, tips rubah ada 2 tips yng pertama air di keluarkan setengan bagian lantas di isi air yng baru sebanyk air yng dikeluarkan tadi, tips yng kedua rubah airnya yang dengannya menguras seluruh airnya lantas rubah yng baru sma semisal yng tadi.
klu seluruh cra tadi telah dipraktekkan maka ikan lele kamu sesudah 2 bln - 2,5 bln mampu dipanen
makanan lele merupakan pelet apung, serta ikan lele 1 kg itu butuh pakan pelet apung 1kg,klu kamu hitung-hitung pakan lele serta bibit maka hitungan ternak ikan lele tak ada labanya, lantaran biaya pakan lele serta bibit percis yang dengannya uang hasil lele yng dipanen, tips yng mampu mengirit pakan lele merupakan yang dengannya tips memberikan pakan tambahan semisal di desa saya brondong diberi pakan ikan plirik (ikan yng terbuang yang dengannya harga yng Amat murah) per kg harganya antara Rp. 1.500 - Rp. 2.000, kiota bandingkan yang dengannya harga pelet lele 1 kg nya Rp. 7.000, serta klu normalnya ikan lele 10.000 ekor akan menghabiskan pakan pelet 16 karung (30kg), klu kita siasati yang dengannya pakai pakan tambahan maka hingga panen akan butuh 8 karung, saya umumnya cuma habis 6-8 karung hingga panen yang dengannya saya kasih pakan tambahan.
selamat berupaya !!!!!!!


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/tips-mudah-ternak-ikan-lele.html.

Seputar tips mudah ternak ikan lele

Advertisement
 

Cari Artikel Selain tips mudah ternak ikan lele