ternak bebek dan entok menguntungkan

- Desember 30, 2017

ternak bebek dan entok menguntungkan

 
ternak bebek dan entok menguntungkan
di artikel ini saya akan coba membahas bagaimana tips budidaya entok supaya cepat panen, bagi atau bisa juga dikatakan untuk saat ini ini prospek budidaya entok masih Amat menggiurkan lebih-lebih masih jarangnya didapati peternak yng secara intens memelihara entok menjadi sumber penghasilan utamanya. tidak sedikit yng beranggapan bahwasanya memelihara entok butuh tenaga ekstra dan makanan entok sendiri cukup tidak sedikit kalau di bandingkan yang dengannya unggas lainya semisal ayam. walaupun entok makan Amat tidak sedikit akan tetapi kelebihan dari entok merupakan tak pilih pilih makanan semisal halnya ayam ataupun yng lainya, entok akan yang dengannya lahapnya menyantap setiap makanan yng ditemuinya salah satunya gedebog pisang malah hingga kangkungdan enceng gondok di sawah. nah itu lah yng menjadi sumber minimnya biaya pemeliharaan entok.
berikut merupakan tips membuat pakan entok dari gedebok pisang
  1. hal pertama yng Perlu kamu lakukan disaat entok menetas merupakan pisahkan dari indukan dan taruh di box, pastikan box di beri lampu supaya selalu Anget disaat malam hari, dan jauhkan dari pemangsa binatang buas.
  2. beri makanan yng berprotein tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak entok selama masa pertumbuhan mampu mempergunakan sentrat pabrikan ataupun libah ikan yng ada di sekeliling kamu sekalian.
  3. sekitar umur 3 mingggu sang anak entok telah mampu di lepas ke sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses pertumbuhanya.
  4. dalam melepas ke sangkar usahakan supaya di pisah yang dengannya yng lebih besar supaya tak kalah yang dengannya yng lebih besar.
  5. sekitar umur 3 bulan entok telah mulai rakus rakus nya terhadap makanan, pada tahap ini kamu dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkreatifitas mencari pakan pengganti selain bekatul ataupun jagung, dan pada tahap ini proses di balik menjadi bekatul cuma menjadi tambahan.
  6. kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan gedebog pisang, daun daunan, pepaya ataupun malah nangka yng jatuh dari pohonya, sukur sukur rumah kamu dekat yang dengannya persawahan kamu mampu mencari keong mas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah protein agar bisa entok cepat besar.
  7. selesai lah tahap demi tahap pemeliharaan entok, tunggu hinggan 6-8bln sampai-sampai entok bertelur maka kamu akan mendapatkan kenikmatan beternak entok.
baik semisal diatas dulu cara dan tips ilmu beternak entok di artikel ini mudah-mudahan memberikan manfaat buat kamu seluruh dan hingga jumpa di panduan selanjutnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/ternak-bebek-dan-entok-menguntungkan.html.

Seputar ternak bebek dan entok menguntungkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain ternak bebek dan entok menguntungkan