Kriteria dan Tipe Kandang Ayam Bangkok Untuk Peternakan Ayam

- Desember 30, 2017

Kriteria dan Tipe Kandang Ayam Bangkok Untuk Peternakan Ayam

 
Ada beberapa jenis sangkar ayam bangkok yng mampu dibuat dalam budidaya ternak ayam bangkok. Kandang merupakan sarana vital menjadi penunjang kesuksesan dalam budidaya ternak ayam ini. Tanpa mempergunakan sangkar ayam yng baik, imbasnya ayam yng sudah dibesarkan lebih gampang terserang suatu penyakit, malah mampu mengalami pencurian ataupun aneka macam masalah yng lain-lainnya. Untuk itu, dalam pembuatan sangkar ayam bangkok ini Perlu benar-benar memperhatikan aneka macam aspek. Dalam metode breeding sendiri, sangkar berperan menjadi media ataupun tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidup anakan dari ayam bangkok.

Kriteria Kandang Ayam bangkok

Kandang ayam bangkok yng baik adalah sangkar yng layak dijadikan tempat hidup ayam menjadikan memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi ayam itu sendiri. Dalam pembuatan sangkar ayam yng baik, tentunya dibutuhkan tempat yng ideal yang dengannya kriteria sangkar ayam bangkok yang akan di sajikan kali ini!
  • Tempat sangkar ayam berjarak sekurang-kurangnya 5 meter terhadap jarak rumah ataupun jarak dari sangkar jenis ayam yng lain-lainnya.
  • Untuk kontur tanah sebaiknya sangkar ayam bangkok dibangun di kontur tanah yng datar memiliki pohon pelindung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur jalannya sirkulasi udara dan intensitas paparan sinar matahari yng masuk pada sangkar.
  • Memiliki saluran air lancar yang dengannya begitu disaat hujan maka air tidak akan menggenangi area lingkungan di sekitarnya.
  • Kandang diutamakan diletakkan pada tempat yng mempunyai tidak sedikit rerumputan. Hal ini dikarenakan ayam lebih menyukai rumput bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan makanan menjadi alternatif serat.
  • Arah sangkar ayam sendiri menghadap ke arah sinar matahari di pagi hari dan sejalur arah angina yng bertujuan menghindari adanya penyakit menular dari luar.
  • Sebaiknya tempat sangkar dipagari yang dengannya permanen memakai batu bata dan semen. Akan tetapi bila Kamu tidak mempunyai anggaran, maka pagar pun bisa dibuat dari kawat ataupun bambu.

Tipe Kandang Ayam bangkok

Seusai memahami kriteria sangkar ayam yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam bangkok ini, berikut kita ulas beberapa jenis tipe sangkar ayam bangkok yng wajib diketahui peternak ayam:

1. Kandang Postal

Tipe sangkar ayam yng satu ini dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak ayam baru menetas. Dimana ukuran sangkar lebih kecil yang dengannya panjang sebesar 1 meter, tinggi sekitar 1 meter dan lebar sekitar 0,8 meter. Ukuran dari sangkar ayam bangkok postal ini umumnya bisa menampung sebanyk 10-15 anak ayam bangkok.

2. Kandang Umbaran Satuan

Jenis sangkar ayam yng satu ini salah satunya sangkar multifungsi. Dimana sangkar ternak ayam bangkok ini mampu dipakai menjadi jenis sangkar umbaran, sangkar kawin sekalian dijadikan sangkar anakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk usia 1,5 sampai-sampai 3 bulan. Jenis sangkar ayam bangkok ini dibuat yang dengannya ukuran yng ideal, yng panjangnya mencapai 1,5 meter, tinggi sekitar 2,5 meter dan lebar mencapai 1 meter. Untuk alas sangkar sendiri sebaiknya berbentuk tanah yang dengannya campuran pasir. Alas ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk bagian struktur jari-jarinya dan cakar ayam.

3. Kandang Tidur

Tipe sangkar ayam yng selanjutnya merupakan sangkar tidur yng dibuat secara khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat tidur ayam di malam hari. Untuk alas kandangnya sendiri mampu ditinggikan yng berbentuk layaknya panggung yang dengannya ketinggian minimal mencapai 1,5 meter terhadap tanah supaya menghindari temperatur tanah yng cukup dingin di malam hari.
Barangkali Kamu Tertarik Yang dengannya Tatacara Merawat Ayam Bangkok Dari Anakan Sampai-sampai Dewasa 7 Tanda-Tanda Ayam bangkok Juara Untuk Kontes Aduan Ayam 3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh Cara & Tatacara Melatih Ayam bangkok Supaya Menjadi Ayam bangkok Juara
Dari seluruh jenis sangkar yang telah di sebutkan diatas mesti dilengkapi oleh wadah air minum dan pula pakan ayam. Agar bisa terhindar dari aneka macam penyakit, maka kandang-kandang itu kelembabannya butuh di awasi. Untuk pemilihan material atap, sanitasi dan pengaturan dari sirkulasi udara Amat penting diperhatikan demi melindungi kebugaran atau kesehatan dan mencegah aneka macam penyakit pada ayam bangkok bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangka waktu yng panjang. Itulah analisis tipe-tipe sangkar ayam bangkok yng butuh kita ketahui dan kriterianya!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/11/kriteria-dan-tipe-kandang-ayam-bangkok.html.

Seputar Kriteria dan Tipe Kandang Ayam Bangkok Untuk Peternakan Ayam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kriteria dan Tipe Kandang Ayam Bangkok Untuk Peternakan Ayam