CARA MEMBESARKAN AYAM SECARA CEPAT

- September 14, 2017

CARA MEMBESARKAN AYAM SECARA CEPAT

 
Tips Membesarkan Ayam Secara Alami : Ayam kampung merupakan ayam liar yng umumnya di lepas di halaman rumah ataupun kebun-kebun yng ada disekitar rumah ataupun pekarangan. nah.. ada beberap cara tips cepat membesarkan anak ayam kampung super yang dengannya cita rasa daging yng mendekati ayam kampung yng liar. nah ini tips cepatnya melalui di bok., akan tetapi citarasanya percis semisal ayam kampung liar.

CARA MEMBESARKAN AYAM SECARA CEPAT



1. bibit ayam kampung yng kita pelihara haruslah ayam kampung super yng cepat besar, semisal yng saya punya misalnya. Agar bisa perttumbuhan cepat serta mampu dipacu
2. usahakan sangkar yng dipakai system umbaran, jangan di sangkar batere. Lebih baik lagi, alasnya tanah menjadikan ayam bebas berkeliaran serta dalam sangkar yang telah di sebutkan buatlah tangkringan ayam dari kayu ataupun bambu, kan ayam suka lompat, loncat serta nagkring, ini akan melatih otot ayam menjadikan relatif kekar.
3. nah ini yng terpenting, rekayasa ransum. Maksud saya begini, tak usah pake teori yng canggih-canggih. Kita tau kalo agar bisa ayam cepat besar, intinya ransum Perlu memiliki kandungan protein tinggi. Nah, protein ini mampu dicari yang dengannya pakan pabrik (mis BR 1), ataupun kalo di desa saya “amis-amisan” dari ikan ataupun yuyu, keong ataupun tepung ikan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk praktisnya, saya mending beli BR 1. Komposisi ransum yng saya genakan merupakan :
- anak ayam umur 0 – 25 hari = 100 % BR 1. Pada umur ini jangan tidak ingat, kasih lampu/penerangan, selain agar bisa Anget pula mampu makan di malam hari. Serta pula air minum diberi rebusan sayuran, semisal daun pepaya ataupun temu-temuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan tubuh, anti cacing serta melindungi nafsu makan.
- umur 25 hr – 2 bulan = 30 % BR 1 : 30 % jagung giling halus : 40 % dedak padi halus. Pada umur ini lampu telah mampu dikurangi bertahap.
- umur 2 bulan keatas = 20 % konsentrat daging : 30 % jagung : 40 % dedak padi : 5 – 10 % sayuran. (konsentrat mampu diganti tepung ikan/amis-amisan). Saya biasa menambahkan sayuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk suplemen vitamin, mineral ataupun serat. Sayuran/daun-daunan yng Suka saya campurkan pada ransum merupakan daun pepaya, daun singkong, daun “gudal meled” ataupun lengko, serta daun temu ireng. Pada prinsipnya jenis daun yng berstruktur agak lunak mampu dipakai. Pemberian sayuran pada ayam tentu saja Perlu dirajang ataupun diiris-iris dulu, lantas kalau mampu direbus ataupun langsung dicampur ke ransum. Oya, saya lebih suka mempergunakan pakan basah. Nah, yang dengannya tips diatas, alhamdulillah selain ayam kampung cepat pertumbuhannya, pula sehat serta sejauh ini citarasanya semisal ayam kampung biasa. Bobot ayam kampung super yang dengannya ransum semisal kira-kira umur 2,5 – 3 bulan mencapai 1 kg-an lebih lah, meski ada yng tidak lebih, ada yng lebih pula, yang dengannya syarat ayam sehat, makanan teratur serta sangkar mendapatkan cukup sinar matahari.
Sebetulnya komposisi pakan diatas, mampu diotak-atik sendiri. Pada prinsipnya penambahan protein yng cukup signifikan akan berdampak pada cepatnya pertumbuhan ayam. Saya menghindari 100 % pakan jadi dari pabrik, lantaran kelak pasti dagingnya lembek, meskipun pertumbuhaannya pesat. Oya, saya pula Suka menambahkan pada pakan, yakni singkong, talas ataupun ubi. Seluruh ini saya lakukan supaya ayam kenyang serta yng penting struktur dagingnya yng pasti kenyal lantaran makannya beragam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam dewasa menghabiskan kira-kira pakan 80 – 100 gram pakan, bergantung jenis ayam, umur, serta jenis kelamin.
Baca wacana Tips Beternak Ayam Bangkok, Tips Beternak Ikan Mas Koki, Tips Budidaya Ikan Mas
sumber : indramayudocayamkampungsuper.blogspot.com

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/05/cara-membesarkan-ayam-secara-cepat.html.

Seputar CARA MEMBESARKAN AYAM SECARA CEPAT

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MEMBESARKAN AYAM SECARA CEPAT