Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana

- September 20, 2017

Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana

 
Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana - Nama latin Ikan Arwana merupakan Scleopages sp. mengapa disebut yang dengannya ikan naga (dragon fish), barramundi, saratoga, pla tapad, kelesa, siluk, kayangan, peyang, tangkelese, ataupun arowana. Arwana Suka di anggap menjadi ikan keberuntungan yng bisa mendatangkan hoki serta dipercaya bisa melindungi rumah dari arwah pengganggu, ujarnya orang orang sih..., namun saya gak begitu meyakini yng demikian itu sih.., Arwana memiliki bentuk tubuh yng unik serta indah, bentuk yng memanjang serta ramping menyerupai pisau. Selain itu, arwana pula mempunyai tanda khas tersendiri, yakni dua buah sungut yng terdapat pada bibir bawahnya. Sungut yang telah di sebutkan berfungsi menjadi sensor getar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui posisi mangsa. Gerakan renang arwana Amat anggun serta sisik-sisiknya yng berkilau menambah indah sosok arwana.

Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana

Beberapa jenis ikan hias arwana yng tidak sedikit di buru oleh pencinta ikan hias arwana :
  1. Arwana Super Red
    Arwana jenis ini berasal dari Indonesia, tepatnya di pulau Kalimantan bagian barat di sungai kapuas serta danau sentarum. Arwana jenis ini dasarnya memang terbagi lagi menjadi beberapa varietas didasari warna, yakni warna merah darah (blood red), merah cabe/cabai (chili red), merah oranye (orange red).
    Arwana Red jenis ini telah mempunyai warna merah pada sirip, ekor, dayung serta sungut sejak kecil yng lantas akan muncul pula di bagian pipi serta pinggir insang. Ring akan mulai terlihat sejak mencapai ukuran 25 cm, akan tetapi belum mengeluarkan warna merah. Warna merah pada badan akan mulai keluar tatkala ikan berumur tidak lebih lebih 3-4 tahun.
  2. Cross Black Golden Arwana (X Black Golden)
    Arwana Cross Black Golden Varietas cross back golden / x back golden ini berasal dari Malaysia, semisal di daerah Perak, Johor, Bukit Merah serta Trengganu. Golden cross back / x back adalah satu dari sekian banyaknya dari varietas arowana golden. Arwana ini di sebut cross back / x back lantaran pada tatkala dewasa ring pada sisik mampu hingga melewati punggung. Warna emas yng dimiliki arwana varietas ini cenderung lebih terang/mengkilap. Golden cross back tidak banyak sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk di dapatkan, menjadikan harganya pun lebih tidak murah dari varietas lain-lainnya semisal Super Red.
  3. Red Tail Golden Arwana
    Red Tail Golden
    Red tail golden merupakan satu dari sekian banyaknya varietas golden yng berasal dari Indonesia, khususnya Pekan baru - Sumatera. Arwana jenis ini sifatnya lebih proaktif dari Cross Black Golden. Semisal halnya XCross Black Golden, arwana ini pula mempunyai keragaman warna dasar/base color semisal, blue base, green base serta gold base. Arwana ini bisa tumbuh lebih besar dari pada Cross Black Golden.
  4. Jardini Arwana (Arwana Irian)
    Jardini Arwana
    arna yng dimiliki varietas arwana ini cukup unik. Warna dasarnya merupakan hitam kecoklat-coklatan yang dengannya bintik-bintik kuning ke emasan pada bagian sedang sisik-sisiknya, malah di bagian kepala (pipi) hingga pada sirip & ekornya pun terdapat bintik-bintik kuning yang telah di sebutkan. Jardini berasal dari australia, walau Suka didapati di pulau Irian.
  5. African Arwana (Arwana Afrika)
    African Arwana
    Semisal namanya, jenis arwana ini cuma didapati di Afrika. Bentuk tubuhnya hampir menyerupai silver arwana, akan tetapi bentuk kepala kecil.
  6. Silver Arwana (Brazil)
    Silver Arwana
    Arwana Brazil ataupun biasa disebut Arwana Silver mempunyai bentuk tubuh yng berbeda. Yang dengannya bentuk tubuh yng panjang serta sirip yng panjang juga, mulai dari bagian sedang badan hingga pada ujung ekor memberikan kesan yng Amat anggun tatkala berenang. Arwana ini bisa tumbuh hingga 50 - 60 cm
Demikianlah analisis perihal jenis jenis ikan arwana yng Suka di buru oleh para penghobi ikan ikan hias serta ada pula yng membeli ikan hias arwana ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menolak arwah ataupun hal hal lain yng orang-orang meyakini..., akan tetapi saya kagum yang dengannya keindahannya saja, tak lebay yang dengannya penolak arwah serta lain lain.,
mudah-mudahan berguna (^_' ) lihat pula tulisan atau artikel tulisan atau artikel lainya ya..,

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/07/jenis-jenis-ikan-hias-arwana.html.

Seputar Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis-Jenis Ikan Hias Arwana