Modal Usaha Ternak Lele dan Analisa Keuntungannya

- Juli 31, 2017

Modal Usaha Ternak Lele dan Analisa Keuntungannya

 
Apakah Kamu tengah mencari tahu berapa modal bisnis ternak lele? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu Kamu yng tengah menganalisis bisnis ternak ikan lele, berikut akan dibagikan uraian mengenai modal dan keuntungan bisnis ternak lele. Siapa yng tak ingin memperoleh keuntungan besar dari bisnis yng dilakukannya. Tentunya Kamu pula ingin menjadi satu dari sekian banyaknya pengusaha berhasil, meskipun cuma bisnis ternak ikan lele. Kamu tak butuh minder, ada tidak sedikit peternak ikan lele yng berhasil yang dengannya penghasilan puluhan juta rupiah. Andai Kamu ingin menjadi di antaranya, lakukanlah analisa yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisnis ternak lele.

Modal Usaha Ternak Lele Mempergunakan Terpal

Ternak lele bisa di lakukan yang dengannya gampang dan simpel, modal yng dibutuhkan tak terlalu besar. Ternak lele sendiri bisa di lakukan yang dengannya mempergunakan kolam terpal, biayanya lebih terjangkau. Lantas, berapa besar modal bisnis ternak lele kolam terpal? Yang akan di sajikan kali ini merupakan uraian bagi Kamu yng ingin mengetahui bagaimana analisa ternak lele:

1. Modal

Modal bisnis ternak lele yng Perlu Kamu persiapkan terdiri dari modal utama, diantaranya yakni:
  • Terpal seharga 600 ribu rupiah
  • Selang seharga 50 ribu rupiah
  • Gayung seharga 20 ribu rupiah
  • Ember karet seharga 30 ribu rupiah
Jumlah modal yang telah di sebutkan yakni sebesar 700 ribu rupiah. Selain modal yang telah di sebutkan, Kamu pula Perlu menyiapkan biaya produksi yng pula salah satunya modal bisnis ternak lele. Antara lain yakni:
  • Bibit lele (6000 ekor) seharga 1,2 juta rupiah
  • Pakan selama 3 bulan sekitar 3.5 juta rupiah
  • Tenaga kerja sebesar 850 ribu rupiah
  • Vitamin sekitar 100 ribu rupiah
  • Biaya tambahan sekitar 150 ribu rupiah
Jumlah modal tambahan ini yakni sekitar 5,8 juta rupiah.

2. Analisa Keuntungan

Seusai menghitung modal bisnis ternak lele yang telah di sebutkan, selanjutnya hitunglah perkiraan keuntungan yng akan Kamu terima. Tatacaranya hitung berlebi dahulu pendapatan Kamu, yakni: Hasil panen tidak lebih lebih 80 % dikalikan 6000, yakni sekitar 4800 ekor ikan lele yng bisa dipanen. Seusai itu dibagikan 6 yang dengannya perkiraan 1 kg terdapat 6 ekor, hasil nya yakni sekitar 800 kg. Andai setiap kilogram ikan lele dibeli yang dengannya harga 10 ribu rupiah, maka pendapatan totalnya yakni 8 juta rupiah. Keuntungan yng bisa Kamu kantongi yakni total pendapatan dikurangi total modal yng Kamu keluarkan, yakni: 8 juta rupiah dikurangi 6,5 juta rupiah hasil nya yakni 1,5 juta rupiah.
Baca Pula: Sesuatu yang di sembunyikan Usaha Budidaya Lele Sangkuriang Cepat Panen Tahapan Usaha Budidaya Lele Dumbo Simpel & Gampang Tips Budidaya Ikan Lele Organik Ramah Lingkungan 4 Cara Tips Budidaya Ikan Lele di Kolam Tanah 5 Langkah Gampang Tips Ternak Lele Dikolam Terpal Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pemula
Itu merupakan keuntungan yng bisa Kamu peroleh yang dengannya membudidayakan ternak ikan lele mempergunakan kolam terpal. Analisa modal bisnis ternak lele terpal ini cuma menjadi gambaran saja. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk modal yng seharusnya Kamu keluarkan tentunya disesuaikan yang dengannya harga-harga yng ada di daerah Kamu. Pasalnya, di setiap daerah harga jual sebuah barang bisa berbeda-beda. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, cobalah hitung sendiri yang dengannya memasukkan modal bisnis ternak lele sesuai yang dengannya kondisi di lingkungan Kamu tatkala ini. Buatlah analisa yng tepat andai Kamu ingin mengawali bisnis budidaya ternak ikan lele.
Bagaimana? Tak besar bukan modal yng Perlu Kamu keluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan bisnis budidaya ternak ikan lele. Selain itu, keuntungan yng diberikan cukup besar, bisnis ternak yng satu ini memanglah menunjukkan keuntungan yng Amat menggiurkan. Andai Kamu selama ini masih ragu yang dengannya bisnis ternak ikan lele, tatkala ini Kamu akan makin bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencobanya. Jangan takut bagi atau bisa juga dikatakan untuk gagal, cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ikan lele menjadi bisnis yang dengannya prospek yng cukup cemerlang. Demikian yng bisa disampaikan, mudah-mudahan uraian mengenai modal bisnis ternak lele dan analisa keuntungannya ini bisa memberikan manfaat.
Tertarik yang dengannya budidaya lele? Ingin keuntungan menjadi bertambah tidak sedikit? Baca Tips Paling baik Budidaya Ternak Lele

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/09/modal-usaha-ternak-lele-dan-analisa.html.

Seputar Modal Usaha Ternak Lele dan Analisa Keuntungannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Modal Usaha Ternak Lele dan Analisa Keuntungannya