yuk intip rahasia cara ternak kalkun yang baik

- September 09, 2017

yuk intip rahasia cara ternak kalkun yang baik

 
Ternak ayam kalkun bisa dikatakan masih jarang kita jumpai disekitar kita. Sebagian besar warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Indonesia lebih-lebih warga atau juga bisa dikatakan masyarakat pedesaan memilih menjadi peternak ayam kampung. Akan tetapi seiring berjalannya waktu permintaan akan ayam kalkun dari tahun ketahun terus meningkat. Para peternak ayam telah mulai tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak ayam kalkun.
Ayam kalkun merupakan hewan unggas yang mempunyai fisik ataupun postur tubuh yang besar. Rentang sayapnya panjangnya mencapai 1,5-1,8 meter. Tentunya tanda khas ini mempermudah kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali ayam kalkun. Di dunia ayam kalkun mempunyai beberapa jenis diantaranya ; Ayam Kalkun Bronze, Ayam Kalkun Royal Palm, Ayam Kalkun Self Buff, Ayam Kalkun Bourbon Red, Ayam Kalkun Black Spanish, serta Ayam Kalkun Putih. Yang dengannya aneka macam cirikhas serta karakternya masing-masing.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali beternak hewan kita pula Perlu mengetahui cara-cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak hewan yang baik serta benar. Jangan hingga cara-cara yang kita lakukan salah, menjadikan bisa merugikan kita sendiri serta pula hewan ternak kita.
yuk intip rahasia cara ternak kalkun yang baik
Berikut cara-cara mengawali ternak ayam kalkun yang baik serta benar
Pemilihan Bibit
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan indukan ayam kalkun yang mempunyai kualitas telah seharusnya kita memilih bibit yang unggul. Usahakan memilih bibit yang sehat, postur tubuh yang tegap serta besar, tubuh yang sempurna tanpa adanya cacat dibagian tubuhnya.
Pemilihan Tempat Sangkar
Tempat sangkar Amat memberi pengaruh tumbuh serta kembangbiaknya ayam. ada baiknya sebelum memilih tempat sangkar kita mengetahui kenyamanan serta keamanannya. Pilihlah tempat sangkar yang jauh dari gangguan kita-kita, gangguan binatang-binatang lain-lainnya ataupun bencana-bencana alam yang barangkali berlangsung semisal tanah longsor, banjir serta bencana-bencana lain-lainnya yang mampu membahayakan ke hidup-an ayam.
Pemilihan tempat sangkar yang baik merupakan disekitar danau, sungai maupun sawah. Hal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah ayam kalkun mencari tambahan makanan. Akan tetapi lantaran postur tubuhnya yang besar, ayam kalkun lebih memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk diumbar daripada dikandangkan orang-orang akan bergerak bebas andai diumbar. Namun pembuatan sangkar pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berteduh dikala waktu hujan.
Cara Merawat Ayam Kalkun
Ayam Kalkun jenis hewan yang gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara. pakan yang diberikan pula gampang, orang-orang cuma butuh dedak ataupun katul yang dicampur sayur-sayuran semisal kangkung serta sayur-sayuran hijau lain-lainnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak umur 0-1,5 bulan umumnya memerlukan suhu yang Anget yang dengannya ukuran 30-45 derajat celcius. Pada umur ini ayam kalkun butuh pakan berupa BR-1 yang dengannya ditambahkan campuran air panas serta sayuran semisal sawi maupun sayuran hijau lain-lainnya.
Pada umur 1,5-6 bulan, ayam kalkun telah memasuki usia remaja. Pada masa ini ayam telah mulai dilepaskan dari sangkar.
Disaat ayam kalkun memasuki usia lebih dari 6 bulan. Jenis kelamin antara jantan serta betina telah mulai kelihatan.cara perawatan yang baik pada masa ini yakni pisahkan antara ayam kalkun jantan serta betina. Cara ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari adanya pertengkaran antar sesama jantan ataupun betina. Umumnya disaat kalkun betina telah siap kawin, tampak merunduk-runduk tatkala ini dia kalkun betina telah mulai memlai masa reproduksinya. Pada usia 8 bulan bobot ayam kalkun mampu mencapai 5 kg lebih bila asupan gizinya mampu terpenuhi.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/yuk-intip-rahasia-cara-ternak-kalkun.html.

Seputar yuk intip rahasia cara ternak kalkun yang baik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain yuk intip rahasia cara ternak kalkun yang baik