Mengganti Pasangan Merpati

- Maret 22, 2018

Mengganti Pasangan Merpati

 
Semisal yng kita ketahui merpati adalah hewan yng setia, orang-orang akan berjodoh hingga mati ataupun satu dari sekian banyaknya mati lantas bagaimana andai merpati yng kita pelihara ingin dijodohkan yang dengannya merpati lain-lainnya yang dengannya banyak sekali tujuan, ada yng ingin mengganti merpati betina geberan, ada pula yng ingin memperoleh keturunan yng tidak jelek alias bagus serta lain lain.
Tatacara mengganti pasangan merpati sebenernya tak susah, akan tetapi Perlu sabar saja lantaran terkadang ada beberapa karakter merpati yng susah djodohkan, ataupun terasa cocok yang dengannya betinannya jadi susah dijauhkan. Kita mampu melihat apakah merpati suka sekali yang dengannya pasangannya ataupun cuma sekedar suka ataupun malah ada yng tak suka dari perilakunya, mengingat karakteristik giring merpati berbeda beda, merpati jantan menyukai merpati betina umumnya akan proaktif tatkala bekur dikandang sembari muter muter merayu betina, andai di umbar pula sesekali merayu betina yang dengannya bekurannya serta disaat tatkala giring merpati jantan cuek tak gampang tergoda yang dengannya merpati betina lain-lainnya. Andai betina yng menyukai jantannya dia tak lenjeh tatkala dirayu (dibekurin) pejantan lain, serta proaktif di sangkar (terlihat menari berputar ataupun bekur yang dengannya aktif). itu tak mampu dijadikan patokan 100% akan tetapi mampu dicoba.

Lihat pula : Tanda burung dara balap mempunyai kualitas


Tatacara Mengganti Pasangan Merpati

Dibawah ini beberapa tatacara mengganti pasangan merpati, ada beberapa mungkin yng mampu di coba disaat ingin mengganti pasangan merpati.
  • Pisahkan merpati jantan serta betina di tempat yng berbeda, tempatnya bebas yng penting tak merpati saling melihat. Lakukan pada tatkala merpati tak giring.
  • Biarkan hingga 3-7 hari hingga merpati kesepian, umumnya merpati jantan mulai memanggil-manggil ngukk.. ngukk.. andai betina maka akan mengangguk-angguk andai merpati jantan yng lain tengah bekur.
  • Lantas jodohkan yang dengannya pasangan lain-lainnya ataupun masukkan pasangan penggantinya, pastikan pasangan alternatif telah birahi ataupun andai betina telah lenjeh.
  • Umumnya merpati akan kawin tatkala proses penjodohan yang dengannya pasangan barunya.
  • Biarkan selama 3 hari hingga berjodoh, tandanya telah saling meloloh (ciuman) serta kawin.

Beberapa hal yng mampu berlangsung tatkala menjodohkan merpati antara lain :
1. Jantan stress, tandanya jantan Amat galak serta tak mau merayu (bekur) pada betina lain ataupun acuh saja andai diberi betina. Andai semisal ini maka sendirikan dulu ataupun umbar jantannya hingga mau bekur ataupun birahi. Ini mampu jadi lantaran jantan Amat suka betina sebelumnya, ini jarang berlangsung cuma beberapa merpati saja.

2. Jantan galak akan tetapi mau bekur, andai jantan masih galak namun masih mau bekur serta kawin maka solusinya merupakan satukan di sangkar yng agak luas supaya betina mampu menghindar, lantas biarkan saja. Ataupun sendirikan dulu jantan hingga tak galak, bebas mau pilih yng mana.

Lihat pula : Tatacara memilih merpati balap yng tidak jelek alias bagus
-------------------------------------------------------------------
Share ya.... mudah-mudahan memberikan manfaat...


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/mengganti-pasangan-merpati.html.

Seputar Mengganti Pasangan Merpati

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengganti Pasangan Merpati