CARA MEMBUDIDAYAKAN TOMAT YANG BAIK

- Desember 23, 2017

CARA MEMBUDIDAYAKAN TOMAT YANG BAIK

 
Tatacara Budidaya Tomat yang dengannya Baik : Tomat merupakan buah yng terdapat di dataran tinggi pegunungan yng harganya tak tidak murah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmatinya. di indonesia ramai sekali terdapat tomat yng beredar di pasaran ataupun super market besar serta gampang sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk di dapatkannya. menanam tomat dalam sekala kecil di rumah barangkali tak akan memberikan manfaat ekonomis yng besar bagi penanamnya.. akan tetapi bagi kamu yng senang berkebun, menanam tomat sampai-sampai bisa berbuah lebat barangkali akan menjadi kepuasan batin tersendiri dalam berbudidaya tomat lantaran kemudahanya.

CARA MEMBUDIDAYAKAN TOMAT YANG BAIK

Tatacara Penyemaian Tomat

Andaikan akan menanam biji-biji "tomat", diperiksa dulu mungkin ada kotoran-kotoran ataupun biji-biji yng keriput. Biji-biji "tomat" dijemur di sinar matahari sebentar di atas secarik kertas.
Sementara menjemur, disiapkan persemaianya, berupa tanah bersih yng telah diayak serta dicampur yang dengannya pasir bersih juga (separuh separuh) dalam peti bekas ataupun kotak. Biji-biji "tomat" yng telah kering, lantas di sebar rata, serta ditutup yang dengannya tanah yng dilewatkan melalui ayakan juga di atasnya. Tak butuh tebal-tebal asal tertutup saja. Seusai itu, jangan tidak ingat menekan seluruh permukaan tanah yang dengannya botol bir agar bisa biji-biji "tomat" tadi benar-benar menempel pada gumpalan tanah serta bukannya melayang di sela-selanya. Namun botol itu jangan di gelindingkan semisal sepur tumbuk. Tekanlah biasa saja, agar bisa tak ada biji-biji yng menempel pada botol serta ikut menggelinding ke tetangganya.
Agar bisa bisa menyiram persemaian ini yang dengannya aman, sebaiknya mempergunakan penyemprot obat nyamuk saja, yng telah diisi yang dengannya air bersih jadi tak mengaduk-aduk tanah. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga biji-biji "tomat" terhadap serangan semut, tutuplah seluruhnya yang dengannya kertas koran, hingga tatkala orang-orang berkecambah, akan tetapi jangan hingga terlambat membuka tutupnya, agar bisa tak hingga kena cendawan. Andaikan kecambah-kecambah itu telah berdaun, pilihlah yng bagus-bagus saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pindah ke dalam pot-pot kecil (satu pot satu tanaman) yng lantas diletakkan di tempat yng teduh, agar bisa bisa menghela napas sebentar, seusai kaget direnggut dari tempatnya semula tadi. Baru keesokan harinya, pot-pot itu diletakkan di luar di atas bedengan-bedengan yng tinggi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sinar matahari pagi. Akan tetapi semuanya Perlu dilindungi pula yang dengannya atap rumbia, agar bisa tak terlalu kepanasan, serta agar bisa tanah dalam pot itu sendiri tak kering. Benamkanlah pot-pot itu dalam tanah bedengan hingga sedalam lehernya. Lantas disiram tiap pagi.

Tahap Penanaman Tomat

andai bibit telah siap tanam, maka Kamu mampu mengalihkan bibit pada media tanam yng telah dipersiapkan sebelumnya. Tanamlah tomat dalam keadaan tegak sempurna supaya tomat tak tumbuh condong ataupun berat sebelah.
Seusai dipindahkan, siramlah tanaman tomat secara terjadwal pada pagi serta sore hari yang dengannya mempergunakan air yng dicampur yang dengannya urea. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minggu-minggu pertama penanaman tomat sebaiknya dihindarkan dari sinar matahari langsung supaya tak cepat layu.

Tahapan Perawatan Tomat

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah perawatan, penyiraman mampu di lakukan secara terjadwal minimal dua kali sehari, yaitu pada pagi hari serta pada sore hari. Disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak berlebihan tatkala melakukan penyiraman.
Dalam hal pemupukan, sebaiknya jangan menaburkan pupuk langsung ke tanaman, namun diberi jarak tidak lebih lebih 5cm-10cm dari batang tanaman. Pemberian pupuk di lakukan setiap 2 minggu sekali.
Kamu pula mampu melakukan pemusnahan hama yang dengannya menyemprotkan pestisida, namun jangan berlebihan lantaran akan berakibat tidak baik bagi kualitas buah tomat yng diperoleh.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/10/cara-membudidayakan-tomat-yang-baik.html.

Seputar CARA MEMBUDIDAYAKAN TOMAT YANG BAIK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MEMBUDIDAYAKAN TOMAT YANG BAIK