KANDUNGAN DAN MANFAAT KACANG TANAH

- Juli 31, 2017

KANDUNGAN DAN MANFAAT KACANG TANAH

 
Kandungan serta Manfaat Kacang Tanah - Apalagi yang dengannya tumbuhan biji-bijian satu ini, terperinci Kamu telah tak asing lagi bukan? Iya kacang tanah, Suka dijadikan aneka macam olahan makanan, semisal bagi atau bisa juga dikatakan untuk sambal pecel, campuran soto, campuran sayur asem, campuran kue, selai serta masih tidak sedikit lagi manfaat.Kacang tanah mempunyai nama latin Arachis hypogaea L. dikenal yang dengannya sebutan peanut di Inggris, adalah tumbuhan yng dimasukkan dalam daftar kekerabatan polong-polongan ataupun Fabaceae. Kacang tanah pada permulaannya ditanam secara luas oleh suku Indian. Kacang tanah mempunyai beberapa sebutan, di antaranya : kacang una, kacang jebrol, kacang bandung, kacang tuban, kacang kole, serta masih tidak sedikit lagi.Kacang tanah kacang-kacangan kedua terpenting sesudah kedelai di Indonesia. Tanaman yng berasal dari benua Amerika ini tumbuh secara perdu setinggi 30 sampai-sampai 50 cm (1 sampai-sampai 1½ kaki) yang dengannya daun-daun kecil tersusun majemuk.

Pembagian terstruktur mengenai Kacang Tanah

  • Kingdom : Plantae ataupun tumbuh-tumbuhan
  • Divisi : Spermatophyta ataupun tumbuhan berbiji
  • Sub Divisi : Angiospermae ataupun berbiji tertutup
  • Klas : Dicotyledoneae ataupun biji berkeping dua
  • Ordo : Leguminales
  • Famili : Papilionaceae
  • Genus : Arachis
  • Spesies : Arachis hypogeae L.; Arachis tuberosa Benth.; Arachis guaramitica, Chod & Hassl.; Arachis idiagoi Hochne.; Arachis angustifolia (Chod & Hassl) Killip.; Arachis villosa Benth.; Arachis prostrata Benth.; Arachis helodes Mart.; Arachis marganata Garden.; Arachis namby quarae Hochne.; Arachis villoticarpa Hochne.; serta Arachis glabrata Benth.

Kandungan Ilmiah Kacang Tanah

Kacang tanah kaya yang dengannya lemak, mengandungi protein yng tinggi, zat besi, vitamin E serta kalsium, vitamin B kompleks serta Fosforus, vitamin A serta K, lesitin, kolin serta kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah merupakan jauh lebih tinggi dari daging, telur serta kacang soya. Memiliki rasa yng manis serta tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat beraneka jenis kue. Kacang tanah pula dikatakan memiliki kandungan bahan yng bisa membina ketahanan tubuh dalam mencegah beberapa penyakit. Mengkonsumsi satu ons kacang tanah lima kali seminggu diadukan atau dilaporkan bisa mencegah penyakit jantung. Kacang tanah bekerja menaikan kemampuan pompa jantung serta menurunkan resoki penyakit jantung koroner. Memakan segenggam kacang tanah sehari-hari lebih-lebih pesakit kencing manis bisa membantu kekurangan zat Ilustrasi Kacang Tanah

Manfaat kacang Tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan

  1. Membantu Menaikan Kesuburan
    Kacang memiliki kandungan baik jumlah asam folat. Mengulangi penelitian sudah menunjukan bahwasanya wanita yng mempunyai asupan harian 400 mikrogram asam folat sebelum serta selama awal kehamilan mengurangi risiko mempunyai bayi lahir yang dengannya cacat tabung saraf yng serius sampai-sampai 70%.
  2. Membantu dalam Aturan Gula Darah
    Seperempat cangkir kacang bisa memasok tubuh yang dengannya 35% dari nilai yng dibutuhkan sehari-hari mangan, mineral yng berperan dalam metabolisme lemak serta karbohidrat, penyerapan kalsium, serta regulasi gula darah.
  3. Membantu Mencegah Batu empedu
    Barangkali mengejutkan bahwasanya kacang bisa membantu mencegah batu empedu. Namun 20 tahun penelitian sudah menunjukan bahwasanya makan 1 ons kacang, kacang ataupun selai kacang seminggu menurunkan risiko batu empedu berkembang sebesar 25%.
  4. Membantu Fight DepresiKacang tanah adalah sumber yng baik triptofan, suatu asam amino esensial yng penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk produksi serotonin, satu dari sekian banyaknya bahan kimia otak kunci yng terlibat dalam regulasi suasana hati. Disaat depresi berlangsung, penurunan jumlah serotonin bisa dilepaskan dari sel-sel saraf di otak. Triptofan bisa menaikan efek antidepresan serotonin itu bila ada peningkatan jumlah serotonin dalam darah.
  5. Memori menaikan Power
    Apakah Kamu tahu apa yng bisa didapati dalam kacang yng memberikan orang-orang “makanan otak” ? Hal ini penyebabnya yaitu orang-orang vitamin B3 ataupun niasin konten yng tidak sedikit manfaat kebugaran atau kesehatan salah satunya fungsi otak normal serta menaikan kekuatan memori.
  6. Membantu Tingkat Kolesterol Rendah
    Gizi yng percis kacang yng memberikan kekuatan menaikan memori orang-orang pula membantu menurunkan serta mengontrol kadar kolesterol. Ditambahkan ke yng isinya tembaga orang-orang yng membantu dalam mengurangi kolesterol jahat serta menaikan kadar kolesterol baik.
  7. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
    ejumlah penelitian sudah menunjukan bahwasanya konsumsi kacang-kacangan secara teratur terkait yang dengannya penurunan risiko penyakit jantung. Kacang kaya hati-ramah lemak tidak jenuh tunggal serta antioksidan semisal asam oleat. Mencapai maupun meraih segenggam kacang tanah serta kacang lain-lainnya setidaknya empat kali seminggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi risiko kardiovaskular serta penyakit jantung koroner.
  8. Menjaga Terhadap Umur terkait Penurunan Kognitif
    Peserta penelitian sudah menunjukan bahwasanya orang-orang yng mempunyai asupan yng paling kaya niasin makanan semisal kacang merupakan 70% lebih cenderung mempunyai penyakit Alzheimer dikembangkan. Seperempat cangkir sehari kacang telah bisa pasokan hampir seperempat dari nilai yng dibutuhkan sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk niacin.
  9. Kanker Perlindungan
    Suatu bentuk Fitosterol yng disebut beta-sitoserol (SIT) didapati dalam konsentrasi tinggi di beberapa pabrik minyak, biji-bijian, serta polong-polongan salah satunya kacang. Pitosterol tak cuma menjaga terhadap penyakit jantung yang dengannya memperhalang penyerapan kolesterol, orang-orang pula menjaga terhadap kanker yang dengannya menghambat pertumbuhan tumor.
  10. Risiko Menurunkan Berat Badan
    Makan kacang-kacangan secara teratur dikaitkan yang dengannya risiko menurunkan berat badan. Penelitian sudah menunjukan bahwasanya orang yng makan kacang setidaknya dua kali seminggu Amat kecil kemungkinannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh berat badan daripada orang-orang yng hampir tak pernah makan orang-orang.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/01/kandungan-dan-manfaat-kacang-tanah.html.

Seputar KANDUNGAN DAN MANFAAT KACANG TANAH

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN DAN MANFAAT KACANG TANAH